.
.
.*ndak aku edit ya everyone :")
Sabtu pagi di bulan Oktober, si anak kedua udah sibuk sendiri. Semalem Han, si gembil kesayangannya ngode pengen ke tempat yang beda dari biasanya.
Dua manusia yang masih dalam tahap simulasi itu emang biasanya cuma keliling gak tentu arah yang pasti ujung-ujungnya cuma pantai, alun-alun, atau sekedar indomaret aja.
Mungkin kalau di inget lagi, dalam setaun terakhir hampir semua Indomaret di kota Trenggalek udah pernah mereka singgahi.
Entah sekedar beli teh pucuk sama floridina yang harganya di bawah rata-rata, atau emang lagi pengen flexing dengan beli magnum yang abis itu pasti dioplos sama es krim gerobakan yang biasanya nongkrong di deket alun-alun sana.
"Kha, ini di mulai ke?" Han kasih tunjuk ponsel boba Minho yang sekarang lagi nampilin tampilan google maps.
Minho ngangguk singkat, tangan Arsena muda itu lagi sibuk masangin pengait helm bogo warna kuning yang dipakai sama Han sekarang.
Si chubby itu mana peka sama gituan, yang penting udah pake masker + si helm udah ada di kepala. Perkara itu gesper helm udah nyambung apa belum, ya.. Liat belakangan aja. Kalo terbang kebawa angin, berarti salah helm nya yang gampangan.
Bangchan yang pagi itu sibuk nyapu halaman ditemenin sama Seungmin yang panen seledri bareng nenek, cuma bisa ngeliatin kelakuan duo pantai itu.
Sejak lavonte sakit, Minho sama Han emang gak sesering dulu frekuensi jalan-jalan nya. Sesekali emang masih keluar bareng Barbara, si astrea peninggalan kakek.
Tapi karena mesin nya udah gak muda, Minho ya kasian juga kalo sampe harus bawa Barbara keluar Kabupaten. Paling sekedar muterin alun-alun atau area pesawahan di deket kompleks.
Makanya, hari ini.. Tim simulasi pacaran itu keliling pake motor punya Minho sendiri. Han awalnya mau protes waktu inget gimana tinggi nya motor itu, tapi akhirnya gak jadi karena inget gimana melas nya suara mesin Barbara.
"Mas, aku mubeng mbi Han.." Minho jalan nyamperin kangmas nya yang masih setia sama sapu ditangannya.
"Balek sak durunge Magrib lho, ar." Bangchan kasih wejangan, agak kesel juga si sulung itu karena setiap kali Minho keluar pastilah jam 10 ke atas pulangnya.
Tapi mau di marahin kaya gimanapun, yang namanya Minho bakalan tetep jadi Minho. Gak ada ceritanya si scorpio itu jadi nurut kaya si mungil Felix.
Bangchan biarin adeknya salim ke dia. Di belakang si anak kedua, ada Baiduri muda yang gantian ngikut saliman juga.
Minho gak ngeiyain ataupun ngebantah nasehat kangmas nya barusan. cowok scorpio itu ganti jalan ngedeket ke nenek dan saliman juga sama wanita baya itu.
Nenek sih iya iya aja, apalagi pas giliran Han yang salim si gembil malah dapet bonus kiss di dahi dari nenek.
"Ojo mbalap, le.. Hannif ndak gawe jaket lho iki, masuk angin mengko." Nenek ikut kasih wejangan buat si anak kedua.
Minho yang lagi saliman ala anak pramuka ke Seungmin cuma iya aja. Arsena muda itu milih buat gak cium tangan Seungmin karena usia mereka hampir sama.
makanya.. ala ala anak tunas kelapa udah cukup lah menurut dia.
Selesai acara fansign dadakan, Minho naik ke motornya. Si gembil ngikut aja, gak lupa tekan opsi 'mulai' di tampilan google maps nya.
Namun, belum sempet Minho bawa motornya keluar gerbang, udah ada sesuatu yang bergerak cepet dahuluin dia.
"MAS AKU SEPEDAHAN MBI VIAN!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
via : skz lokal vers.
Fanfiction"Corona gak melulu tentang wabah kok, buktinya trio arsena + mas Aresh malah nemu calon menantu buat mama papa di Jakarta." tentang bangchan, dan tiga adiknya yang mudik saat wabah corona.