𝓐 𝓓𝓲𝓯𝓯𝓮𝓻𝓮𝓷𝓽 '𝓡'
Seluruh bagian dari SMA Cakra Raya mendapat kabar buruk hari ini. Perasaan tidak menyangka, terkejut, bingung, duka.. semuanya lebur menjadi satu.
Masih pagi-pagi sekali mereka sudah berdatangan. Kedatangannya disambut dengan karangan bunga papan yang menyatakan perginya salah satu siswi ke sisi Tuhan.
Siswi tersebut, agaknya baru kemarin masih berkeliaran di sekolah. Sosoknya tidak ditemui satu hari karena sakit, namun pagi ini.. mereka mendengar kabar jika Ia telah pergi ke rahmat Tuhan, dengan desas-desus mengakhiri hidupnya.
Seluruh murid masih menunggu fakta penyebab kematian siswi tersebut dari kepolisian. Pihak sekolah juga masih bungkam, murid-murid hanya berasumsi jika siswi tersebut meninggal karena bunuh diri, lantaran mayatnya yang ditemukan setelah jatuh dari gedung apartemen.
"Dengar-dengar dia bunuh diri." Ungkap salah satu siswi.
"Katanya.. jasad dia ditemukan di samping gedung apartemen setelah diperkirakan jatuh dari lantai empat. Kalau gak bunuh diri apa lagi coba?"
"Bisa aja dia dibunuh?"
"Tapi katanya, polisi gak dapet bukti apapun kalau ada tindak kejahatan. CCTV juga nyala kok, dan gak ada yang mencurigakan sama sekali."
Sepanjang ruang di sekolah ini hanya diisi pembicaraan mengenai hal tersebut. Sekolah tidak diliburkan, pihak sekolah takut banyak muridnya yang pergi ke TKP karena merasa ingin tahu dengan hal ini. Rencananya, setiap perwakilan kelas akan datang untuk melayat setelah jenazah sudah dimandikan.
"Guys.. guys.. gue punya kabar baru." Seorang siswa menerobos duduk ditengah sekumpulan murid tadi begitu saja. Kedatangannya membawa kabar yang membuat semuanya terdiam mencerna.
"Gue denger.. polisi dapet surat yang ditulis sama dia sebelum um.. bunuh diri." Kata siswa tersebut berbisik.
"Apa?"
"Di surat itu.. tertulis kalau korban putus cinta. Gini-gini.. tulisannya kurang lebih kayak gini-
-I lost my love, and I will lose my life too... Bye love."
Semuanya diam membisu, atmosfer disekitar mereka-pun kian ikut memanas. Asumsi-asumsi lain kembali muncul, ada yang percaya ada pula yang tidak.
"Nah mungkin bener, antara putus sama pacarnya atau ditolak cintanya. Mungkin ada faktor dari keluarga juga?"
"Tapi gue lihat, selama ini dia gak ada tanda-tanda kedekatan sama cowok."
Mereka sontak diam berpikir, mengingat-ingat siapa yang mungkin sempat dekat dengan siswi tersebut.
"Ada."
...
"Gue tau dia suka sama Kak Ednan... dari dulu."
𝓓𝓲𝓯𝓯𝓮𝓻𝓮𝓷𝓽 '𝓡'
Hari ini Nora tidak menghadirkan dirinya ke sekolah. Ia masih merasa malu untuk bertemu dengan Retania dan Suci.
Sedari pagi dirinya tidak makan sama sekali, hanya mengisi energinya dengan air putih. Rasanya Ia malas untuk melakukan apapun selain berdiam diri memikirkan cara paling tepat untuk mengakui kesalahannya.
Dirinya.. adalah dalang yang memulai pembullyan untuk Retania. Menempel foto tuduhan di mading, mengotori loker milik gadis itu, menulis kata-kata menjijikkan dengan tujuan agar Retania merasa rendah, juga menyebar hujatan tentangnya di balik layar. Dirinya.. benar-benar jahat.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Different 'R'
Teen FictionDari banyaknya waktu yang disinggahi, tidak hatinya yang bisa ditempati. Ini tentang mereka. Empat siswa sebuah sekolah di Jakarta. Menyumbang banyak penghargaan, ditambah anugerah wajah tampan pemberian Tuhan, membuat mereka dikenal dan digemari b...