Tanggal 21 Agustus dini hari.
Angga bangun shubuh-shubuh, niatnya sih cuman ngambil air soalnya haus.Tapi, dia dibuat kaget waktu liat bapak sama emaknya bisik-bisik sambil nyiapin kue dimeja makan.
Ini emak rempong amat, dikira Angga gatau apa.
“Ma, Pa, ngapain shubuh shubuh pada bisik-bisik? Ngucap mantra apa gimana?” Angga yang tiba-tiba aja udah megang gelas full sama air cuman bisa geleng-geleng kepala waktu ngegep dua orang itu nyiapin lilin.
“Heh, bocah! Disuruh manggil ‘Bunda’ jugak!”
Iya, mamanya Angga itu sebenernya udah minta Angga manggil dia Bunda, biar keliatan lebih akhlakmore gitu. Tapi ya aslinya bobrok gini.
Ya masak nyiapin kue aja kayak nyiapin ritual, mana pake bisik-bisik lagi.
“Mama sama Papa mau bikin surprise? Udah ketebak juga.” Angga nyantai aja bilang begitu sambil nyeruput pelan air digelasnya.
Felin, mamanya Angga untung aja ditahan sama papanya, kalo enggak udah mental itu sandal rumah yang dipake ke kepala orang yang lagi nyeruput air kayak nyeruput kopi itu.
Robert, papanya yang mukanya setengah bule itu juga geleng-geleng kepala aja liat anaknya yang keliatan alim tapi brutal banget didalem.
“Udah ah, nih!” Felin dengan muka cemberutnya ngasih kue dengan tulisan ‘happy b’day son!’ itu cepat ke Angga.
Robert juga nyodorin kotak kecil dari sakunya. “Ini dari papa, bukanya pas acara aja ya.”
Angga sebenernya gamau alay sih bikin acara segala, tapi dua orang didepannya itu tetep aja ngotot.
Angga yang ngeliat kue ditangannya itu langsung mencium pipi Felin.
“Makasih ma—eh bunda.”
Felin jadi luluh liatnya, “panggil mama aja deh gapapa.”“Gitu dong, ma.” Angga salim aja ke mamanya, duh so sweet banget.
“Udah sana, siap-siap sekolah.”
Robert berdeham, anak ini udah gede jadi kalo ngeliat dia nyium pipi mamanya sendiri kayak nyium pacar.
Robert gamau ya, imagenya sebagai bapak keluarganya ilang.
“Iya, pa.” Angga langsung balik ke kamar.
*
Arfa langsung kaget waktu tau di markas keadaannya kacau. Iya, kacau balau malah.
Ini anak-anak disuruh bebersih markas malah kejaran sana-sini, karaokean, bacot sana-sini, dan semacamnya.
“EANJIR! GUE SURUH BERSIHIN, BUKAN GINI!”
Semua anggota kaget lah, jelas. Ini ibu negara kalo teriak kenceng amat!
“Bacot, fa!” ini yang ngomong Adi, udah balik normal bisa bergaul lagi sama anak lainnya.
“Santai dikit dong Fa! Yamasak istirahat malah disuruh bebersih?” ini juga, malah ngerengek si Yohan.
“Tumben lo ngajak bersih-bersih markas? Ada inspeksi?” ini si Kyrian juga, keadaan malah dibikin becanda.
Arfa ngedengus kasar, ribet banget sih nyuruh anak bersih bersih doang.
“Oiya, fa! Gue dapet titipan dari kak Gilang. Ini katanya disuruh kasih ke elo.” Fei yang daritadi cuman ngeliatin akhirnya nyamperin Arfa dan bawa satu surat.
“Surat?” Arfa ga ngerti.
Jaman modern gini, tapi kak Gilang malah masih ngasih surat? Mana ada amplopnya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
AnggArfa
Teen FictionArfa; anak geng plus berandalan ini harus bisa menerima kalau kejadian itu mengubah hidupnya 180 derajat. Siapa lagi kalau bukan dengan Angga, cowok dingin yang bikin kepala Arfa pusing setiap ketemu!! WARNING! Ini cerita BxB alias homo, yang gasuka...