06 - Rencana Baru

112 30 2
                                    

Aksara memasuki rumah miliknya sendiri yang dia tinggali sejak dua tahun yang lalu. Ya, Aksara memang memilih hidup mandiri dan tinggal di rumah megahnya sendirian dibandingkan bersama dengan keluarganya meskipun sejujurnya orangtuanya sudah meminta Aksara untuk tetap tinggal di rumah. Wajar, Aksara terkenal memiliki pribadi yang cukup keras, jika dia sudah mempunyai keinginan yang kuat maka tidak ada yang bisa melarangnya termasuk keluarganya.

Meskipun begitu, tetap saja ada satu orang yang tidak bisa Aksara bantah yaitu Ayahnya.  Ayahnya yang notabenenya memiliki kepribadian yang sama kerasnya seperti dirinya. Ayahnya sempat melarangnya memang, tapi saat itu Aksara berbicara serius dengan Ayahnya dengan caranya sampai berhasil meluluhkan kerasnya hati Ayahnya. Pada akhirnya kedua orangtuanya mengizinkan Aksara untuk tetap tinggal mandiri.

Dengan bonus perjodohan beberapa bulan setelahnya.

Ya, Aksara harus terima kenyataan bahwa dia dijodohkan bersama dengan Yuna atas permintaan Ayahnya. Awalnya Aksara menolak, tapi setelah mendengar penjelasan Ayahnya akhirnya Aksara mau menerima perjodohan ini. Meskipun jika berbicara soal cinta, terkhusus untuk sekarang-sekarang ini, Aksara masih harus belajar banyak. Masa lalunya memaksa Aksara melupakan bagaimana arti cinta yang sebenarnya, juga membuatnya sulit membuka hatinya untuk wanita lain. Meskipun begitu, Aksara tidak pernah membohongi Yuna dengan segala kasih sayang yang dia berikan pada Yuna. Aksara bersungguh-sungguh menyayangi Yuna.

Bukankah itu saja cukup?

Entahlah Aksara malas memikirkannya. Toh, selama ini Yuna tidak pernah protes. Malah menurutnya wanita yang berusia sembilan tahun di bawahnya itu terlihat ingin cepat-cepat menikah dengannya meskipun selama ini Aksara baru memberikan kasih sayangnya saja untuk Yuna.

Ngomong-ngomong soal umur mendadak mengingatkan Aksara pada adik laki-lakinya. Yah, seandainya anak itu tidak seliar sekarang, dalam artian tidak pernah bersikap seenaknya apalagi sampai tidak mau menuruti kedua orangtuanya dan selalu membawa embel-embel perempuan yang dia incar yang katanya akan segera dibawa kehadapan orangtunya, mungkin perjodohan ini akan jatuh ke tangan adiknya. Dia yang usianya hanya berbeda beberapa tahun saja dari Yuna, yang sebenarnya lebih cocok dijodohkan dengan Yuna. Tapi ya sudahlah, Aksara tidak pernah menyesali semuanya. Toh, baginya lebih baik begini dari pada melajang seumur hidup karena masa lalu buruknya. Ya, tentu saja. Jika tidak dipaksa dengan perjodohan, dijamin Aksara akan melajang seumur hidupnya.

Ngomong-ngomong, meskipun Aksara sudah hidup mandiri di rumah megah ini. Keluarganya sering juga datang ke rumah Aksara begitu pun dengan Aksara yang kerap kali berkunjung ke rumah orangtuanya untuk bertemu keluarganya.

Aksara tampak mendudukkan dirinya di atas sofa ruang keluarga. Dia langsung membuka berkas lamaran yang dia bawa dari restoran tadi. Restoran itu bukan miliknya, melainkan milik adiknya, Revan. Revan sendiri adalah kakak dari Gaby, dia berusia lima tahun lebih tua dari Gaby dan Yuna. Hampir semua karyawan restoran tahu jika Aksara adalah kakak Revan, dan mungkin beberapa karyawan yang sudah cukup lama bekerja di restoran itu juga tahu bahwa Aksara adalah sosok yang berjasa atas berdirinya restoran itu. Ya, mulai dari modal sampai ke rancangan awal restoran tersebut tujuh puluh persen dari Aksara. Sehingga ketika Aksara meminta berkas lamaran dengan tegas seolah dia ini adalah atasan mereka, mereka tidak punya pilihan lain selain memberikan apa yang Aksara pinta.

Tidak ada satupun dari keluarga Yuna yang tahu kalau restoran itu milik adiknya karena Revan yang meminta semua anggota keluarganya untuk merahasiakan itu semua. Yah, salah satu contoh sisi seenaknya atau liar dari adiknya memang seperti itu. Terkadang Aksara bertanya-tanya dari mana sifat adiknya yang begitu adanya melekat didiri adiknya, lalu ketika dia mengingat masa mudanya Aksara pun hanya bisa menganggukkan kepalanya dengan pelan dan berusaha memakluminya. Kemungkinan besar adiknya belajar dari dirinya.

Step-Sister (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang