3. Intruded Intruder

8.6K 854 173
                                    

"Bagaimana caranya mengikhlaskan kamu, Zel?"

Damian menghela napas. Ia termenung di dalam kamar temaram sembari melihat ke langit-langit kamarnya. Rasanya baru kemarin ketika Zelina menginap di rumah orang tuanya, lalu meringkuk di kasur yang nyaman bersama Damian. Wajah wanita itu damai dan cantik sekali ketika tertidur, membuat Damian betah berlama-lama memandanginya dalam diam.

Belum lagi kenangan ketika Zelina sedang hamil kembar 3. Waktu itu, usia kandungan Zelina 6 bulan. Mereka menginap di sini karena ulang tahun pernikahan Dani dan Tita. Damian ingat sekali. Sekitar jam 1 malam, Zelina tiba-tiba menghilang dari kamar. Damian hampir kebakaran jenggot karena tidak dapat menemukan istrinya di mana pun. Eh, ternyata, wanita itu sedang menunggu delivery es krim dan kentang goreng berlogo M di teras rumah. Dia tiba-tiba mengidam kentang yang dilumuri es krim katanya. Untung saja ada layanan 24 jam.

Mengingatnya membuat bibir Damian tanpa sadar melengkungkan senyuman kecil yang jarang sekali terlihat. Apalagi, kejadian setelahnya membuat hati Damian menghangat. Puas dengan kentang goreng dan es krim, Zelina jadi tidak bisa tidur semalaman karena heartburn. Kala itu, dia jadi manja sekali pada Damian, membuat pria itu gemas sendiri. Zelina baru bisa tidur setelah ibadah subuh, itu pun harus menempel pada Damian karena katanya anak-anak mereka ingin terus disayang oleh papanya.

Padahal memori itu sudah lama sekali, tetapi rasanya baru kemarin. Tak jarang, Damian bahkan masih bisa mencium aroma Zelina di kamarnya. Hal itu bukan semata-mata karena Damian tidak pernah membersihkan kamar atau mistis, tetapi karena beberapa keperluan Zelina seperti sabun, sampo, peralatan kulit, dan parfum yang tertinggal masih tersimpan rapih di dalam sini. Aromanya begitu menenangkan.

Dengan ditemani enam ekor anabul yang tertidur pulas di sekitarnya, Damian sengaja menyalakan televisi 40 inci di kamar, lalu menyambungkan ponselnya ke sana. Sekarang, benda pipih itu menampilkan berbagai video dan foto wanita cantik yang dulu selalu menemaninya. Yang menjaga keutuhan hatinya, sekaligus mematahkannya berkeping-keping dengan kepergiannya.

Inilah sebabnya Damian tidak suka hari libur. Ia jadi tidak bisa menahan diri untuk terus-menerus mengulang kenangan indah miliknya bersama Zelina. Terus-menerus mengundang rasa nyaman temporer yang hanya akan meninggalkan rasa kosong dan sesak setelahnya.

"Say hi to your little ones!" Terdengar suara Rian dari televisi sementara layar masih menampakkan tangan Zelina dan Damian yang saling bertautan. Lantas, kamera berpindah untuk menyorot layar di mana USG 4 dimensi sedang dilakukan. Video ini diambil ketika kontrol kehamilan usia 30 minggu. Bentuk wajah, rambut, dan tubuh bayi mereka sudah cukup jelas meskipun si kembar identik masih keras kepala saling menutupi jenis kelamin mereka. Suara detak jantung menggebu dari ketiga malaikat kecil itu juga mengisi ruangan.

Damian masih ingat betapa cantiknya Zelina hari itu. Istrinya mendapat pregnany glow yang sangat luar biasa. Lalu, suaranya.... Entah bagaimana bisa, tetapi semenjak hamil, suara Zelina terdengar semakin lembut dan menenangkan. Sudah cocok sekali untuk menenangkan anak-anak mereka jika menangis nanti.

Zelina begitu sempurna.

Lelaki manapun akan menjadi bajingan paling beruntung jika mendapat istri seperti Zelina.

Setidaknya, itulah yang selalu ada di benak Damian.

Who doesn't like a successful, funny, compassionate, sincere, smart, and sexy woman?

More so, when she's loving and so lovable?

She has this kind of magnet that pulls everyone around her to just love her just the way she is.

Dan hal itu sudah terbukti. Dani dan Kirana, orang-orang yang dulu tidak mau dekat-dekat dengan Zelina saja sudah berhasil ditaklukan. Mereka jadi berbalik menyayangi wanita tersebut sepenuh hati. Buktinya saja, dulu Dani tidak pernah absen menanyakan kabar Zelina jika bertemu Damian di rumah sakit, apalagi semenjak mengandung triplets. Jika Zelina berkunjung ke rumah, pasti Dani yang akan paling cerewet mengenai makanan apa yang boleh dihidangkan untuk menantunya yang sedang hamil. Padahal pria tua itu bergelar BTKV bukan OBGYN. Selain itu, Damian juga yakin bahwa depresi yang dialami Kirana bukan sepenuhnya akibat rasa bersalah, tetapi juga karena duka akibat kehilangan salah satu kawan terbaiknya.

Z̶e̶l̶ian 3: Definisi SempurnaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang