28. Sial

14.6K 1.5K 74
                                    

“Ini benerkan jalannya?” Gilang berhenti disalah satu gang.

“Bener kok, gue tinggal jalan aja dari sini, udah nyampe.”

Gilang ngelepas helmnya, ini udah lumayan mau malem dan anginnya tambah kenceng.

Raka ngerapetin bajunya, karena kebetulan dia cuman pake kaos T-shirt sama jeans.

“Ya udah, gue balik rumah duluan.”

Baru aja Raka mau ngelangkah, Gilang kembali ngeraih tangannya dan ngebuat Raka berbalik.

“Pake jaket gue.” Gilang tiba-tiba aja udah ngelingkarin jaket hitamnya ke atas pundak Raka.

“Lo, suer deh. Kerasukan apa lo?”

Raka bilang gitu, tapi tangannya langsung megangin jaket Gilang biar ga jatoh dari pundaknya. Jiah.

Gilang masih make muka dinginnya, tapi keliatan banget kalo Gilang tuh aslinya care banget sama cowok didepannya ini.

“Dan ini, dompet lo.” Dompet yang baru aja Gilang keluarin dari sakunya langsung menepuk jidat pemiliknya pelan.

Raka ngenangkep dompetnya yang dilepasin Gilang, “Em. Makasih, lagi.”

Gilang ngangguk aja, “Dah, buru. Gue juga mau balik.”

Raka berbalik, “Kapan-kapan gini lagi dong, kan enak.”

Pemilik motor ninja yang lagi masang helm itu cuman nyengir, “Bacot.”

*

Pemuda yang sedang jalan menuju rumahnya itu tiba-tiba berhenti mendadak waktu seseorang yang tak dikenalnya keluar begitu saja dari rumahnya.

“Hm? Mama lagi ketemuan sama siapa?” gumamnya sendiri, karena memang seingatnya biasanya mamanya itu kerja malam.

Jam segini mah harusnya masih dirumah.

Begitu dia kembali melangkah, dia dikagetkan kalo ada orang lagi yang keluar dari rumahnya, menggunakan jaket hoodie hitam, masker, dan topi yang berlari terbirit-birit keluar.

Raka mempercepat langkahnya, perlahan berubah jadi berlari.

Perasaan gue ga enak, sial.’

BRAK!

“Mah!?” Raka yang tergesa-gesa itu langsung masuk ke rumah.

Tanpa melepas sepatu, dia ikut panik waktu ngeliat rumah kecilnya itu malah porak-poranda.

Kursi dan meja terletak tak beraturan, vas vas meja pecah, dokumen-dokumen penting bertaburan dimana-mana. Siapa yang berani ngelakuin gini?

Pikiran itu langsung ia tepis, pertama dia harus mencari ibunya dulu.

“Mah? Mah, jawab mah!” Raka pergi ke area dapur, kosong.

Dia kembali ke ruang tengah, dan melesat pergi ke kamar tidur mamanya. Namun, nihil.

Drrtt. Drrrtt.

Raka mengeluarkan ponselnya dengan terburu-buru. Berharap itu adalah panggilan dari ibundanya.

Tapi yang ditemukan hanyalah nomor asing. Berusaha bersikap tenang, dia mengangkatnya.

“….”

Wah, diangkat rupanya.”

“Siapa lo?! Lo yang ngerusakin rumah gue, hah? Sini lo kalo mau adu hantam!”

Ck. Bacot, njing. Gue ga ada masalah sama lo. Tapi, salah satu klien gue yang punya masalah sama lo. Dateng sini, ke SMA Nusa Bangsa.

AnggArfaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang