Setelah Hanin menceritakan semua yang dia tahu mengenai masa lalu antara Galen dan Rinai pada Gaby. Gaby pun langsung terdiam membisu sampai detik ini.
Sejujurnya diamnya Gaby ini lantaran Gaby yang masih terlalu terkejut dengan kenyataan bahwa Yuna menjadi salah satu penyebab Galen bisa sampai meregang nyawa. Meskipun Yuna tidak bisa dikatakan sengaja membunuh Galen, tapi Yuna yang sengaja meninggalkan Galen yang tengah sekarat saat itu jelas bukan tindakan yang bisa Gaby benarkan.
Gaby juga sekarang sadar bahwa segala pem-bully-an yang Yuna lakukan padanya dahulu adalah salah satu sikap tidak terpuji dari dalam diri Yuna yang pada akhirnya membentuk karakter buruk lainnya dari diri Yuna termasuk Yuna yang mulai kehilangan hati nuraninya.
Dan Gaby tidak menyesal sama sekali telah menjadikan masa lalunya yang buruk sebagai alasan untuk dirinya menggagalkan perjodohan antara Yuna dan Aksara. Karena bagaimanapun juga Yuna hanyalah seorang iblis yang bersembunyi dibalik topeng malaikatnya. Jika Gaby membiarkan perjodohan itu, bukan hanya dirinya yang merasa tersiksa karena akan memiliki seorang kakak ipar yang dahulu pernah mem-bully-nya, tapi juga Aksara yang mungkin akan dilukai oleh hati iblis Yuna.
Selain faktor terkejut tadi, diamnya Gaby sekarang ini juga lantaran Gaby yang sibuk menelisik ulang kejadian demi kejadian mengenai Rinai dan Galen yang telah diceritakan oleh Hanin sebelumnya. Bukannya apa-apa, dalam beberapa kejadian tersebut Gaby merasakan adanya kejanggalan di dalamnya, apalagi dengan tahun kematian Galen yang jatuh pada tahun 2021. Tahun di mana seharusnya Rinai masih berkuliah di luar negeri jika Rinai memang berkuliah sejak tahun 2018.
Hanin memang tidak menceritakan dengan jelas kronologi tanggal dan tahun untuk setiap kejadian antara Galen dan Rinai yang dia ceritakan sebelumnya, tapi dari tahun kematian Galen berikut dengan Rinai yang bisa selalu ada disamping Galen menurut Gaby sudah cukup janggal. Bahkan bisa dikatakan keluarga Galen yang tinggal diluar negeri saja tidak bisa hadir didetik-detik terakhir Galen, tapi kenapa Rinai bisa selalu ada disamping Galen. Aneh rasanya. Terkecuali jika Rinai memang tidak pernah keluar negeri. Tapi apa mungkin, perkuliahan yang selama ini Gaby dengar hanyalah sebuah karangan semata?
"Kak" Panggil Gaby yang membuat Hanin menolehkan kepalanya ke arah Gaby. Dia bisa melihat Gaby yang menatapnya dengan raut wajah penasaran yang begitu kentara, "...dari cerita Kakak, sejak tahun 2018 sampai tahun 2021, Mbak Rinai itu selalu ada disamping Kak Galen. Apa itu artinya... Mbak Rinai itu nggak pernah kuliah di luar negeri ya Kak?" Tanya Gaby ragu sekaligus penasaran.
Hanin menghela napasnya panjang saat mendengar pertanyaan Gaby barusan. Sebenarnya dari cerita Hanin pun Gaby seharusnya bisa tahu bahwa selama ini perkuliahan Rinai memang hanyalah sebatas omong kosong semata tapi mungkin Gaby ingin memastikan langsung makannya dia sampai repot-repot bertanya padanya.
Hanin menatap kedua mata Gaby, lalu secara tidak terduga dia menganggukkan kepalanya pelan membuat kedua mata Gaby terbelalak terkejut bukan main. Gaby benar-benar tidak percaya bahwa dugaannya ternyata benar.
"Selama ini, Kak Rinai nggak kuliah. Meskipun Ayah Kak Rinai ngeluarin banyak biaya buat Kak Rinai lewat Ibu tirinya tapi Ibu tiri Kak Rinai nggak pernah kasih uang kuliah itu untuk Kak Rinai. Dia malah dipaksa Ibu tirinya buat pergi dari rumah ditahun 2018 biar seolah-olah dia kuliah di luar negeri, bahkan Ibu tiri Kak Rinai mengancam akan menyakiti ibu Kak Rinai kalau Kak Rinai nolak kemauan dia. Akhirnya, mau nggak mau Kak Rinai harus ikutin drama yang dibuat Ibu tirinya sejak saat itu" Hanin menghela napasnya panjang, sebelum dia kembali melanjutkan perkataannya, "...Makannya sejak saat itu Kak Rinai tinggal sama aku, dan sejak saat itu juga dia berteman baik sama Kak Galen. Itu juga yang jadi alasan Revan bisa ketemu sama Kak Rinai dan bisa jatuh cinta sama dia, sekaligus alasan kenapa Yuna nggak tau sama sekali soal hubungan Galen dan Kak Rinai karena memang Kak Rinai berusaha untuk sembunyi dari Yuna supaya Yuna nggak tau kalau dia sebenernya nggak kuliah di luar negeri"
KAMU SEDANG MEMBACA
Step-Sister (✓)
Fanfiction(SUDAH DI REVISI) Local Fanfiction Cast : Hoshyer & Yuju Romance | Drama | Love Triangle | 17+ STEP-SISTER Pertunangan yang terjadi diantara Aksara dan Yuna berjalan dengan mulus. Hanya tinggal menghitung hari saja dan hubungan keduanya akan sampai...