10 THE OTHER HABIT

1.8K 227 5
                                    

𝓐 𝓓𝓲𝓯𝓯𝓮𝓻𝓮𝓷𝓽 '𝓡'

"Cucu grandpa, apa kabar?"

"Very fine grandpa. Grandpa sendiri gimana?"

"Grandpa fine juga."

"Come on dear, tell me how you got there!"

"Re disini suka. Suasananya jauh berbeda saat di Singapura, tentu grandpa tau bukan?"

"Disini Re dijaga baik sekali sama keluarga Heron. Temen-temen di sekolah Re baik juga."

"Grandpa, you know? Aku terpilih jadi Putri SMA Cakra Raya. Rasanya senang sekali."

"Wah, good news dear!"

"Ya grandpa, aku dipilih bersama Heron, Reygen, Kak Ednan, dan Kak Jeyen."

"Really?"

"Yes. Tapi grandpa, they are so sucks."

"Sucks?"

"Iya, mereka suka berantem gak jelas. But this is different, mereka kalau berantem suka lewat mata. Mereka juga suka tebar aura intimidasi. Kadang mereka manja, kadang aneh, kadang baik. Mereka suka sekali lihat aku pakai tatapan datar walaupun aku gak takut sih.. but i think it sucks grandpa!"

"Hm? Are they different boy?"

"I think yes, mereka genius boy and has many advantages."

"Retania, are you okay?"

"I'm okay grandpa, why?"

"Nope, lalu bagaimana dengan kebiasaan kamu di Singapura?"

"Aku jarang melakukannya lagi disini, i'm sorry."

"No problem dear. Setidaknya bela diri kamu harus tetap berlatih!"

"Ah bye the way, aku menerima tawaran untuk latihan bela diri bersama Reygen. Menurut grandpa bagaimana?"

"Sure, itu lebih bagus. Tapi siapa? Reygen ya? menurut kamu dia bagaimana?"

"Bela diri dia jago banget. Dia sudah pegang sabuk hitam. And ya he's a temperamental boy."

"Dear, mulai sekarang sedikit demi sedikit kamu bisa memperlihatkan suata berbeda pada diri kamu. Tapi tetap yang terlihat normal sebagai perempuan saja."

"Oke grandpa, pasti aku jaga batasan di sini. Aku akan tetap pada rencana awal."

"Great! Cucu kecil grandpa ini disana baik-baik ya, jaga kesehatan. Grandpa yakin kamu berhasil, ingat sayang Retania anak baik! Oke little girl??"

"Oke grandpa, aku tutup ya?"

"Baik nak."

"Bye grandpa."

Retania anak baik!

Ia harus mengingat kalimat tersebut dengan baik pula.

A Different 'R'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang