08. Bunuh diri.

4.3K 664 225
                                    


. . .


Ada dua hal yang Hyunjin gak suka tentang Trenggalek.

Yang pertama, di Trenggalek belum ada mall besar kaya di Jakarta.

Yang ada hanya sebatas mall biasa, yang kalau Hyunjin puterin, gak sampai sejam lamanya.

Dan yang kedua, suhu udara di pagi dan malam hari bener-bener gak bersahabat sama tubuhnya.

Hyunjin gak betah sama suhu dingin. Dia lebih milih buat panas-panasan di jalanan Jakarta.

Dari pada harus keluar rumah nenek subuh-subuh buat buang sampah ke depan.

Sumpah, jaket hitam besar punya Bangchan aja masih gak cukup buat hangatin badannya.

"Ya allah, neraka versi ne mbak elsa iki."  Hyunjin gumam, dia lari kecil masuk lagi ke dalem rumah.

Sampai di dalem, Hyunjin langsung aja jalan ke ruang makan. Ada kangmas tertua nya yang lagi ngopi sambil liatin HP.

Barusan vidcall sama mama papa emang. Dan kayaknya, papa langsung kirim kerjaan buat si sulung Arsena.

Hyunjin duduk di kursi sebelah kangmasnya. Abis itu sibuk sama susu coklatnya yang masih sisa setengah.

"Nek, nanti takjil e apa?"  Si bungsu langsung aja buka suara waktu liat nenek ikut ambil duduk di seberang meja.

"Baru juga sahur cha, kok wes bingung mikir takjil." Si sulung geleng kepala.

Bangchan tuh gemes sebenernya sama adek bungsunya ini. Tapi ya greget juga..

"Yo gak masalah to mas, kan aku mau request." Si bungsu jawab gak mau kalah.

Nenek cuma senyum aja, ikutan gemes sama cucu nya yang paling kecil itu. Dari dulu Hyunjin gak pernah berubah.

Setiap ramadhan selalu ributin soal takjil. Padahal belum masuk imsak, apalagi magrib yang masih harus nunggu lebih lama.

"Sembarang, sak seneng mu ae le." (terserah, sesuka kamu le) Nenek jawab kalem.

Beda sama Bangchan dan Hyunjin yang udah santai di ruang makan bareng nenek. Dua penengah Arsena masih sibuk di dapur.

Minho sama Changbin kebagian cuci piring hari ini. Minho aja sih sebenernya.. Tapi karena insiden sendok beberapa waktu lalu, Changbin jadi sering bantuin Minho secara suka rela.

Minho jelas gak nolak. Kesenengan malah.. Berasa jadi punya asisten pribadi yang bantuin dia ngerjain ini itu.

Hari ini, puasa pertama berlangsung. Agak kurang lengkap emang personilnya. Karena mama papa harus stay di Jakarta.

Hyunjin kira, sahur tanpa suara omelan mama bakalan sedih banget. Tapi nyatanya gak jauh beda.

Mereka tetep bisa vidcall, lancar malah komunikasinya. Apalagi rumah nenek sekarang udah pasang wifi.

Makin senenglah Hyunjin. Bisa nontonin nessie judge sama jurnalrisa setiap hari.

Padahal itu wifi dipasang, buat mudahin Changbin yang kuliah online, sama biar Bangchan lancar ngurus kerjaan.

"Nek, cedek kene opo enek pantai?" (nek, deket sini apa ada pantai?)

Minho buka suara, sekaligus ngelap tangannya yang basah pake tissue.

"Wakeh le .. Prigi, pasir putih, trus iku popoh."

Nenek kasi jawaban simpel, yang malah buat Minho senyum lebar.

via : skz lokal vers.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang