.
.
.Ada beberapa hal yang Hyunjin bingungin sejak Jeongin dateng bareng kedua orangtua nya tadi.
Yang pertama, kapan si manis itu dateng, dan kenapa dia milih buat duduk jauh dari Hyunjin.
Dan, yang kedua .. Kenapa Jeongin kelihatan akrab sama si Heejin, tetangga nya?
"Mas Esa kenal sama mbak Puput?" Jeongin yang duduk di dekat Seungmin buka suara.
Hyunjin yang ditanya langsung noleh, gak lupa ngangguk kecil ke Jeongin sebagai jawaban.
"Barusan kenalan, dek." Heejin kasih penjelasan, abis itu masukin HPnya ke sling bag bunga matahari punya dia.
Cewek cantik itu buru-buru berdiri, abis itu saliman sama semua orang yang ada disana. Mama nya udah ngajak buat lanjut keliling kompleks lagi.
"Selamat ya mbak, lolos snm nya." Jeongin ngulurin tangannya ke heejin, gak lupa kasih senyum manis ke cewek cantik itu.
Heejin ngangguk pelan, abis itu lambaiin tangannya ke Hyunjin sama Jeongin gantian.
Sepeninggalan Heejin, Jeongin langsung pindah duduk ke sebelah Arsena muda. Abis itu bisikin satu kalimat, yang buat Hyunjin pening seketika.
"Mbak Puput iku mantanku, mas." Jeongin ngebisik pelan, bahkan mungkin cuma Hyunjin yang bisa denger kalimatnya itu.
Hyunjin kaget, Arsena muda itu bingung harus kasih tunjuk reaksi kaya gimana. Dia cuma bisa kasih pandangan gak percaya ke Jeongin.
Tadinya, bungsu Arsena itu udah panik sendiri, takut semisal Jeongin ngira dia selingkuh. Atau seenggaknya, Jeongin bakalan cemburu dikit-dikit.
Taunya .. Malah dia sendiri yang cemburu. Gimana ceritanya, kok bisa Jeongin manis lucu gitu pacaran sama Heejin. Pernah pacaran maksudnya. Hyunjin kan susah mau percaya.
"Ka..kapan putus e?" Hyunjin noleh ke Jeongin. Arsena muda itu bingung sekarang, yang jelas otaknya lagi gak jalan.
"Pas iku, mbak Puput arepe persiapan unbk. Trus, malah gak sido un .." (waktu itu, mbak puput mau persiapan unbk. Trus malah gajadi un)
Jeongin jawab jujur, si manis itu sekarang asik nyobain kue yang disuguhin di depannya.
Bahkan ayahnya di sebrang juga udah asik makan kerupuk sambel bareng sama sulung Arsena.
"Mas Caca, ini buatan e Mas Felix to?" Jeongin buka tutup toples isi cookies yang keliatan banget buatan sendiri itu.
Seungmin yang tadinya ngobrol bareng nenek sama Bu Vera, senyum kalem. Abis itu ngangguk kecil buat jawab pertanyaan Jeongin.
Liat anggukan Seungmin, anak tunggal nya Bu Vera itu langsung semangat mau nyoba. Karena..
kemarin-kemarin setiap kali dia mau minta, pasti udah habis duluan cookies nya.
Entah itu dimakan Kevin, atau malah dibawa Seungmin ke rumah sakit buat dibagi-bagiin.
Dan, alhamdulillah .. Hari ini Jeongin bisa nyoba cookies buatan bule mungil itu.
"Enak loh.. Mas Esa wes nyoba ta?" Jeongin nengok ke Arsena muda. Gak taunya, dari tadi Hyunjin masih betah liatin dia.
Bungsu Arsena itu langsung buang muka waktu tatapan matanya ketemu sama mata rubah punya Jeongin. Gak tau kenapa, tapi ..
Sekarang ini, Hyunjin pengen banget masuk ke kamarnya. Ngapain aja, asal gak kepikiran soal Jeongin ataupun tetangga depan rumahnya.
"Kamu, masih suka sama Puput?" Hyunjin nanya pelan. Matanya fokus natap aqua gelasan yang dari tadi dia pegang.
KAMU SEDANG MEMBACA
via : skz lokal vers.
Fanfiction"Corona gak melulu tentang wabah kok, buktinya trio arsena + mas Aresh malah nemu calon menantu buat mama papa di Jakarta." tentang bangchan, dan tiga adiknya yang mudik saat wabah corona.