. . .
Pukul 5 pagi, tapi Hyunjin sudah terjaga di ruang TV. Biasanya si bungsu akan tidur lagi setelah sholat subuh. Tapi hari ini, ada yang berbeda.
Hyunjin bukannya mau nonton ceramah pagi di TV. Bukan juga nungguin serial kartun pagi kaya Minho, yang emang udah nunggu bahkan sejak sebelum adzan subuh tadi.
"Jaketmu, dek." Bangchan jalan ke arah si bungsu, di tangannya ada jaket warna abu-abu.
Hyunjin ambil jaket dari tangan kangmasnya, dan langsung dipakai sama dia.
"Kha, Satria kon tangi. Urung subuhan bocah e." (kha, satria suruh bangun. Belum subuhan anak itu)
Bangchan ngasih perintah ke Minho. Yang di kasih perintah cuma iya-iya aja.
Gatau nanti di lakuin atau enggak, yang pasti sekarang fokusnya cuma buat spongebob yang lagi belajar karate sama temen tupai nya.
"Tupai kok lucu yo.. Mirip kucing."
Itu Minho yang komen, gak perduliin kangmas sama adek bontotnya yang udah jalan ke luar rumah.
Di luar rumah udah ada nenek, beliau sibuk ngecek taneman seledrinya yang udah masuk waktu panen.
Liat dua bujangnya udah keluar, nenek langsung aja nyamperin. Lama juga nunggu dua cucunya itu siap-siap.
"Ayo le, selak awan." (ayo le, keburu siang)
Nenek buka suara, sambil benerin jaket yang dipakai sama Hyunjin.
Abis itu, mereka bertiga masuk ke mobil. Udah jelas yang nyetir Bangchan. Sebelahnya ada nenek yang nunjukin jalan. Sementara si bontot ada di kursi penumpang.
Jadi sebenernya, Hyunjin ngambek semalem. Dia udah nunggu pengumuman SNMPTN sejak sore.
Tapi udah hampir tengah malem, tiba-tiba ketua kelasnya chat di wa. Kalau ternyata pengumuman SNMPTN ditunda sampai 4 hari kedepan.
Hyunjin yang nunggu sejak magrib jelas ngamuk. Salah dia sendiri sebenernya, kenapa engga cek dari hari sebelumnya.
Si bontot itu malah fokus mantengin grup SNM yang dibuat sama guru bk nya. Tentunya sambil mainin game cacingnya. Malu lah kalah mulu dari Felix.
Karena tau, si adek kena php panitia ltmpt, Akhirnya Bangchan kasih saran biar si bungsu itu ikut nenek ke pasar besok pagi.
Niatnya sih, biar si adek mau diajak tidur. Kasian juga soalnya lihat Hyunjin manyun di ruang tv, sambil remesin plushie punya Changbin.
Dan, bener aja. Duo Arsena itu akhirnya beneran ikut nenek ke pasar. Nenek sih setuju aja, toh ada yang bantuin bawa belanjaan.
"Nek, mau beli apa to?" Si kecil kepo.
Mereka udah ada di pasar sekarang. Pasar tradisional sih... Tapi lumayan rapi kalau menurut pendapat Hyunjin.
"Wakeh le .. Yo ayam, sayur, ikan, terus buah."
(banyak le..)Nenek jawab santai pertanyaan cucunya. Beliau jalan masuk ke pasar, diikutin sama Bangchan dan juga Hyunjin.
Masuk ke area ikan segar, si kecil noleh dramatis ke kangmasnya. Matanya melotot, dan tangannya cengkram erat kaos yang dipakai si kangmas.
"Opo to cha?" Bangchan bingung, kenapa adeknya sedrama ini.
"M..mas .. Ikan e berdarah iku lo. Kepala ne di potong."
KAMU SEDANG MEMBACA
via : skz lokal vers.
Fiksi Penggemar"Corona gak melulu tentang wabah kok, buktinya trio arsena + mas Aresh malah nemu calon menantu buat mama papa di Jakarta." tentang bangchan, dan tiga adiknya yang mudik saat wabah corona.