## Senyawa Senju ##
"Sudah berapa lama mereka seperti itu?" tanya Tobirama, menatap Naruto dan Hinata yang duduk di tanah, dalam posisi lotus sempurna saling berhadapan. Mereka menatap mata satu sama lain dengan saksama tanpa membuat gerakan apa pun, bahkan tidak sedikit pun berkedut.
Yang aneh adalah mereka berdua mengaktifkan doujutsu mereka. Naruto mengaktifkan mangekyou-nya saat Hinata menggunakan matanya yang baru terbangun. Mata biru mudanya berbenturan dengan merah darah sharingan.
"Beberapa jam" jawab Itachi, melirik pasangan yang sedang duduk.
"Aku mengerti" Tobirama menjawab datar dan duduk di meja, matanya tidak pernah meninggalkan mereka. "Menurutmu, sudah berapa lama bagi mereka?" Dia bertanya, melihat setetes kecil keringat mengalir di wajah Naruto.
"Persepsi waktu berubah di antara pengguna. Dalam Tsukuyomi saya, satu detik dalam kehidupan nyata berarti 24 jam di dalam dunia genjutsu saya. Adapun Naruto, saya tidak bisa tidak bertanya-tanya. Saya sangat dibatasi oleh tingkat chakra rata-rata saya tidak seperti dia" jawab Itachi rata. "Tapi…mereka berdua sudah melakukannya berjam-jam. Mereka bahkan belum makan siang"
"Jika dia berbagi keterampilan yang sama seperti yang kamu lakukan dengan Tsukuyomi, maka keduanya telah berada di sana selama ... bertahun-tahun" kata Tobirama, dengan cepat melakukan perhitungan di kepalanya.
Tahun dalam beberapa jam.
Tobirama tenggelam dalam pikirannya ketika dia mendengar erangan dan menyadari Naruto telah menutup matanya dan mengambil napas dalam-dalam. Baik Naruto dan Hinata berdiri, mengeluarkan beberapa sendi sepanjang waktu mereka duduk di tanah, kaku seperti papan. Dia melihat ke arah Hinata dan melihat rambutnya bergeser kembali ke warna biru gelapnya.
Tobirama menatap Hinata dengan seksama. Postur tubuhnya tampak berbeda. Tidak. Itu berbeda. Tapi itu bisa saja karena duduk di tanah berjam-jam. Matanya menelusuri kembali ke Naruto yang sudah berada di meja, mengunyah apapun yang bisa dia ambil. Dia membaca sedikit dan merasakan level chakranya mendekati bagian bawah.
Naruto telah menghabiskan seluruh chakranya dalam sesi latihan kecepatan itu. Tobirama bertanya-tanya. "Berapa lama?" Dia bertanya, menyipitkan matanya pada Naruto.
"Aku tidak hanya menggunakan chakraku, Tobi" jawab Naruto dengan senyum miring. Tobirama mengerang sekali lagi karena julukan itu. Naruto telah memanggilnya Tobi untuk jangka pendek, tidak peduli berapa kali dia mengingatkan Naruto bahwa Tobi pernah menjadi topeng Fugaku.
"Kami juga mengosongkan Kurama" Naruto menjelaskan dan mata Tobirama sedikit melebar.
" Jika mereka menggunakan chakra sebagai bijuu maka... "
"Dua tahun" kata Naruto dan melihat rahang Tobirama jatuh juga rahang Itachi.
"Kamu telah terjebak dalam pikiranmu selama dua tahun?" tanya Tobirama tidak percaya. Dua tahun! Itu gila. Jumlah chakra yang dibutuhkan akan sangat mengejutkan. Tidak heran mereka menguras Kyuubi.
"Dua tahun, satu bulan dan dua puluh empat hari" Hinata memberitahunya sementara Tobirama hanya menggelengkan kepalanya.
"Apa yang kamu lakukan di sana begitu lama?" tanya Tobirama.
"Kebanyakan latihan" jawab Hinata sambil mengunyah apel dengan gembira.
"Aku mengerti" jawab Itachi dengan netral. "Ada yang perlu kita ketahui?"
"Tidak" Naruto menyeringai. "Namun, Hashirama bukan lagi yang terkuat kedua di grup kami" jawab Naruto dan Tobirama mengangkat kepalanya, menatap Hinata yang terlihat persis sama. Kemudian lagi, baginya dan Itachi itu hanya beberapa jam.
KAMU SEDANG MEMBACA
SENJU (UCHIHA) NARUTO TAMAT
AdventureBagaimana jadinya ketika usia 5 tahun naruto membangkitkan haringan dan bertemu ayahnya sang yondaime hokage di mindscape dan menceritakan semuanya?Bagaimana kalau Namikaze Minato Sebenarnya Uchiha Minato anak dari Madara Uchiha?! . . . . Bagaimana...