.
.
.happy reading everyone :)
Kalau ditanya siapa yang paling rajin bangun pagi di antara para Arsena, jawabannya tentu bukan si bungsu Hyunjin apalagi si anak ketiga yang bisa aja gak bangun sampe dhuhur berkumandang.
Rekor bangun paling pagi udah pasti dipegang sama nenek, beliau selalu bangun sebelum adzan subuh terdengar.
Selanjutnya baru si sulung Arsena, diikuti Hongjoong yang biasanya bangun karena alarm alaminya, yakni Seonghwa yang bakal konsisten nepukin pipinya kalau-kalau pemuda scorpio itu nolak buat buka mata saat itu juga.
Sebenernya Seonghwa sama Seungmin tipe manusia pagi juga kok, cuman karena belum resmi nyandang nama Arsena dua pemuda cantik itu belum bisa masuk ke dalam list jawaban.
Seungmin sendiri juga punya kebiasaan bangun pagi, karena sering dapet pergantian shift kerja selepas subuh. Makanya dokter manis itu biasanya udah rapi walau jam belum nunjuk angka 7.
Gak terkecuali hari ini.
Si manis itu udah mandi sekarang, rambut nya juga masih kelihatan setengah basah setelah keramas tadi.
Sholat subuh berjamaah udah lewat dan jamaahnya pun udah pada kabur balik ke kamar mereka masing-masing. Nyisain para penghuni yang lebih tua buat tetep stay di ruang makan utama.
Pagi ini nenek mau ke pasar buat belanja kebutuhan mingguan mereka. Awalnya Seungmin sama Seonghwa mau ikut, berniat bantu wanita baya itu buat bawa barang belanjaan nya nanti.
Namun pemilik kasta tertinggi dalam keluarga Arsena itu menolak tawaran dua calon menantunya.
Alasannya sih simple, di luar masih gerimis sisa dari hujan deras yang mengamuk semalaman.
Lagian nenek gak mau duo menantu cantik nya itu kerepotan di pasar subuh, yang pasti rame sama pedagang + kotor karena genangan air campur lumpur akibat amukan langit semalam.
"Ndak, Caca sama Ezal nek omah wae wes.. Ben Aresh sama Evan sing nganter."
Nenek berdiri dari duduknya, wanita baya itu baru selesai nulis list barang apa aja yang harus ia beli nanti.
Lihat nenek berdiri, Seungmin sama Seonghwa ikut berdiri juga.
"Tapi itu banyak loh yang dibeli.." Seonghwa masih berusaha membujuk agar diberi ijin ikut.
"Iya ih, nanti kalau sakit lagi punggung nya gimana atuh?" Si dokter manis ikut berikan alasan lainnya.
Denger dua menantunya membujuk dengan nada merajuk, nenek cuma bisa senyum. Wanita bermarga Arsena itu bawa tangannya buat cubit pipi Seungmin sama Seonghwa gantian.
"Ngawur.. Nenek sek kuat yo mlaku muteri stadion ping pindo. Takon o Echa kae.. Minggu wingi sing sambat kesel sopo. Nenek opo Echa.."
(Ngawur, nenek masih kuat jalan muterin stadion 2 kali. Tanya echa itu, minggu kemarin yang ngeluh capek siapa. Nenek apa echa)
Senyuman angkuh yang entah kenapa malah terlihat lucu itu terbit di bibir si nyonya rumah.
Minggu lalu, Hyunjin emang ngajak nenek buat olahraga bareng sama dek vian di stadion sana.
Sekedar jalan santai aja, karena mereka udah sepedahan kesananya.Tapi baru satu putaran jalan, si bungsu udah heboh bilang kakinya mau lepas dari paha. Jeongin sendiri akhirnya nemenin Hyunjin yang duduk gak jelas di pinggiran.
Sementara nenek lanjut aja jalan sampai dua putaran rekornya. Gak lupa sambil sharing-sharing asik sama kumpulan ibu-ibu yang hari itu mau ikut senam sehat di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
via : skz lokal vers.
Fanfiction"Corona gak melulu tentang wabah kok, buktinya trio arsena + mas Aresh malah nemu calon menantu buat mama papa di Jakarta." tentang bangchan, dan tiga adiknya yang mudik saat wabah corona.