Bagian 23. Fakta Sebenarnya

7.2K 1K 145
                                    

Bismillah dulu bacanya

***

Sejak keluar dari mobil, Jeno yakin semua mata langsung tertuju padanya. Sebenernya Jeno tipe orang yang cuek dengan sekelilingnya tapi kali ini tatapan-tatapan itu membuatnya risih apalagi beberapa dari mereka ada berbisik-bisik entah karena apa.

Ini emang hari pertama dia masuk sekolah lagi setelah seminggu absen dan ini juga hari pertama UAS tapi kenapa Jeno ngerasa semua orang di sekolahnya menatapnya dengan tatapan tidak suka? Atau bahkan ada yang terang-terangan mengumpatinya saat Jeno berjalan di depan mereka.

Ini Jeno gak salah pake baju kan? Atau dia sebelum izin sakit juga gak bikin kesalahan kan? Atau gak mungkin kan dia dicabut dari jabatan ketua OSIS gara-gara seminggu gak masuk? Ngga kok, Jeno yakin bukan karena itu. Lagian dia izin juga udah pake surat dari rumah sakit dan pihak sekolah juga nerima-nerima aja tapi kenapa semua orang natap dia kaya gini?

Mencoba mengabaikan semua tatapan dan bisikan-bisikan itu, Jeno terus melangkahkan kakinya masuk ke dalam gedung bertingkat itu dan berjalan ke menuju tangga.

"Sstt liat ada anak pembunuh."

"Keliatannya aja kalem, taunya nyimpen rahasia kelam wkwk."

"Pantes aja selama ini kehidupannya selalu tertutup ternyata anak pembunuh."

"Buah jatuh gak jauh dari pohonnya, bapaknya aja berani ngebunuh berarti anaknya juga bisa kan?"

"Ilang udah rasa tertarik gue ke dia."

"Hahaha sok suci."

"Jen." Jeno yang udah mau naik ke tangga langsung berhenti pas seseorang nepuk pundaknya dan pas noleh dia liat Eric yang natap dia dengan mata merah. Jeno liatin sekitarnya yang masih natap dia dan Eric terus dia tarik tangan adiknya untuk naik ke lantai dua.

"Jen." Eric berhenti melangkah bikin langkah Jeno juga terhenti. Ini mereka masih ada di tangga ke dua. Orang-orang yang lewat masih ngelirik-lirik ke arah mereka tapi Eric sama sekali gak peduli, dia cuma peduli sama Jeno.

"Lo harus liat mading." Eric natap punggung Jeno tapi Jeno cuma diem terus noleh.

"Bentar lagi apel pagi kan? Ayo taro dulu tasnya terus ke lapangan." Jeno senyum, dia ngelepasin tangannya Eric terus ngelanjutin langkahnya.

"Ada yang nyebarin berita Papa." Ujar Eric bikin langkah Jeno terhenti. Si ketua OSIS itu mengepalkan tangannya tapi gak noleh. Sejak dia denger bisikan-bisikan itu, dia udah yakin pasti ada yang gak beres. Tapi namanya Lee Jeno, dia selalu bersikap tenang walaupun dari tadi hatinya juga gak tenang.

"Semuanya udah—"

"Yang penting berita itu gak bener. Udah gak usah dipikirin, sekarang kan hari pertama kita UAS, lo fokus aja." Jeno ngusakin rambutnya Eric terus ngelanjutin jalannya ninggalin Eric yang masih diem di tempatnya. Natap punggung Jeno yang semakin menjauh.

***

Bohong banget kalo Jeno juga gak kepikiran tentang berita itu apalagi setiap dia ngelangkah pasti aja ada orang-orang yang natap dia sinis atau yang lebih terang-terangan ngomong di depannya. Tapi sekali lagi, Jeno coba bersikap tenang dan berjalan seperti biasanya dan masuk ke kelas seperti biasanya  walaupun ada beberapa anak kelasnya yang bisik-bisik juga dan kebanyakan yang milih netral.

"Mau bolos aja?" Jeno yang baru aja mau duduk di tempatnya langsung noleh pas tangannya di tahan. Dia bisa liat Jaemin yang natap dia dengan mata merahnya tapi Jeno cuma senyum, ngusapin rambut hitam Jaemin.

"Bentar lagi kumpul di lapangan, udah sarapan kan tadi? Obatnya dibawa? Nanti kartu—"

"Gak usah pura-pura baik-baik aja, kalo lo mau bolos ayo gue ikut." Jaemin ngegenggam tangan Jeno dan tanpa sadar cairan yang dari tadi dia tahan akhirnya jatuh ke pipinya. Jeno maju selangkah terus ngusapin pipi Jaemin yang udah basah.

CrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang