“Beberapa kenangan terkadang
menyelip pada tempat, parfum, dan lagu”
-Gavin Sebastian-___________________________________
Pagi ini Nayana sudah bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Adrian sudah menunggu didepan. Fahrezi dan Arga sudah pergi lebih dulu sejak pagi tadi. Nayana juga tak tau kenapa kedua adik laki-laki nya itu sangat terburu-buru, biasanya juga pergi bersama dengan mereka.
“Ezi sama Arga kok tumben gak bareng sama kita Pah? Emang mereka mau kemana pagi-pagi banget gitu?” penasaran Nayana yang sedang mengamati jalanan pagi itu. Ini jalan menuju sekolah Nayana.
“Tadi pagi sih Papa denger Arga bilang kalo disuruh gurunya bawak taneman yang akarnya serabut gitu. Alhasil pagi buta tadi Mama bangunin Ezi buat cari tu taneman, Papa juga gatau mereka cari dimana. Lagian Arga kebiasaan banget baru bilang kalo disuruh bawa begituan sama gurunya. Untung gak jadi reog Mama kamu tadi” jelas Adrian seraya menggelengkan kepalanya.
Nayana terkekeh kecil mendengar nya. “Astaga Arga kebiasaan banget, kemarin juga gitu Pah. Pas Nayana lagi begadang tuh sampe jam 3 pagi eh tiba-tiba ada yang ngetuk pintu kamar dan ternyata itu Arga, dia bilang kalo disuruh buat burung dari kertas origami sebanyak 50 biji. Gimana gak berkata kasar coba Nayana Pah” curhat nya menggebu-gebu kepada Adrian. Kalau diingat masih suka kesal pikirnya.
“Adik kamu gak heran Na. Siap-siap aja deh kalo udah mau sekolah pasti ada aja tugas randomnya itu” sahut Adrian. Nayana terkekeh geli membayangkan wajah Fahrezi yang kesal karena disuruh oleh Mama nya untuk mencari tugas Arga yang mendadak itu.
“Oh iya Pah gimana keadaan temen Papa yang kemarin?” Nayana teringat dengan rekan bisnis Papa nya yang katanya kecelakaan itu.
“Alhamdulillah gak parah Na. Saudara nya om Hartono Na, Papa nya Darren yang di hotel kemarin. Inget ga kamu?”
“Lah berarti Tante nya Darren dong?” kagetnya.
“Iyah tantenya Darren. Kalau gak salah sih adik nya om Hartono gitu Na. Papa juga gak kenal banget sama mereka, pernah jumpa juga beberapa kali doang kalo lagi main kerumahnya temen Papa itu” jelas Adrian.
“Oh gitu” Nayana mengangguk kan kepalanya.
“Turun gih, belajar yang bener kamu. Jangan pacar-pacaran dulu ya Na, inget kamu masih kecil” pesan Adrian.
Nayana menghela nafasnya. “Iya Pah”.
Kaya anaknya cantik aja, yang mau aja kaga ada, batinnya.“Dadah Papa, Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam” Adrian balas melambaikan tangannya.
Nayana berjalan menyusuri lorong sekolah nya itu. Masih ada waktu 15 menit lagi menunggu bel berbunyi. Ia berjalan santai sekarang tak terburu-buru seperti biasanya. “Tu anak ngapain didepan kelas” gumam Nayana.
“Gavin?”
Sang empu yang asik melamun didepan kelas itu menyadari bahwa seseorang telah memanggilnya. “Nayana? Lo gapapa?” khawatir lelaki itu.
“Gue? Gapapa. Emang gue kenapa?” bingung Nayana. Ia pikir dirinya baik-baik saja tak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi kenapa laki-laki didepannya ini menunjukkan raut wajah seperti ini? Kenapa dia?
Gavin memperhatikan dengan diam gadis didepannya ini. Sesaat setelah itu raut wajahnya kembali seperti biasanya. Tak berekspresi sedikitpun.
“Lo kenapa hey? Kok tumben didepan kelas? Kenapa hm?” tanya Nayana lembut.
KAMU SEDANG MEMBACA
INSECURE (On Going)
Ficção AdolescenteIni tentang gadis yang menjadi pengagum rahasia seorang lelaki bertahun-tahun lamanya. Tak ada satupun orang yang tau akan perasaan nya termasuk teman dekatnya. Seorang gadis biasa yang hanya bisa memendam rasa. Nayana Refania ,gadis yang jauh dar...