C64 - Meminjam Uang? Tidak mungkin

1.1K 121 0
                                    

Liu Feng mengangkat alisnya karena terkejut. "Kenapa kakak mau pulang hari ini?"

Jiang Luan tersenyum pahit. “Dana laboratorium tidak bisa terus seperti ini. Aku akan kembali dan berdiskusi dengan ayah untuk melihat apakah dia dapat mengambil sebagian dari uang untuk diinvestasikan.”

Liu Feng menurunkan alisnya sedikit. Jiang Luan memang seseorang yang melakukan eksperimen. Dia selalu begitu sederhana. Tidak mungkin bagi Jiang He untuk tidak menyadari bahwa Jiang Luan saat ini kekurangan dana, jadi mengapa dia tidak bergerak?

Itu karena Jiang He adalah orang yang mengutamakan keuntungan. Laboratorium tidak memiliki manfaat bagi Jiang He. Tentu saja, dia akan memilih untuk mengabaikannya.

Liu Feng tidak menyerang Jiang Luan. Dia tersenyum dan mengangguk.

“Ayo pulang bersama.”

Jiang Luan mengangguk. Liu Feng mengirim pesan ke Gu Duo.

Mereka berdua melangkah ke ruang tamu keluarga Jiang bersama-sama. Qin Xi menyambut mereka dengan senyum lembut.

“Luan dan Lil Feng sudah kembali. Ayahmu dan aku baru saja akan menelepon kalian. Makanan di dapur baru saja disiapkan. Cepat cuci tanganmu dan datanglah untuk makan malam.”

"Bu, aku punya sesuatu untuk dibicarakan dengan ayah dulu." Nada suara Jiang Luan lembut saat tatapannya tertuju pada Jiang He.

Jiang He mengguncang koran di tangannya. Jiang He tidak memiliki ekspresi yang baik terhadap Jiang Luan, jadi Qin XI dengan cepat mencoba untuk memperbaiki keadaan.

“Mengapa ayah dan anak begitu terasing? Mari kita duduk dan makan sambil berbicara.”

Qin Xi menurunkan alisnya sedikit. Apa yang ingin Jiang Luan katakan pada Jiang He? Bagaimana dia bisa meninggalkannya?

Seluruh keluarga Jiang harus berada di bawah kendalinya!

Liu Feng melirik Qin Xi menggoda dan berjalan langsung ke ruang makan untuk duduk. Seluruh keluarga dengan cepat berkumpul di meja makan.

Suasana menjadi sunyi senyap. Liu Feng makan makanan di depannya dalam diam. Jiang Yue luar biasa patuh. Dia pasti ditakuti oleh Liu Feng dua hari ini.

Setelah Qin Xi menyajikan kepada Jiang He dan Jiang Luan masing-masing semangkuk sup, dia bertanya kepada Jiang Luan sambil tersenyum.

“Luan, apa yang akan kamu bicarakan dengan ayahmu barusan? Kenapa kamu begitu misterius? Apakah itu sesuatu yang tidak bisa kita ketahui?”

Jiang Luan menggelengkan kepalanya dan menatap sup di depannya. Dia mengambil napas dalam-dalam dan menatap Jiang He.

“Ayah, aku ingin meminjam uang darimu.”

Jiang He mendengus dan meletakkan mangkuk sup di atas meja. “Kamu ingin meminjam uang dariku? Jangan berpikir bahwa aku tidak tahu untuk apa kamu ingin meminjam uang? Jiang Luan, kapan kamu akan menyerah pada eksperimen bodohmu itu?”

Jiang Dia selalu meremehkan eksperimen Jiang Luan.

Jiang Luan, yang selalu lembut, memiliki ekspresi buruk di wajahnya. Dia memaksa dirinya untuk berkata kepada Jiang He, "Ayah, sekarang percobaan telah mencapai tahap kritis, aku akan mengembalikan uang itu kepadamu."

“Hah.” Jiang Dia mencibir.

“Eksperimen bodohmu selalu mencapai tahap kritis. Apa hasilnya? Setelah bertahun-tahun, apa yang ku peroleh dari membuang uang ini ke kolam? Bahkan jika aku melempar batu ke dalam kolam, itu masih akan membuat suara keras. Apa yang bisa kudapatkan dari eksperimenmu?”

“Jiang Luan, hitung berapa banyak uang yang telah kamu ambil dariku. Jika kamu ingin meminjam uang, kamu bisa melakukannya. Kembalikan uang dari sebelumnya kepadaku terlebih dahulu, dan aku akan meminjamkannya kepadamu.”

Kata-kata Jiang He seperti tamparan di wajah Jiang Luan. Jari-jari Jiang Luan mengepalkan sumpit dengan erat, dan sendi pucatnya sedikit bergetar.

“Luan adalah putramu. Bagaimana kamu bisa mengatakan itu tentang dia?” Mata Qin Xi dipenuhi dengan sedikit ejekan. Dia menoleh, dan kebanggaan di wajahnya tidak bisa disembunyikan. Namun, nada suaranya masih seperti sedang menghiburnya.

“Luan, ayahmu benar. Kamu telah melakukan eksperimen selama bertahun-tahun. Dua adik perempuanmu sudah dewasa. Siapa tahu, mereka mungkin akan menikah suatu hari nanti, terutama Lil Feng. Lihatlah dia sekarang dengan Tuan Muda Ketiga Gu.”

“Menikah adalah pengeluaran yang sangat besar. Dan kamu, apa yang kamu rencanakan ketika kamu menikah di masa depan? Kamu tidak bisa membiarkan orang luar menertawakanmu.”

Jiang Luan sudah menduga bahwa dia tidak akan bisa mendapatkan uang itu. Wajahnya yang tampan ditutupi dengan lapisan dingin, tetapi nadanya masih lembut.

“Bu, aku mengerti. Di masa depan, ketika Lil Feng menikah, aku akan menyiapkan mas kawin untuknya. Kamu tidak perlu khawatir tentang pernikahanku.”

“Luan, Yue'er juga adikmu. Kamu tidak bisa hanya memikirkan Lil Feng dan melupakan Yue'er.”

Tidak peduli apa, Qin Xi tidak akan pernah lupa untuk menjilat Jiang Yue.

Liu Feng hanya merasa bahwa makanannya tidak nyaman. Dia menyeka sudut mulutnya, berdiri, dan siap untuk pergi..

✓ Nona Sejati adalah Wanita Keren yang Dikenal di Seluruh Dunia [18+]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang