Bagian 16. Satu Fakta

7.5K 1.1K 88
                                    

Buat kalian yang mau up sekarang padahal tadinya mau besok aja😅

***

Hendery berjalan keluar kamar dengan langkah riang. Iya soalnya dia lagi seneng. Bukan kok bukan karena hari ini ayah Chanyeol lagi di rumah, atau bunda Wendy yang dari tadi pagi udah masak enak. Dia senengnya soalnya hari ini mau ngedate, iya sama Dejun :D

Bukan cuma itu sih, Hendery juga sebenernya lagi kangen sama Renjun soalnya semalem dia nginep di rumah Mark jadi gak ketemu adeknya. Iya tau dia tuh bucin adek. Ya abis gimana ya, adeknya gemesin banget sih, untung aja Hendery gak incest.

Nah jadi niatnya sebelum dia pergi sama Dejun, dia mau ketemu Renjun dulu. Pasti hari ini adeknya belum bangun, iya Renjun kan pemageran :D

Tapi pas Hendery buka pintu kamarnya, itu kamar udah kosong. Tempat tidurnya juga udah rapi banget dan kayanya Renjun emang gak ada di kamar.

"Masa sih itu bocil udah bangun?" Si kakak garukin telinganya yang sebenernya gak gatel. Tapi emang aneh aja, ini baru jam setengah delapan dan Renjun jarang banget bangun jam segitu di hari minggu. Biasanya adiknya itu baru bangun kalo mas Jojo— si tukang bakso langganan bunda udah diserbu sama ibu-ibu komplek, iya alias tengah hari.

Tapi bukannya keluar, Hendery malah makin masuk ke kamar luas itu. Serius sih kamar Renjun itu luas banget, malah dua kali lipat dari kamarnya. Dan sebenarnya emang kamar Renjun itu awalnya dua ruangan sama ruang kerja ayah tapi karena ayah jarang di rumah, ruang kerjanya di bongkar dan disatuin sama kamar Renjun makanya bisa luas gini. Gak apa-apa, Hendery juga gak iri kok. Dia kan sayang banget sama Renjun.

Selain luas kamar Renjun juga rapi banget. Emang sih Renjun itu anaknya pemageran, tapi kalo udah soal kebersihan udah deh dia bakal lebih bawel dari bunda. Dia tuh kaya anti banget sama ruangan yang ada debunya makanya liat aja tuh kamarnya bersih banget, saking bersihnya mungkin debu aja insecure kalo mau masuk kesana.

Hendery jalan ke lemari di depan TV, disana banyak foto-foto Renjun dari masih bayi sampe sekarang. Hendery ambil satu foto mereka berempat, itu foto satu tahun yang lalu waktu mereka rayain ulang tahun Renjun ke lima belas di Raja Ampat. Disana dia, Renjun, ayah Chanyeol dan bunda Wendy sama-sama hadap kamera dengan Renjun yang lagi megang kue dengan senyum ngembangnya dan bunda Wendy yang lagi nyium pipinya.

Hendery senyum terus ngusapin foto itu.

"Kamu udah gede aja ya, perasaan baru kemaren kecebur toilet sekarang udah bisa naksir orang aja." Hendery terkekeh terus nyimpen foto itu di tempat semula. Kayanya Renjun emang gak ada di kamar. Mungkin aja sih emang udah bangun dan sekarang lagi recokin bunda di dapur. Jadi setelah keluar dari kamar itu, si sulung Huang itu langsung jalan ke lantai satu.

"Loh udah rapi aja kak, mau kemana?" Hendery yang baru aja mau jalan ke dapur langsung nengok pas denger suara ayahnya. Dan niatnya langsung berubah, si sulung itu malah jalan ke ayah Chanyeol yang lagi nonton TV ditemani secangkir teh favoritnya.

"Mau ke rumah Dejun, bunda di dapur?" Hendery duduk di samping ayah Chanyeol terus ngambil toples kukis, sebenernya itu kue punya Renjun, tapi biarin aja lah minta sedikit.

"Iya tuh lagi bikin cupcakes."

Hendery ngangguk. "Adek mana yah?" Tanyanya keinget sesuatu. Kan emang niat awal dia itu nyari Renjun.

"Pergi sama Haechan tadi, mau olahraga katanya."

"Renjun? Olahraga?"

Ayah Chanyeol ngangguk, "Iya, ayah aja gak percaya. Dari jam enam malah berangkatnya." Pria empat puluhan itu ngejawab tapi masih dengan mata yang terfokus ke layar tabletnya.

CrushTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang