Setelah tertunduk cukup lama, akhirnya manda menaikkan wajahnya dan memberanikan diri menatap rico.
"Lo tau pi, akhirnya setelah bertahun tahun gw merasa memiliki sandaran hidup." Ujar manda dengan suara lembutnya.
Rico terdiam membisu, ia masih setia mendengarkan ucapan manda.
"Baru kali ini gw jatuh cinta sebesar ini pada seorang pria. Bahkan, bodohnya gw yang menyatakan cinta lebih dulu sama dia, dan gw juga yang bersedia menjadi selingkuhan dia." Lanjut manda menundukkan kembali kepalanya serta menggigit bibir bagian dalamnya.
"Gw nyaman sama dia pi, dan setiap di dekat dia gw selalu merasa bahagia pi."
"Tapi dia suami orang..!" Potong rico masih dengan suara tingginya.
"Persetan sama itu semua...!" Balas manda tak kalah kerasnya. Kesabaran manda telah habis, dan ia tidak bisa menahan dirinya lagi.
"Gw tau ini salah pi." Ucap manda menghentikan sejenak ucapannya."tapi yang gw tau gw bahagia sama dia, dan apa gw salah jika gw mengejar kebahagiaan gw pi?" Tanya manda kemudian.
"Gw cuma pengen bahagia pi, sekali ini saja." Ujar manda yang akhirnya melemah dan menitikan air matanya.
Sebagai saksi hidup manda rico merasa prihatin pada manda. Tapi sebagai kekasih gelap? Apa manda pantas menjadi itu? Manda terlalu berharga dan rico tak rela rasanya jika manda harus menjadi kekasih gelap ataupun selingkuhan.
"Dek.."
Rico mulai melembut, ia duduk di sisi manda sambil mengelus punggung manda yang bergetar hebat.
"Gw mohon untuk kali ini pi, biarkan gw bahagia. dan kebahagiaan gw saat ini hanyalah mas arya." Pinta manda dengan memohon pada rico.
"Lalu bagaimana jika ada orang lain tau dek?" Tanya rico lagi.
"Gw akan tanggung itu semua pi." Jawab manda dengan mantapnya. Ya, ia akan mempersiapkan dirinya untuk itu semua.
Melihat perasaan manda pada arya yang sepertinya sangat tulus membuat rico tak tega juga. Ia menghela nafas nya dengan berat, sangat berat.
"Baiklah, lanjutkan jika itu buat lo bahagia." Jawab rico akhirnya. Bodoh? Ya rico menjadi orang bodoh karena menyetujui hal gila yang dilakukan manda.
Namun jika memang hubungannya dan arya bisa membuat manda bahagia maka apa lagi yang bisa ia lakukan.
Ia sudah melihat manda yang terpuruk karena di buang oleh keluarganya, dan ia tidak mau melihat hal itu lagi.Manda menatap rico, ia menyeka air mata di wajahnya dan mulai tersenyum kecil. "serius pi?" Tanya manda dengan mata berbinar.
"Ya dek, tapi gw mohon bermain cantik lah. Walau gw tau cepat atau lambat hubungan kalian pasti akan terbongkar juga." Lanjut rico dengan nada dinginnya.
"Tapi setidaknya, gw akan membuat lo sadar kalau yang lu lakuin itu salah..!" Tegas rico sekali lagi.
Pria bertubuh besar itu langsung pergi setelahnya tanpa menghiraukan manda sama sekali.
Manda sadar rico sangat marah dan kecewa padanya, tapi ia juga tau bahwa pria itu tidak akan pernah bisa marah dalam waktu yang lama pada manda.
Namun tetap saja rasanya sakit, manda menitikan air matanya. Ia menangisi nasib cintanya yang tidak pernah mulus sejak dulu. Selalu saja ada rintangan untuknya, dan kali ini adalah rintangan yang terberat untuk manda tentunya.
Ichan tak tega melihat kondisi manda yang bersedih, ia segera mendekati manda dan memeluk artis cantik itu dari samping dengan sangat eratnya.
"Apa gw salah chan kalo gw jatuh cinta?" Tanya manda di tengah isakannya. Beruntung masih ada ichan yang setia berada di sisinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hidden Love (Selesai)
Romancecinta yang kembali tumbuh,namun pada orang yang berbeda. bagaimana akhirnya? apakah ia bisa bersatu dengan orang yang ia cintai dengan semua hambatan yang pasti akan mereka temui. akankah hubungan mereka memiliki masa depan? atau terpaksa perasaan...