Bagian 39. Kilas Balik

7.8K 943 72
                                    

Buat nemenin yang malam minggunya dirumah aja🤗🤗

P.s: full nyeritain kenapa Jeno ada di Bandung

***

Waktu Eric pulang dengan keadaan kacau itu Jeno baru aja selesai mandi dan berniat bikin makan di dapur. Niat Jeno yang mau ke dapur langsung dia urungin dan beralih nyamperin adeknya yang sekarang udah duduk menyandar di sofa sambil mejamin matanya. Jeno bisa liat gurat lelah di wajah tampan Eric. Wajah yang biasanya selalu nampilin ekspresi konyol itu kini tampak sayu dengan bibir pucat. Bahkan Eric udah ngelepasin perban di dahinya dan dia ganti pake plester biasa.

"Ric.."

"Udah seluruh Jakarta gue cari tapi Renjun masih belum ketemu. Gue takut Jen." Eric berkata lirih. Jeno cuma diam, memperhatikan adiknya.

Sejak kabar hilangnya Renjun menyebar di sekolah, banyak orang yang ikut serta mencari. Tak terkecuali Jeno, dia diam-diam juga pergi mencari namun masih belum menemukan hasil. Setiap malam, bahkan Jeno selalu pulang ketika jarum pendek mendekati angka dua hanya untuk mengitari Jakarta tanpa sepengetahuan orang-orang, terutama Seungmin. Jeno gak mungkin bilang ke Seungmin kalo dia ikut cari Renjun walaupun hari itu Seungmin ada di Jogja, Jeno masih mati-matian ngejaga perasaan pacarnya.

"Hari ini gue mau nginep lagi di rumah Renjun soalnya besok pagi-pagi kita mau cari ke Bandung."

"Bandung?"

Eric membuka matanya dan mengangguk. Si bungsu itu kini duduk tegak lalu menoleh ke Jeno. Merhatiin Jeno yang mukanya biasa aja, gak ada rasa khawatir sama sekali padahal Eric gak tau di dalam hati Jeno juga takut. Eric selalu nyangka Jeno itu egois, kakaknya terlalu denial akan perasaannya sendiri.

"Lo gak pa-pa di rumah sendiri? Mama baru pulang minggu depan kan?" Iya waktu itu Tiffany lagi ada tugas di Malaysia. Kemarin setelah Eric pulang dari rumah sakit, Tiffany pergi untuk menyelesaikan proyeknya. Sebenernya Jeno dan Eric juga udah biasa ditinggal kaya gitu soalnya walaupun jauh tapi setiap malam Tiffany gak pernah absen nelponin mereka satu-satu. Hanya obrolan ringan yang menanyakan kegiatan mereka seharian apa dan menanyakan makan belum dan diakhiri ucapan selamat malam yang lembut dan ungkapan bahwa Tiffany sangat menyayangi keduanya. Mereka sangat beruntung memiliki ibu seperti Tiffany.

"Gak pa-pa. Lo kapan berangkat?" Jeno nanya.

"Sekarang." Jawab Eric dan setelahnya si bungsu bangkit dari tempatnya dan berjalan ke tangga untuk ke kamarnya. Mengambil beberapa baju dan keperluan lainnya selama dia di Bandung.

Jeno yang liat kepergian Eric hanya bisa menghela napas. Jeno gak marah kok sama Eric, dia tau sesayang apa Eric sama Renjun dan mungkin Jeno juga akan melakukan hal yang sama.

Hal yang sama? Iya Jeno akan ikut ke Bandung diam-diam. Dia akan pergi besok subuh jadi sekarang dia harus menyerahkan semua tugasnya ke Sunwoo. Jeno gak mau pergi begitu saja.

Jeno
Nu besok gue ada tugas ke Bandung, proposal prom night besok pagi gue anterin ke rumah lo.
Tinggal minta tanda tangan kepsek nanti abis itu gue yang urusin lagi

Dan tanpa menunggu balasan dari wakilnya itu, Jeno langsung menutup aplikasi WhatsApp dan ikut naik ke lantai dua. Dia juga mau beresin barang-barang yang bakal dia bawa dan lupa kalo tujuannya ke bawah itu untuk makan.

Dan malam itu Jeno membiarkan perutnya berbunyi sepanjang malam hanya untuk memikirkan tempat mana dulu yang akan dia datangi selama di Bandung.

***

Jeno sampai di kota kembang itu pukul sembilan pagi. Dia yang berniat nyari hotel untuk nginep memilih melajukan mobilnya ke tempat makan. Dia belum makan dari semalam dan tadi pagi pun gak sempet sarapan karena dia harus ke rumah Sunwoo untuk mengantarkan proposal.

CrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang