12. New Partner

84 8 0
                                    

Baru kali ini ia melihat sisi lain dari seorang Fauzan




Happy Reading

Pekan Olarahraga Daerah atau lebih sering dikenal POPDA merupakan ajang perlombaan olahraga yang rutin diadakan setiap tahun.

Ada banyak cabang olahraga yang dilombakan. Pesertanya pun terdiri dari siswa/siswi SD, SMP, dan SMA.

"Vita," panggil Bu Ratri, guru olahraga sekaligus pelatih ekstrakurikuler badminton.

Vita menoleh, "Iya Bu? Ada apa?"

"Kamu mau ikut POPDA? Pelaksanaannya tiga minggu lagi. Ibu yakin kamu bisa," jelas Bu Ratri.

"Mau banget bu. Itu salah satu impian saya juga," balas Vita.

"Tapi kali ini kamu nggak main single. Ibu mau coba kamu bermain ganda campuran. Ada salah satu siswa yang sebenarnya dia punya bakat di badminton tapi nggak mau ditunjukkannya. Kalau kamu berpartner sama dia keberatan?" tanya Bu Ratri.

"Siapa bu? Sebenarnya saya nggak ada masalah mau main single atau double bu. Yang penting bisa mengharumkan nama sekolah," jawab Vita.

Bu Ratri mengangguk, "Nanti sepulang sekolah temui saya di ruang guru ya,"

"Baik Bu,"

***

Ruang guru saat ini terpantau sepi. Tiba-tiba ada siswa laki-laki yang masuk dan langsung menemui Bu Ratri.

"Saya kira kamu nggak akan kesini," ujar Bu Ratri.

"Maaf bu, tadi ada urusan OSIS sebentar," balas cowok itu.

"Bu, saya benar-benar nggak bisa ikut POPDA itu. Bu Ratri tahu sendiri kalau tiga bulan lagi saya ujian nasional dan sekarang udah mulai ujian praktik," lanjutnya.

"Kamu tenang aja, kalau kamu mau ikut POPDA, ujian praktik olahraga kamu saya bebaskan. Kalah atau menang tetap saya bebaskan. Untuk yang lain saya bakal coba bicara dengan guru kamu. Gimana?" tawar Bu Ratri.

"Bu Ratri beneran?"

Bu Ratri mengangguk, "Apa pernah saya berbohong mengenai nilai?"

Cowok itu menggeleng, "Terus saya main single atau double bu?"

"Mixed double. Tunggu sebentar, calon partner kamu sebentar lagi kesini," balas Bu Ratri.

Tak lama kemudian Vita memasuki ruang guru dan menemui Bu Ratri.

"Maaf bu, saya tadi......," ujar Vita yang langsung dihentikan Bu Ratri.

"Langsung saja ya, kalian berdua saya pasangkan untuk ikut lomba POPDA cabor bulu tangkis," jelas Bu Ratri membuat dua orang di hadapannya ini terkejut.

"Sama dia bu? Bu Ratri yakin?" tanya si cowok.

"Kak Fauzan ngeremehin aku?" tanya Vita sengit. Ya, cowok yang akan dipasangkan bersama Vita adalab Fauzan.

"Kalian kok malah berantem? Udah, keputusan Ibu sudah final. Kalian harus menjadi partner yang solid. Demi sekolah kita tercinta. Ibu yakin kalian bisa melakukannya. Akan ada bonus tersendiri kalau kalian bisa menang," jelas Bu Ratri.

Mau tak mau Vita dan Fauzan menuruti dan tak berniat menyanggah sang guru.

***

"Lo kenapa mau sih kak? Bukannya lo lagi ribet ujian praktik?" tanya Vita.

"Lo pikir gue nggak berusaha nolak? Lo tahu sendiri Bu Ratri gimana, susah negosiasi sama beliau," balas Fauzan.

"Bikin susah aja kalau gini," gumam Vita.

Takdir Cintaku (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang