25

4.2K 376 43
                                    


Pagi ini gue rada lemes ngikutin kegiatan ospek. Iya ospek hari terakhir sih tinggal penutupan cuma ya gitu, mood lagi gak baik dari semalem.

Jadi tuh semalem Veeno bilang kalo omanya bakal menetap di Indo alias bakal tinggal di rumah Veeno terus. Yang otomatis nih Veeno bakal dikekang abis sama omanya. Kata Vero omanya emang perfeksionis banget, jadi kalo ada yang menurut dia gak pas gitu bakal gak suka. Apalah Veeno dapet nilai E sebiji aja udah kayak dapet aib yang bikin malu keluarga.

Dan satu lagi, gue takut Ara bakal manfaatin ini buat deketin Veeno. Gue inget betul omanya Veeno minta Ara buat sering sering main kesana. Takutnya dia malah hasutin omanya Veeno dan cerita yang engga engga soal gue.

Kata Veeno omanya sih aslinya baik, cuman karena belum kenal gue makanya dia rada sinis. Tapi kok gue gak percaya ya:")

"Sya ada yang nyariin lo tuh. Katanya di tungguin belakang perpus"
Lamunan gue mendadak buyar setelah tiba-tiba ada yang manggil gue.

"Siapa?"

"Gatau, ga kenal"

Gue menarik alis heran. Emang siapa nih yang nyariin gue sampe si Dara bilang gak kenal. Pasti bukan anak FE sih.

"Cewek atau cowok?"

"Cewek, kayaknya anak fakultas lain deh soalnya pake almet univ kita"

"Ohh yaudah deh. Lo jaga ini dulu ya, takutnya ada yang butuh minum"

Setelah minta tolong Dara buat gantiin, gue langsung otw nemuin orang yang dimaksud. Katanya sih nunggu di belakang gedung perpus eh tapi pas gue sampe sana ternyata sepi.

Iyalah sepi orang kebunan semua, aneh banget ni orang minta ketemu disini.

"Apasih gajelas banget deh. Jangan-jangan gue dikerjain"

Dari sini gue masih nyoba buat nyari keberadaan tuh cewek, liatin dari sudut ke sudut siapa tau emang gue yang gak liat kan... sampe gak berselang lama tiba-tiba ada yang nepuk pundak gue. Kontan gue langsung nengok ke belakang

Dan ternyata...



Orang yang mau nemuin gue itu Ara.

"Hai sya apakabar?"

Dalam hati 'Dih sok akrab banget. Pasti ada maksud deh nih orang'

"Baik. Kenapa lo mau ketemu gue?"

Tanya gue to the poin dan sedikit ketus. Saat itu juga gue liat raut muka Ara yang semula senyum rada maksa itu langsung berubah suram.

"Engga, gue cuma mau bilang sesuatu ke lo"

"Apa?"

"Gue suka sama Veeno"

Seketika hati gue mencelus. Blak blakan banget nih cewek. Emang gila sih kayaknya

Sabar sya sabar, lo harus keliatan b aja. Jangan terpengaruh!

"Lo salah kalo ngomong itu ke gue" ujar gue santai. Gue liat si Ara malah balik senyum ngeremehin gue

"Ck! Justru karena sekarang lo pacar dia makanya gue ngomong ke lo. Supaya lo sadar diri kalo ada cewek yang lebih baik dan pantes buat Veeno ketimbang lo" ucap dia rada nyolot. Mana tuh jari telunjuk pake ngedorong bahu gue.

Untung ya gue masih bisa jaga sikap berhubung dia lebih tua dari gue.

Iya jadi meskipun Ara sekarang di semester yang sama kek gue tapi dia aslinya dulu seangkatan sama Veeno cuman gara-gara cuti makanya ketinggalan.

"Veeno lebih tau mana yang pantes buat dia"
Setelah gue ngomong gitu muka ara langsung berubah merah dengan dua tangan mengepal

"Maksud lo gue gak pantes buat Veeno???!!!"

Mas PacarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang