Raline Membongkar Semuanya

2.3K 150 6
                                    

Pagi itu Galih sangat bersemangat datang ke kantor karena ia ingin menceritakan perkenalannya dengan Bella. Wanita cantik dan memikat hatinya yang baru ia kenal di sosial media.

"Dion, gue baru kenalan dengan cewek cantik," sapa Galih saat melihat Dion sedang berjalan memasuki pelataran gedung perkantoran mewah itu.

Dion tertawa melihat sahabatnya itu penuh semangat menceritakan teman chatingnya itu.

"Bukan cuma itu, Dion. Hobi kami berdua itu sama. Apa yang gue suka, dia juga suka. Kayaknya gue jodoh ini," ucap Galih tertawa menepuk pundak Dion.

Dion tertawa terbahak-bahak

"Haduh, Galih, Galih. Semua cewek  lu bilang jodoh. Eh, ingat ya, Lih! Kita itu di sosmed cuma cari pacar, nggak lebih."

"Iya, gue ngerti. Tetapi, kali ini, benar-benar beda. Gue kayak ngerasain gimana ya ... tiap gue ngechat sama dia, dia itu kayak soulmate gue," dalih Galih.

Dion tertawa sinis

"Tetapi, sayangnya ...."

"Akun dia nggak aktif nih sampai sekarang," ujar Galih panik.

Suara dering telepon Galih.

"Tuh, telepon lu bunyi tuh," celetuk Dion.

Galih pun mengambil telepon genggam miliknya yang ia taruh di saku celana. Galih tersenyum saat melihat notifikasi chat dari Bella.

"Bella, Bro. Kayaknya dia ngerti apa mau gue," celetuk Galih.

Dion pun membiarkan sahabatnya itu membalas pesan kekasih dunia mayanya.

"Beres!" kata Galih tertawa.

Akhirnya 2 sahabat itu memutuskan masuk ke dalam kantornya.

****

Raline hancur, sakit, saat mendapati kenyataan suami yang dianggapnya setia justru bermain api dan mengkhianatinya dengan banyak wanita di sosial media.

"Hatiku sakit, Mas, serasa ditusuk-tusuk. Kenapa kamu bisa begitu ceria begini seolah-olah kamu nggak mengenal aku. Istri kamu sendiri, " gumam Raline dalam hatinya. Airmata itupun mengalir deras.

Malam hari

Raline masuk ke dalam kamarnya. Terlihat jika Galih sudah tertidur pulas membelakanginya.

"Perih. Hati ini rasanya seperti tersayat-sayat. Aku menjadi istri sekaligus selingkuhan suamiku sendiri. Sebagai istri, aku merasa tidak diperdulikan lagi. Namun, sebagai selingkuhan, aku begitu dipuja. Sungguh, hidupku seperti panggung sandiwara. Miris, pedih."

Raline pun mengambil gawai yang tergeletak di meja samping ranjangnya dan ia memilih tidur di kamar sang putra.

Tiba-tiba

Galih pun langsung bangun setelah Raline keluar dari kamarnya dengan wajah sumringah.

"Asyik, Raline pindah ke kamar Austin. Malas banget aku sama dia. Lebih baik aku chat sama Bella," gumam Galih. Galih pun langsung mengambil gawainya.

Galih pun langsung membuka akun sosial medianya dan mengirimi Bella pesan.

Saat Raline sampai di kamar Austin, gawainya pun berdering dan itu chat dari Galih. Suaminya sendiri. Raline pun langsung membalas chat suaminya itu.

"Ya Allah, bahkan saat tidur pun, Mas Galih memanfaatkan waktunya untuk chat dengan perempuan lain dan dia bilang kalau dia sudah jatuh cinta sama Bella," ucap Raline menangis.

"Mas Galih benar-benar tega. Dia bilang sendiri sudah menikah tetapi dia bilang tidak bahagia. Ya Allah, semakin aku meladeni chatting sama dia, hatiku semakin sakit. Semakin aku tahu kelakuan suamiku, hatiku semakin pedih," gumam Raline terisak.

AKUN KLONINGAN SUAMIKU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang