C413 - Popularitas

444 73 0
                                    

Kali ini, ada keributan kecil lagi di Kota Yuan. Itu menyebar bahkan lebih dari reputasi Linhe Zhai Xing Lou sebelumnya. Ini karena uang selalu yang paling menggoda. Kali ini, banyak orang tergoda.

Ye Lulu menempelkan pemberitahuan itu dan puas ketika dia melihat efeknya. Dia kembali ke gunung dengan sangat santai. Dia terlalu lelah akhir-akhir ini dan bersiap untuk merekrut orang baru. Karena itu, Ye Lulu tidak bekerja di pasar malam. Dia naik gunung jauh lebih awal dari sebelumnya dan memperlakukannya sebagai liburan.

Ini adalah bagaimana dia melakukan bisnis. Seseorang tidak bisa berhenti menghasilkan cukup uang. Secara keseluruhan, dia sedikit disengaja.

Segera setelah mereka kembali ke gunung, Ye Lulu dan Guan Chibei, yang membawa bayi, dikelilingi oleh sekelompok orang.

“Ye Lu! Apakah restoranmu mempekerjakan koki? Dua puluh tael sebulan, kan?! Pekerjakan saja aku. Aku telah memasak selama dua puluh sampai tiga puluh tahun, sejak aku menikah. Siapa lagi yang bisa kamu pekerjakan jika bukan aku ?!”

“Kamu mempekerjakan seorang koki? Mengapa kamu tidak mempekerjakanku? Kami semua dari Desa Yunwu. Bukankah itu lebih bisa dipercaya? Dua puluh tael perak! Jika aku mendapatkan uang ini, aku akan membangun beberapa rumah bata baru untuk keluargaku!”

“Ye Lulu, kamu seharusnya mempekerjakanku. Jangan lupa bahwa ketika kamu pertama kali datang ke desa dan meminta makanan, aku memberimu ubi jalar. Jika kamu ingin menyewa koki di tokomu, kamu tentu harus mempekerjakanku.”

"Jika kamu merekrutku, aku bisa segera mulai bekerja!"

Mata para wanita di desa itu cerah dan wajah mereka dipenuhi dengan fanatisme. Mereka mengepung Ye Lulu dan mulai berbicara

Wanita yang berbicara lebih dulu memiliki ekspresi percaya diri di wajahnya. Dia cukup adil dan gemuk. Dia berdiri di depan Ye Lulu dengan ekspresi datar.

Ada juga bibi yang tersenyum dan istri muda yang sangat bersemangat. Ada sekitar dua puluh penduduk desa lain yang menyaksikan keributan itu.

Ye Lulu menatap bibi yang mencoba mendekatinya dengan 'persahabatan' dan berkata dengan senyum tipis, “Kamu Ibu Chen, kan? Kamu memang memberiku ubi sebelumnya, tetapi mengapa aku ingat bahwa kamu memintaku untuk membantu mu membajak tanah selama sehari dan membalik semua ladang sayur di rumahmu? Ubi jalar dikatakan sebagai gajiku, jadi mengapa kamu menggunakannya sebagai bantuan sekarang?”

Ada ekspresi tidak wajar di wajah Ibu Chen ketika dia menjawab dengan blak-blakan, tetapi dia masih merasa bahwa Ye Lulu berhutang budi padanya.

Kemudian, dia berkata dengan berani, “Ya, kamu memang bekerja, tetapi kamu hanya seorang pengemis saat itu. Jika aku tidak mau membiarkanmu bekerja untukku, kamu akan mati kelaparan.”

Betapa tak tahu malu.

Selama penduduk desa mau, mereka selalu bisa berbicara tentang asal usul Ye Lulu menjadi pengemis. Senyum di bibir Ye Lulu menjadi dingin saat dia berkata, “Itu benar. Jika aku tidak memohon jauh-jauh ke sini, di mana Ibu Chen akan menemukan seseorang untuk membajak tanah selama sehari hanya untuk dua ubi?”

Ibu Chen terdiam dari kata-kata mengejek ini. Dia tidak menyangka Ye Lulu begitu fasih dan mengucapkan kata-kata ini padanya!

Jika Ibu Chen mengeluarkan dua ubi jalar secara normal, dia bisa mendapatkan kembali biaya dari dua jam kerja, apalagi sehari bertani.

"Kalau begitu pekerjakan aku, Ye Lulu."

"Kamu menakjubkan. Kamu bisa menyewa seorang pekerja dengan bayaran dua puluh tael sebulan!”

“Kamu kaya. Keluarga Guan mu benar-benar kaya.”

“Kamu tidak bisa mengabaikan kami penduduk desa. Hal yang baik seperti itu harus diserahkan kepada penduduk desa. Aku telah memasak di rumah selama dua puluh hingga tiga puluh tahun, sejak aku masih anak perempuan hingga sekarang aku menjadi seorang istri. Aku pasti memenuhi syarat untuk menjadi koki di restoranmu. Pekerjakanku dan beri aku dua puluh tael gaji bulanan.”

Bibi berkata kepada Ye Lulu sebagai hal yang sebenarnya lagi.

[DROPPED] My Children Are Fierce and Adorable!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang