Ye Lulu tersenyum dan berkata, “Kamu bibi dari keluarga Li, kan? Memang benar bahwa kamu telah memasak selama bertahun-tahun, tetapi bagaimana memasak di rumah sama dengan memasak di restoran?”
Setelah mengalami adegan ini segera setelah dia kembali ke desa, Ye Lulu sudah memahami mentalitas kebanyakan orang di Desa Yunwu. Dia hanya berbicara kepada mereka dengan sopan.
Wanita dari keluarga petani, atau lebih tepatnya, sebagian besar keluarga biasa, telah memasak selama beberapa dekade. Belum lagi, bahkan di era modern, bagaimana masakan rumahan bisa dibandingkan dengan masakan rumahan di luar? Selanjutnya, pada zaman kuno, petani dan orang-orang di pegunungan miskin. Keluarga mungkin hanya memiliki semur paling sederhana setiap hari. Bagaimana mereka bisa pergi ke toko untuk menjadi koki?
Koki adalah profesional yang memiliki keterampilan khusus. Kalau tidak, bagaimana mungkin ada hal-hal seperti magang dan koki selama ribuan tahun?
Oleh karena itu, Ye Lulu terdiam mendengar apa yang dikatakan bibi dari keluarga Li ini.
Tanpa diduga, bibi dari keluarga Li itu tidak hanya mundur, tetapi dia juga menatap Ye Lulu dengan lebih jijik. Dia membantah, “Apa yang kamu bicarakan? Pengemis dari negeri asing sepertimu bisa membuka toko dan memasak meski usiamu masih remaja. Jika kamu bisa menjadi koki, bukankah itu berarti aku lebih baik? Jika kamu memenuhi syarat, maka aku pasti bisa memasak jauh lebih baik darimu.”
Itu tidak bisa dipercaya.
Tidak ada yang mau dihina di depan orang lain seperti ini. Ini bahkan terjadi beberapa kali.
Selain itu, pihak lain ingin mengambil keuntungan darinya.
Betapa tak tahu malu?!
Ye Lulu tertawa dalam kemarahan dan berkata, “Ibu Li, aku dari negeri asing, yang berarti kamu tidak tahu apa yang keluarga kulakukan. Aku bisa membuka restoran karena aku berasal dari keluarga koki dan kami memiliki restoran. Aku punya resep khusus, jadi aku bisa membuka restoran.”
"Mengapa? Apakah kamu lebih kuat hanya karena kamu lebih tua?”
“Biarkan aku bertanya padamu. Bagaimana trotter babi disiapkan? Hidangan apa yang bisa disiapkan dengan angsa? Apa yang harus dilakukan dengan daging kambing agar tidak berbau amis? Hidangan apa yang bisa dibuat dengan perut babi dan ayam? Jawab aku. Dapatkah kamu menjawabku?"
Pertanyaan kasar Ye Lulu tidak hanya mengejek tetapi juga serangkaian pertanyaan yang sah.
Bibi keluarga Li tidak bisa berdebat karena dia tidak bisa berkata-kata. Dia benar-benar terpana oleh Ye Lulu.
Bagaimana mungkin orang-orang di pegunungan memiliki kesempatan untuk makan angsa dan daging kambing? Bahkan jika mereka memilikinya, itu sangat langka.
Dia tahu tentang trotter babi. Keluarganya juga tahu cara memasaknya, tetapi mereka hanya melakukannya setahun sekali. Setiap kali Bibi Li memasak, agar tidak membuang bumbu, dia akan merebusnya dengan air biasa dan memakannya dengan saus daging.
Resep rahasia itu tidak penting. Yang penting adalah tidak membuang bahan.
Bibi Li secara alami tahu bahwa metodenya sama sekali tidak rapi. Siapa yang suka makan kaki babi yang direbus dalam air biasa?
Lalu, ada angsa, daging kambing, perut babi, dan ayam. Sangat jarang bagi para petani ini untuk memakannya. Bagaimana Bibi Li bisa mengatakan sesuatu? Kata-katanya arogan barusan, tetapi segera terungkap.
Terus terang, dia selalu terbiasa memandang rendah Ye Lulu.
Ye Lulu hampir mati karena tawa dari kelompok penduduk desa ini. Mereka pasti pernah mendengar bahwa tokonya mempekerjakan koki seharga dua puluh tael perak sebulan, jadi mereka mengelilinginya dengan mata hijau.
Namun, ini sudah terjadi beberapa kali. Mengapa kelompok orang ini berpikir bahwa mereka dapat menggunakan hubungan mereka karena berada di desa yang sama untuk mengambil keuntungan darinya?
KAMU SEDANG MEMBACA
[DROPPED] My Children Are Fierce and Adorable!
FantasyYe Lulu bertransmigrasi, dia melahirkan tiga anak di tempat. Dia membayangkan bahwa dia satu-satunya transmigran di sini dan harus berhati-hati. Siapa yang tahu---- Bayi pertama: Dingin dan keras, dia adalah seorang dewasa muda yang bertindak sebaga...