"Kita ngapain disini?"
Ketiga cewek itu kini tengah berdiri di balkon kelas mereka yang berada di lantai dua. Menghadap langsung ke arah lapangan basket outdoor. Edreana menatap kedua teman barunya bergantian, meminta penjelasan. Namun, Shea hanya membalas tatapannya dengan senyuman sok misterius. Gerakan mata cewek itu meminta Edreana mengikuti arah pandangnya.
Lapangan basket.
Di bawah sana beberapa cowok berlarian mengejar bola basket yang di giring oleh cowok berjersey basket dengan nomor kosong-kosong menuju ring lawan. Hanya satu itu cowok yang mengenakan jersey basket. Sementara anak cowok lainnya melepaskan kemeja putihnya menyisakan kaos blong warna hitam dan celana abu.
"Perkumpulan cogan SMA Gardaruna," ujar Shea tiba-tiba. "Tapi, mereka dua kubu yang bertentangan. Mereka itu musuh."
"Musuh?" ulang Edreana sambil memandang Shea penuh tanya.
Shea menggangguk tanpa mengalih pandangannya dari cowok yang mengejar-ngejar bola bewarna orange di lapangan tersebut.
"Padahal dulu mereka teman akrab. Bahkan satu geng," ucap Valeshia dengan kedua tangan bertumpu pada pembatas balkon.
"Kematian Allara dan Revan benar-benar ngerubah semuanya." Shea menimpali. Bukannya mengerti ucapan Shea malah membuat Edreana semakin bingung.
"Allara? Revan?"
"Sebelum gue jelasin siapa Allara dan Revan. Lo perlu tau dulu sejarah awal mereka." Shea menoleh untuk menatap Edreana lalu kembali menatap ke arah lapangan. "Semua cowok yang lagi main basket itu dulu satu geng. Nama gengnya, GALAXION. Terdiri dari dua inti ; inti rahasia dan inti pasukan. Inti Rahasia Arsaka ketua GALAXION sekaligus ketua inti Rahasia itu dia cowok yang pakai jersey dengan nomor punggung kosong-kosong. Samudra cowok yang lagi berdiri di pinggir lapangan dia ketua OSIS SMA Gardaruna. Daffa pastinya lo udah kenal dia. Kenzio mantannya Valeshia. Eran yang lagi bawa bola jangan sampai lo naksir dia, De. Eran udah punya pacar dan dia type pacar setia dan bucin akut. Aldevo, itu dia cowok yang lagi ketawa-ketawa nggak jelas. Terakhir Valco cowok yang duduk sebangku sama lo, De."
Edreana manggut-manggut sambil terus mencari sosok cowok-cowok yang di sebutkan ciri-cirinya oleh Shea dan berusaha memahami semua penjelasan yang di berikan Shea.
Kini giliran Valeshia yang menjelaskan inti pasukan GALAXION pada Edreana. Inti pasukan di pimpin oleh Kevlar, pacar Valeshia sekaligus wakil ketua GALAXION. Berlanjut pada anggota inti pasukan yang lain ; Javas, Arrio, Miko, Allardo dan Sean anggota inti baru yang mengantikan posisi Revan yang sudah meninggal.
"Sean nggak ada di sana. Kayaknya dia masih belum masuk." Valeshia mengakhiri penjelasannya.
Hal yang dapat Edreana tangkap dari penjelasan yang di berikan Shea dan Valeshia, cowok-cowok yang tengah bermain basket di bawah sana 'dulunya' satu geng. Nama geng mereka GALAXION. Ketua Arsaka memimpin inti rahasia beranggota, 'kan ; Samudra, Valco, Daffa, Kenzio, Eran, dan Aldevo. Wakil ketua Kevlar memimpin pasukan inti beranggota, 'kan ; Javas, Arrio, Miko, Allardo dan Sean anggota baru yang mengantikan posisi Revan.
Edreana mengangguk-angguk. "Trus masalahnya dimana?"
"Masalah mereka di mulai sejak kematian Allara. Tapi puncaknya di kematian Revan. Dari sana awal penghianatan di mulai. Gue nggak tau Kevlar dapat dukungan dari mana sampai dia berhasil lengser Arsaka dari ketua," jelas Valeshia. "Gue udah pernah nanya ke Kevlar, tapi dia bilang nggak penting untuk gue."
Edreana menoleh menatap Valeshia dengan ekspresi sedikit terkejut. "Wakil ketua dia sendiri yang nyingkirin dia?" tanyanya dengan ekspresi tak percaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARSAKA : Revenge
Teen FictionEdreana Bellova Abraham, awalnya menuruti keinginan orang tuanya untuk pindah ke sekolah yang sama dengan kakaknya untuk memudahkan mencari dalang dibalik kematian seseorang yang telah meninggalkannya. Namun, sosok cowok yang merupakan sahabat kakak...