.
.
.Lepas Magrib, ada satu Arsena yang sibuk sendiri di lantai dua. Gak sendiri juga sih, ada telepon dari papa yang masih nyambung di HP nya.
Bangchan pening. Selesai buka puasa tadi ada chat dari papa, isinya tentang laporan yang dia kirim kemarin hari.
Ada yang salah di laporannya, dan Bangchan nyoba nyari tau dimana titik awal masalahnya.
Bukannya gimana-gimana, dari data yang ada.. uang perusahaan hilang hampir 20 juta.
Papa kaget, apalagi Bangchan yang kemarin gak ngerasa ada yang salah sama laporan keuangan yang dia kirim.
"Iya, nanti kalau udah jelas Aresh telfon papa lagi." Bangchan ngusap wajahnya kasar.
Selama tiga tahun dia kerja di perusahaan papa, baru kali ini ada dana yang hilangnya lebih dari satu juta.
Apalagi, gak ada kejelasan lebih lanjut tentang dana yang keluar itu. Kalau soal naik turun saham, Bangchan udah lumayan kebal.
Tapi, ada satu hal yang buat sulung Arsena itu khawatir kali ini ..
"Halo, Bam .. Data awalnya kemarin gak salah kan?" Bangchan mulai buka kertas laporan yang dia terima kemarin.
"Ha? Data apaan? Please ya, ini Minggu. Gua libur." Sekertaris Bangchan di seberang jawab ngawur.
Bambam namanya. Udah kerja bareng Bangchan sejak masih magang jadi karyawan biasa. Makanya, walau jadi bawahan.. sopan santun cuma sekedar pencitraan.
"Ck, yang kemarin itu lho.. Soal data keuangan." Bangchan naruh kertasnya kesel, bambam di seberang peka kalau situasi sekarang bukan sekedar candaan.
"Bentar, gua liat dulu." Bambam kasi jawaban. Abis itu si sulung Arsena cuma bisa denger suara grusak grusuk dari sambungan telfon nya.
Beda sama si sulung yang lagi bingung, tiga Arsena lain lagi nikmatin waktu mereka masing-masing.
Hyunjin ngobrol sama Jeongin di teras, lagi bahas materi sbm kaya biasanya.
Changbin sama Felix barusan keluar, pamitnya ngadem di Indomaret. Aslinya sih... Changbin mau berduaan aja sama si mungil.
Makanya dia ajak Felix kabur dari suasana rumah yang lumayan rame hari itu.
Nenek sama temen arisannya lagi sibuk kepoin Han. Nanyain soal sawit sampai nyambung ke para sultan.
Nyisain Minho yang pundung di pojokan, sama Seungmin yang kayanya juga lagi kesepian. Iyalah, kan ditinggal Bangchan.
"Ca, ayo nyapo ngono." (ca, ayo ngapain gitu)
Minho nyenggol lengan Seungmin.Usia mereka sama, makanya Minho gak manggil pake 'mas' kaya adek-adeknya yang lain.
"Naon?" Seungmin jawab singkat, matanya nyipit galak.
Iya sih seumuran, tapi kalau boleh jujur.. Dari ke empat Arsena.. Minho ini yang paling gak mau dia deketin.
Alesannya? Yagatau .. Kesel aja udah. Ga perlu alesan kalau kata Seungmin mah..
"Main talking angela njo?" (main talking angela ayo?)
Minho ngeluarin HP nya.Seungmin lirik sekilas, lihat lockscreen kucing di HP Minho.
"hihh, itu teh kucingnya kenapa? Buriq pisan." Seungmin mandang Minho makin sinis..
Dokter muda itu emang gak begitu suka sama binatang, tapi kasian juga kalau lihat binatang yang kondisi nya kurang baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
via : skz lokal vers.
Fanfiction"Corona gak melulu tentang wabah kok, buktinya trio arsena + mas Aresh malah nemu calon menantu buat mama papa di Jakarta." tentang bangchan, dan tiga adiknya yang mudik saat wabah corona.