Bab 76: Apakah Mahal?
“Makanan termurah memang empat koin tembaga per kati, tapi itu mie hitam.” Ibu Rong tenang dan tidak mundur dari rasa takut. Dia berkata dengan tenang, “Tapi buburku adalah bubur nasi putih murni. Bagaimana bisa dibandingkan?”
Ye Lulu telah menghitung pengeluaran orang-orang yang hadir dan sudah menduga bahwa seseorang akan meledak dan menganggapnya sangat mahal, jadi dia telah mengajari Ibu Rong cara menangani ini sebelumnya.
“Satu kati beras putih adalah sembilan koin tembaga. Walaupun beras yang digunakan untuk memasak bubur sedikit, bubur keluargaku membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya. Butuh lebih dari dua jam pagi ini sebelum kami datang ke kios. Beras sudah direbus dan tidak banyak air yang ditambahkan. Kamu dapat melihat bahwa bubur ini halus dan padat. Pastinya beras yang digunakan cukup banyak. Selain itu, lihat mangkuk kami. Ini sedikit lebih besar dari mangkuk biasa. Tidak mahal untuk menjual semangkuk bubur biasa seharga dua koin tembaga.”
Orang yang berdiri di depan mengerucutkan bibirnya. Dua koin tembaga untuk semangkuk bubur putih bersih memang tidak mahal. Mereka bisa setuju. Namun, biaya menumpuk bahan lainnya terlalu mahal. Itu hanya bubur. Itu tidak bisa mengisi perut seseorang untuk waktu yang lama. Siapa yang mau menghabiskan begitu banyak uang untuk semangkuk bubur?!
Padahal, bubur putih murni itu tidak mahal.
Itu dirancang khusus oleh Ye Lulu untuk menurunkan harga bubur biasa sehingga semua orang setidaknya bisa menerima semangkuknya. Ini menjamin bahwa mereka bisa menjual bubur.
Ibu Rong melanjutkan, “Bahan-bahannya juga tidak mahal. Kami di sini untuk berbisnis, bukan untuk mengusir pelanggan, jadi kami memikirkannya. Semua orang, meskipun bahannya bermacam-macam, hati dan usus babi tidak kalah dengan daging. Empat potong hati babi dapat ditambahkan untuk satu koin tembaga. Seluruh semangkuk bubur itu kaya, jadi apakah itu mahal? Selanjutnya, hati babi memberi nutrisi pada darah dan nutrisi. Baik orang dewasa, anak-anak, maupun pria cocok untuk memakannya, dan dapat menyehatkan tubuh dan kekuatan mereka. Lebih murah untuk membeli hati babi secara khusus daripada di sini, tetapi bisakah kamu menghabiskan tiga hingga lima koin tembaga setiap kali untuk membeli seluruh hati babi?”
“Usus babi itu enak. Beberapa orang terutama menyukainya, dan itu juga sepotong daging. Wanita harus tahu betapa sulitnya mencuci usus babi. Meskipun harganya satu koin tembaga di sini, masih ada empat porsi kecil. Mereka dicuci bersih. Minum semangkuk bubur dan kamu bisa pergi setelah meminumnya. Bukankah itu layak?”
“Banyak orang mungkin berpikir bahwa tulang ayam dan tulang ikan tidak sepadan, tetapi mengapa mereka tidak melihat bahwa masih ada banyak daging di dalamnya?! Untuk rasa bubur, kami tidak akan mencukur daging dengan bersih.”
“Selebihnya, ikan, ayam, dan daging cincang semuanya adalah daging asli. Bukankah kita harus mengenakan biaya tambahan untuk mereka? Itu masih hal yang sama. Masak bahan dengan bubur, dan bubur yang dimasak enak dan bergizi. Itu juga bisa mengisi perut seseorang. Mangkuk kayu kami sangat besar, tidakkah kamu lihat? Selain itu, di dekat dermaga dingin, jadi mengapa ini tidak cocok?”
Ibu Rong tidak menyerah sama sekali. Dia menyelesaikan kata-katanya.
Namun, sebagian besar orang tidak setuju dengan konten lainnya. Ini karena semangkuk bubur masih terlalu mahal.
Ketika beberapa wanita mendengar ini, mata mereka berbinar ketika mereka bertanya, "Apakah hati babi benar-benar bergizi?"
Tidak ada yang pernah mendengar tentang efek bahan lain-lain. Mereka hanya tahu bahwa organ dalam juga daging dan lebih murah. Oleh karena itu, mereka akan membeli berbagai bahan untuk membuat hidangan rebus.
KAMU SEDANG MEMBACA
[DROPPED] My Children Are Fierce and Adorable!
FantasyYe Lulu bertransmigrasi, dia melahirkan tiga anak di tempat. Dia membayangkan bahwa dia satu-satunya transmigran di sini dan harus berhati-hati. Siapa yang tahu---- Bayi pertama: Dingin dan keras, dia adalah seorang dewasa muda yang bertindak sebaga...