. .Waktu itu hampir pukul lima. Udara Trenggalek masih dingin tentunya. Bahkan di luar ada kabut tipis, yang selalu buat Hyunjin takut buat keluar sendiri.
Beda sama adek bungsunya.. Minho santai aja jalan ke depan rumah buat buang sampah.
Petugas sampah bakal ambilin sampahnya sebelum jam 6 pagi, makanya harus dibuang sekarang dari pada kelupaan sampai esok hari.
Abis naruh sampahnya, Minho langsung masuk ke dalem rumah. Kucing oren gembul temennya ngobrol, gak dateng kayaknya hari ini.
Padahal dia udah beliin whiskas sama susu beruang buat si kucing. Tapi yaudahlah, masih bisa dikasih nanti.
Waktu lewatin ruang tamu, Minho lihat ada laptop kangmasmya lagi nganggur di atas meja.
Cowok ganteng itu buru-buru buka laptop kangmasnya. Ngetik sesuatu di google, dan kaget setelah lihat tampilan di layarnya.
"Wa.. Chaa.. Cha cha!!! Chaa ijoo chha ijoo!!"
Minho gagap, cowok penyuka memei susanti itu teriak gak jelas yang kedengeran sampai ke seluruh penjuru rumah.
Nenek sama para Arsena, minus Minho yang baru selesai sholat subuh jelas kaget. Bahkan Bangchan ngurungin niatnya buat ambil Al-quran dari atas meja.
Kagetlah dia, adeknya gagap macam orang keselek gitu. Bahkan Changbin ngira kalau Minho kena azab karena gak nungguin sholat jamaah bareng saudara yang lainnya.
Bangchan jelas langsung nyamperin Minho di ruang tamu, diikuti nenek sama 2 adeknya.
"Nyapo to Ar?! Ngageti ae wakmu ki!" (kenapa sih ar, bikin kaget aja kamu ini).
Bangchan buka suara sekaligus lega waktu liat Minho gak lagi keselek apalagi kena azab kaya yang dipikirin Changbin.
"Mass!! echaa .. Echa ijo echaa ijoo mas!!!" Minho nunjuk nunjuk layar laptop Bangchan yang lagi nyala.
Gak paham sama maksud Minho, Changbin sama Hyunjin ikut ngedeket dan liat apa yang ada di laptop kangmasnya.
Changbin..? Jelas ikutan gagap kaya Minho.
"Waaa.. Wahhh .. Waa.. Waa.."
Cuma itu yang bisa keluar dari mulut si cowok emo, sambil nunjuk ke layar laptop dan adek bungsunya gantian.
Hyunjin .. cuma bisa melotot kaget. Enggak alay kaya biasanya. Dia mandang tulisan di layar laptop Bangchan dengan seksama. Enggan buat kedipin mata.
"Opo to jane?" (apaan sih?)
Bangchan kepo juga, dia raih laptopnya. Dan dia puter ngadep ke dirinya.
Ada keterangan data diri adeknya disana. Mulai dari nama hingga alamat. Di bawahnya ada tulisan Universitas Indonesia sekalian nama prodi yang dipengenin adeknya selama ini.
Bangchan ikutan kaget, tapi gak sealay 2 adeknya. Si sulung itu langsung senyum. Terus ngacak rambut adek bungsunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
via : skz lokal vers.
Фанфик"Corona gak melulu tentang wabah kok, buktinya trio arsena + mas Aresh malah nemu calon menantu buat mama papa di Jakarta." tentang bangchan, dan tiga adiknya yang mudik saat wabah corona.