"Sya kita turut berduka cita ya"
"Iya sya lo yang sabar, kita disini ada buat lo kok"
Gue semakin terenyuh disaat ucapan duka dan penyemangat itu semua diucapin sama orang orang terdekat gue. Kak jihan, kak jane, sama liza sedari tadi nemenin gue duduk sambil terus nyemangatin.
"Makasih semuanya. Doain yang terbaik buat papa ya"
"Pasti sya"
___
Malam semakin larut tapi rumah gue masih rame dikunjungin pelayat. Rasanya masih ngga percaya kalo papa udah pergi padahal kayaknya baru kemarin gue telfonan sama beliau dan katanya beliau pengen ngajakin gue liburan ke danau tempat favorit keluarga gue buat piknik tiap tahun. Padahal pas itu papa masih di rawat tapi sempat sempatnya pengen ngajakin gue liburan.
Kemarin pagi tepatnya setelah gue dapat kabar kalo papa kritis gue sama Veeno langsung menuju Bandung. Bener-bener tanpa persiapan apa-apa karena udah panik juga. Gue cuma nelfon kak devan dan ternyata dia juga baru dapat kabar dan mau langsung otw ke Bandung.
Sampai di sana gue dapat kabar baik kalo kondisi papa udah mulai stabil lagi.
Veeno milih gak pulang dulu buat nemenin gue. Sampai sore papa udah sadar. Sempat diperbolehkan keluar ruangan ICU dan dipindah ke ruang rawat. Disitu gue sekeluarga seneng banget seakan dikasih keajaiban karena kondisi papa yang membaik secara drastis. Bahkan udah bisa diajak ngobrol pelan-pelan.
Keliatan papa seneng banget ada gue sama Kak Devan disampingnya. Beliau bilang kangen banget dan sempet takut gak bisa liat anaknya disaat terakhir.
Disitu gue langsung nangis dan minta maaf kalo telat pulang, begitupun Kak Devan.
Sampai setengah jam kemudian papa hendak dipindah ke ruang IGD. Tapi mungkin Tuhan berkehendak lain. Setelah beberapa saat Papa keliatan bahagia diajak ngobrol tiba-tiba beliau mengeluh dadanya sakit lagi dan beliau keliatan susah nafas. Gue sama Kak Devan yang ada di ruangan langsung panik dan manggil dokter.
Saat ditangani gue sekeluarga gak berhenti berdoa supaya diberikan yang terbaik buat papa. Dan akhirnya hasil terbaik pun sudah ditakdirkan untuk papa. Beliau menutup mata untuk selama-lamanya.
"Ini semua gara gara Devan ma. Coba aja Devan bisa kasih perawatan yang terbaik buat papa pasti papa-"
"Husst jangan ngomong gitu kamu Devan. Mama sama papa sama sekali ngga ngerasa kecewa. Justru papa sendiri bilang bangga karena kamu bisa mandiri sampai sukses seperti sekarang. Kepergian papa itu takdir dan kita harus ikhlas. Papa bakal sedih kalo liat kamu begini"
"Tapi ma-"
"Putra mama udah ngelakuin yang terbaik. Jangan nyalahin diri kamu sendiri Dev. Calon pemimpin harus kuat"Gue denger percakapan mama sama kak Devan jujur makin merasa bersalah juga. Bahkan Kak Devan ngerasa gagal buat jagain papa, lalu gue apa? Beban keluarga?
Sekarang Kak Devan bener-bener jadi kepala keluarga gantiin papa. Yang otomatis bakal biayain semua uang kuliah gue dan biaya kehidupan gue sama mama. Apa gue bisa egois biarin perusahaan Kak Devan ancur sementara Kak Devan berjuang mati-matian cari nafkah buat biayain kuliah gue?
_____
Pagi ini hari dimana papa gue dikebumikan. Rasanya kayak mimpi liat sosok yang dulu selalu nemanin gue kesana kemari perlahan dimasukkan ke liang lahat, tertimbun tanah.
Entah rasanya tubuh gue mendadak lemas. Kalian pasti tau kebanyakan anak perempuan itu paling deket sama papanya. Dan itu slaah satunya gue. Dari kecil bahkan gue selalu ngekor kemanapun papa pergi, gak heran sedeket ini gue sama papa sampai dikata mason junior.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Pacar
Teen FictionPacaran sama kulkas hidup tuh harus banyak sabarnya.... -TAEROSÉ- Just for fun ya.... Cerita ini ringan aja 😊 Bahasa non baku... Highest rank: 1 #rose 1 #kimtaehyung 1 #parkchaeyoung 2 #taehyung 1 #blackbangtan 1 #vrose 1 #taerose 1 #jungkook 2 #bl...