17. sebelum badai

3.1K 475 156
                                    

.
.
.

Felix manyun. Udah dua jam dia duduk di ruang makan bareng Changbin. Tapi cowok emo itu masih asik sama laptopnya.

Pagi tadi, Daddy nya alias si sulung Arsena dateng ke kost. Jemput si mommy sekaligus dirinya.

Tapi ketika sampai, Seungmin malah dimonopoli si sulung di dalam kamarnya. Tinggalkan Felix sendirian di ruang makan bareng sama kekasihnya, yang sibuk ngedit video sejak tadi.

"Kak, gereja deket sini besok buka engga ya?"   Felix taruh kepalanya di meja.

Changbin yang ditanya cuma angkat bahu, si preman keluarga ini gak tau menahu soal bangunan gereja deket rumah nenek. Masjid aja juga cuma tau satu, yang ada di ujung jalan kompleks itu.

"Kakak ihh.. Besok kan minggu." Felix tambah manyun, matanya bahkan udah natap sinis ke Changbin.

Paham kalau pacarnya butuh perhatian, Changbin buru-buru nutup laptopnya. Gapapa lah, kerjaan bisa nunggu nanti pikir dia.

"Iya-iya.. Ayo keliling cari gereja." Changbin senyum kecil ke Felix.

Si manis masih manyun, tapi tetep ngangguk. Sebenernya, Felix gak terlalu mempermasalahkan ibadah minggunya.

Biasanya aja, Felix ini ngikut jadwal Kevin. Kalau rekan kerja mommy nya itu sibuk, ya dia gak ke gereja juga. Tapi kalau Seungmin udah ngomel, barulah bule mungil itu mau jalan sendiri buat ke gereja.

Changbin ajak Felix ambil jaket ke lantai atas, matahari jam 11 siang, panasnya emang udah mirip simulasi masuk neraka.

"Kakak gak tau gereja nya di mana?" Felix raih ujung kaos Changbin yang jalan di depannya.

Yang lebih tua cuma geleng pelan, fokus sama anak tangga yang dia pijak sekarang.

Ketika sampai di lantai dua, Changbin langsung jalan ke arah sofa. Ada Minho sama Hyunjin yang lagi lomba makan indomie goreng di sana.

"Mas, kunci ne si lonte ning endi?"  (mas, kunci nya si lonte mana?) si anak ke tiga buka suara.

Minho sama Hyunjin otomatis noleh. Ada Changbin sekalian Felix yang keliatan rambut pirangnya aja. Badan Felix jelas ketutup sama badan Changbin yang gede.

"Lavonte cok!!! Lonta lonte .. Arep kok gae opo?" (Lavonte cok, lonta lonte. Mau lo buat apa?)

Minho ngegas.. Gak terima kalau scoopy kesayangan nya di panggil lonte. Padahal dia udah susah-susah kasih nama Lavonte. Mirip merk pasta yang sering dimasak kangmasnya.

"Iyo kui pokok, ning endi? Arepe tak gawe mubeng karo Felix. Golek gereja."

(iya itu pokoknya, dimana? Mau ku pakai keliling sama felix. Cari gereja)

Changbin jawab, tapi atensi nya penuh buat benerin rambut pirang si pacar yang awut-awutan.

Minho akhirnya ngalah walau scoopy nya disebut gak sesuai akte. Cowok ganteng itu nunjuk meja kecil di deket pintu kamar. Ada vas bunga kosong di atas mejanya.

"Iku .. Pisan isinen bensin e." (Itu, sekalian isiin bensinnya)  Minho ngomong pelan, abis itu balik lagi fokus sama indomie gorengnya.

Changbin bawa kakinya ke arah yang Minho tunjuk, ninggalin Felix bareng sama dua saudaranya. Si mungil itu lagi asik ngicipin mie punya Hyunjin sekarang.

Setelah dapet apa yang dia cari, Changbin masuk ke kamarnya. Ada Han yang lagi rebahan gak guna di kasur Hyunjin. Nontonin dinosaurus kaya biasanya mungkin.

via : skz lokal vers.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang