. . .
Lepas mahgrib, bangchan sama ketiga adeknya keluar lagi. Nasi box sebagian besar udah mereka bagi ke tetangga.
Sebagian sisanya di bawa nenek ke masjid kompleks. Mau dibagi disana aja kata beliau.
Sebagian yang lain di bawa keempat Arsena itu jalan-jalan. Bukan untuk dijadiin bekal selama perjalanan.
Tapi, mau di kasih ke orang di jalan aja. Kalau-kalau ketemu orang yang sekira nya membutuhkan.
Nenek pun udah nambahin beberapa kantung plastik isi sembako buat dibawa sama ke empat bujangnya itu.
"Mas, kasih buat piliks juga ya." Hyunjin yang duduk di kursi penumpang kasih saran.
Bangchan setuju aja, lagian nasi box mereka sisa lumayan banyak.
Selain itu, bisa ketemu Seungmin juga sih ..
Makanya sulung Arsena itu setuju walau jarak kost Seungmin agak jauh sebenernya.Bangchan bahkan mampir ke tukang martabak pinggir jalan. Beli beberapa martabak manis sekaligus asin karena gak tau mana yang sekiranya dokter muda itu suka.
Masuk ke area kompleks kostan Seungmin, ada satu Arsena yang gak bisa duduk tenang.
Changbin berkali-kali ngelihat ke luar jendela, duduknya pun nampak tak tenang.. Beda dari biasanya.
Hyunjin yang duduk disebelah Changbin cuma senyum miring, udah tau alesan abang galaknya bisa segugup ini.
Gimana Hyunjin gak tau, orang Changbin sering banget ketauan lagi nguping waktu dia lagi telfonan sama Felix.
Bahkan pernah curi-curi pandang waktu Hyunjin vc an sama bule aussie itu.
"Kalem e bang, kalem.. Piliks ora galak, sek galak mas caca." Hyunjin nepuk paha abangnya pelan.
*caca itu nama panggilannya Rasya, alias Seungmin.
Changbin yang ketauan lagi grogi jelas gak ngaku. Cowok emo itu langsung nepis tangan adeknya. Abis itu sok sibuk sama hp boba nya.
"Sing iki kan cha, wingi iku?" (yang ini kan cha, kemarin itu)
Bangchan hentiin mobilnya di depan sebuah rumah gaya minimalis.
Kemarin hari pernah nganter Felix kesini, agak lupa sebenernya. Tapi si sulung yakin aja.
Hyunjin ngangguk, trus langsung buka pintu mobil. Cowok manja itu udah kangen sama belahan jiwanya. Mau bahas masalah ramuan cacing sama bule mungil itu.
..
"Gausah repot-repot, dek." Bangchan otomatis berdiri dari sofa, nyamperin Seungmin yang jalan tergesa dari dapur kost nya.
Dokter muda itu bawa nampan berisi minuman, yang langsung diambil alih sama sulung Arsena.
Keduanya lantas kompak natain beberapa mug lucu itu ke atas meja.
"Ya gimana atuh, aa nya teh engga bilang kalau mau kesini." Seungmin ngomel dengan logat sundanya.
Beberapa hari ini, waktu telfonan Seungmin emang sering kelepasan manggil Bangchan dengan sebutan aa.. Bukan mas apalagi bapak kaya waktu pertama ketemu.
Bangchan sih seneng-seneng aja. Selama Seungmin yang manggil dia gak akan protes apa-apa.
"Ya maaf atuh, kan dadakan." Bangchan niruin logat bicara Seungmin.
KAMU SEDANG MEMBACA
via : skz lokal vers.
Fiksi Penggemar"Corona gak melulu tentang wabah kok, buktinya trio arsena + mas Aresh malah nemu calon menantu buat mama papa di Jakarta." tentang bangchan, dan tiga adiknya yang mudik saat wabah corona.