Dilan ternyata membawa Adi pulang ke rumahnya.
Kenapa ga kerumah Adi sendiri? Soalnya rumah Adi itu cukup jauh, kalo rumahnya Dilan kan deket.
Kenapa ga ke UKS aja? Dia males ditanyain ini itu sama gurunya.
Lagian, kalo di UKS bakalan ketauan sama si guru Rei. Ternyata emang sengaja dia ngehindarin guru Rei, biar si guru itu ga bilang ke Zeno.
Trus, kalo Zeno bilang ke Arfa, tamat dia. Dikira ngapa-ngapain anak orang.
Adi dikompres pake air anget di kasurnya si Dilan. Gatau kenapa, badannya tiba-tiba panas.
Sebenernya, si Dilan udah curiga dari pampang Adi yang lemes banget, trus muka merah gitu.
Apa ya dia ga panik?
"Lo dirumah gue dulu aja ya. Lo sakit gini." Ujar Dilan setelah mengecek suhu tubuh Adi dengan tem.
"Hm." Adi mbalesnya gitu doang.
Dia masih agak gaenak sama Dilan, mana keadaan jadi canggung gini.
"Di, gue mau ngomong sesuatu."
Deg.
Adi yang ngedengerin jadi takut sendiri.
Dilan mau ngomong tentang apa? Dia masih marah?
"—gue minta maaf." Dilan duduk dipinggir kasur, lebih tepatnya disamping tubuh Adi yang terbaring dikasurnya sendiri.
Adi diam saja, memberi waktu untuk Dilan berbicara.
"Sejujurnya, gue ga berniat buat lo sedih waktu itu. Gue kira, lo kayak mainin gue waktu itu. Tapi, liat lo sedih itu bikin gue jadi sedih juga. Apalagi waktu lo, Arfa, sama Zeno dibawa orang-orang itu gue panik banget. Gue kira, lo bakal diapa-apain—"
'Emang gue diapa-apain, goblok!' tentu itu hanya batin seorang Adi. Mana berani dia bilang begitu.
"—Tapi syukur aja lo baik-baik aja." Dilan menghela nafasnya lega.
Entah kenapa, ngomong gini berasa lepas banget.
"Gue sekarang ga baik-baik aja." Gumam Adi.
Niatnya sih mau bikin si Dilan merasa bersalah. Eh, taunya malah dilannya ngakak sendiri.
"Lo sih, kenapa kudu sendirian juga sih? Lo ga seciut itu untuk ngehindar dari semua anak kan?"
Adi yang ngedegerin itu semua jadi kicep. Kenapa dia bisa se-los ini untuk ngomong sama Dilan?
Biasanya, dia ngerasa takut sendiri. Apa ini karena efek 'omega' nya ya?
Adi nyentuh kompresan didahinya."Ini ga boleh gue lepas?"
Dilan menggeleng cepat. "Ga boleh. Biar lo cepet sembuh, bego!"
Adi tersenyum kaku waktu Dilan memanggilnya 'bego' lagi.
Walau kalo dipandangan orang lain itu nada ngejek, tapi bagi Adi itu beda. Dia kangen dipanggil gitu sama Dilan. Loh!?
"Lo mau makan apa? Gue pesenin." Dilan langsung mencari benda pipihnya dimeja dekat kasurnya.
Tanpa sadar, Adi langsung menarik tangan Dilan. Seolah-olah menahan tangan kekar itu untuk tidak meraih benda favoritnya.
Dilan bingung, kok ditahan?
"Gue gamau makan. Lo temenin aja, udah cukup." Adi kembali berbaring mencari spot nyaman dikasur Dilan.
"Perut lo harus diisi, Di. Ntar kan mau dikasi obat." Dilan berceloteh.
KAMU SEDANG MEMBACA
AnggArfa
Novela JuvenilArfa; anak geng plus berandalan ini harus bisa menerima kalau kejadian itu mengubah hidupnya 180 derajat. Siapa lagi kalau bukan dengan Angga, cowok dingin yang bikin kepala Arfa pusing setiap ketemu!! WARNING! Ini cerita BxB alias homo, yang gasuka...