. . .
Udah tengah malem, tapi tugas Changbin belum kelar. Cowok 22 tahun itu emang sejak sore udah fokus di depan laptopnya. Tadi sore sih di ruang tamu, tapi akhirnya pindah ke ruang tv.
Ngomongnya mau cari suasana baru, padahal kejadian yang asli.. Dia di usir sama kangmasnya sendiri.
Ruang tamu udah jadi spot favoritnya si sulung. Jadi, gak ada alesan buat Bangchan rela bagi-bagi daerah kekuasaan.
"Ya allah, iki jane tugas opo dosa.. Kok akeh eram." (ya allah, ini sebenernya tugas apa dosa. Kok banyak banget)
Changbin ngeluh, matanya panas. Gatau kenapa tugas kali ini agak ribet menurut dia. Bahkan cowok penyuka boboiboy itu sampe minta bantu sama dua kangmasnya.
Bangchan jelas, kasih pendapat yang lumayan berguna. Tapi Minho.. Gausah ditanya.
Baru juga Changbin mau manggil, si ganteng kesayangan nenek itu udah ngasih tunjuk jari tengah ke dia. Yaudah, Changbin nyerah aja..
"Mboh lah, sesok ae sesok." (gatau lah, besok aja besok)
Changbin garuk rambutnya putus asa.
Laptopnya udah dia tutup paksa. Beberapa buku yang tadi nemenin dia ngerjain tugas juga udah ditumpuk 'agak' rapi di sebelah laptopnya.
"Mas, aku nyang kamar." (mas, aku ke kamar) Changbin pamit, gak jelas ke siapa.
Kalau yang dia pamitin itu Bangchan, jelas mustahil. Sulung Arsena itu masih setia duduk di ruang tamu. Ngadep laptop isi laporan yang biasa papa minta.
Dan.. Kalau yang Changbin ajak ngomong itu Minho. Kayaknya juga bakal percuma. Cowok yang baru lulus dari jurusan Arsitektur itu udah tidur.
Ketiduran aslinya. Sejak debat pejabat di TV mulai tadi, mata Minho emang udah ga kebuka.
Changbin bangun dari duduknya, dan langsung jalan naik ke lantai dua. Dia berdiri sebentar di hadapan pintu putih, yang ada tulisan "dilarang masuk" nya.
Itu kamarnya dia sama Hyunjin, sebelum di jadiin tempat si adek isolasi. Beberapa hari ini, Changbin emang tidur di kamar bawah. Bareng sama kangmas tertuanya.
Sementara Minho, cowok penyuka kucing itu lebih sering ketiduran di ruang tv. Atau malah, tidur di teras bareng kucing oren kayak tempo hari.
Changbin buka pelan pintu itu, ga perduliin tanda peringatan yang nempel disana.
Kondisi kamar agak remang sebenernya, cuma lampu tidur di nakas yang nyala. Kayaknya si adek udah tidur, gitu pikir Changbin awalnya ..
Tapi, pas dia ngedeket ke ranjang.. Changbin langsung paham. Gundukan di bawah selimut tebal itu belum hilang kesadaran.
Orang dia jelas denger, kalau ada suara rintihan cewek samar-samar dari balik selimut. Gak mau mikir lama, Changbin sibak aja selimut yang nutupin badan adeknya.
"Jancukkk!!! Ndelok opo kon?!" (jancuk, liat apa kamu?)
Hyunjin kaget, tambah kaget lagi waktu denger Changbin misuh ke dia. Bungsu Arsena itu otomatis nyembunyiin HP nya ke saku celana.
KAMU SEDANG MEMBACA
via : skz lokal vers.
Fanfiction"Corona gak melulu tentang wabah kok, buktinya trio arsena + mas Aresh malah nemu calon menantu buat mama papa di Jakarta." tentang bangchan, dan tiga adiknya yang mudik saat wabah corona.