Chapter 12 : Semua tentang dia

210 15 0
                                    

           "Bahkan aku sendiri gak pernah
                   tau kenapa harus kamu"
                                 -Nayana.R-

___________________________________

Setelah pulang dari acara makan malam tadi, Nayana segera memutuskan untuk membersihkan dirinya. Tubuh nya sangat lelah, ditambah lagi pikiran yang tak ada hentinya muncul diotak kecilnya itu. Tentunya itu semua tentang dia yang sedari tadi melalang buana dipikiran gadis yang malam ini mengenakan kaos oversize berwarna hitam dengan hotpants berwarna senada itu. Ia mengambil gitar dan diary yang sempat ia baca kemarin. Ia sengaja tak membaca diary itu semua dalam satu malam, Nayana butuh waktu untuk mengenang kembali masa-masa saat bersama manusia yang mengambil hatinya hingga detik ini.

Disini lah Nayana sekarang, dibalkon kamarnya yang dingin. Dengan gitar dan diary yang ia letakkan diatas meja kecil yang ia bawa dari dalam kamarnya tadi, ditemani dengan segelas susu vanilla hangat kesukaan nya.

“Lo kapan balik ke kehidupan gue lagi? Gak kangen?” gumamnya sambil memandang foto lelaki yang sedang tersenyum manis menghadap kearah kamera bersama teman-temannya. Foto itu Nayana dapat dari story Instagram akun lelaki itu. Nayana tak pernah ketinggalan info tentang dirinya, ia memasang notifikasi jika lelaki itu memposting apapun di akunnya.

“Malam ini gue bakal nyanyiin lagu kesukaan lo” Nayana selalu seperti ini. Jika ia sedang rindu dengan sosok itu, pasti saat itu juga ia akan menyanyikan lagu kesukaan lelaki itu.

Ia segera mengambil gitar dan memangku benda berwarna hitam itu. Senar gitar mulai dipetik, alunan nada yang dihasilkan benda itu membuat Ia kembali mengingat akan kehadiran nya disisi Nayana. Ia pikir dengan cara seperti ini, ia bisa merasakan kehadiran lelaki itu lagi walaupun sudah lama putus kontak dengan manusia itu.

Cobalah mengerti- feat Momo Geisha 🎶

Aku takkan pernah berhenti
Akan terus memahami
Masih terus berfikir
Bila harus memaksa
Atau berdarah untukmu
Apapun itu asalkan mencoba menerimaku

Nayana teringat kembali dengan tawa manusia itu. Senyuman nya yang hangat dan pribadinya yang dapat membuat Nayana berdecak kagum dengan pola pikir lelaki itu.

Dan kamu hanya perlu terima
Dan tak harus memahami
Dan tak harus berfikir
Hanya perlu mengerti
Aku bernafas untukmu
Jadi tetaplah disini
Dan mulai menerimaku

Entah kenapa lagu ini sangat cocok dengan keadaan Nayana sekarang. Bukan tanpa alasan ia tak ingin berpacaran dengan lelaki manapun yang datang dan ingin menjalin kasih dengan nya. Alasannya ada di lelaki ini sebenarnya, ia masih menunggu waktu dan takdir yang kembali menyatukan mereka, walaupun itu mustahil.

Cobalah mengerti
Semua ini mencari arti
Selamanya takkan berhenti
Inginkan rasakan
Rindu ini menjadi satu
Biar waktu yang memisahkan (2x)

Air mata nya jatuh tepat ia menyanyikan reff dari lagu ini. Nayana lelah sekali rasanya. Ingin memeluk nya dan mengadu bahwa ia tak baik-baik saja selama ini. Bercerita banyak hal tentang apapun itu bersamanya. Ingin rasanya menjatuhkan kepalanya dipundak lelaki itu dengan tangan yang senantiasa memeluknya dan berkata bahwa semua akan baik-baik saja.

“Hai bulan!” sapanya setelah usai menyanyikan lagu itu.

“Bilang sama dia kalau sekarang ada seseorang yang sedang merindukan kehadiran nya disini” katanya sambil tersenyum dengan mata yang memerah menahan tangis.

“Kita menatap langit yang sama, berpijak dibumi yang sama, bahkan kita tinggal dikota yang sama, menghirup udara yang sama pula, tapi kenapa jika bersatu dengan mu sangat sulit rasanya” Ia menatap bulan yang jauh diatas sana. Malam ini bulan bersinar terang, bintang-bintang berkeliaran mengelilingi bulan yang sedang memancarkan sinarnya itu.

INSECURE (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang