"Happy Birthday clever boy"
Kinan memandang lama story yang beberapa menit lalu di posting oleh Kiara. Kenapa perasaannya tiba-tiba saja aneh? Kiara dan Rikas pasti sering video call. Sekarang saja Kiara sering berangkat dan pulang bersama Rikas. Bukannya ia tidak suka, tetapi rasanya aneh saja. Biasanya ia pulang sekolah hanya berdua dengan Rikas, sekarang harus bertiga. Ia lebih sering menjadi obat nyamuk diantara mereka.
"Jangan-jangan mereka udah balikan," batin Kinan.
"Oy, cepet kerjain," Ratu menyenggol lengan Kinan, menyuruh Kinan untuk segera menyelesaikan soal yang diberikan Bu Dian.
Kinan menghela nafas. Apapun hubungan diantara mereka, Kinan harus mendukungnya. Seperti apa yang ia ucapkan pada Rikas beberapa waktu lalu.
"Tapi kenapa harus Kiara?"
Kinan menulis tugas Biologi dengan malas-malasan. Story Kiara berhasil merusak mood-nya.
"Kenapa lo? Bibir panjang banget kayak bebek," ucap Ratu, menoleh sekilas pada Kinan kemudian melanjutkan menulis.
"Rat,"
Ratu berdehem.
"Ciri-ciri suka sama cowok tuh gimana?"
Ratu berhenti menulis, ia menoleh cepat pada Kinan. "Lo lagi suka sama orang? siapa? siapa?" tanya Ratu penasaran. Pasalnya Kinan tidak pernah membicarakan cowok lain selain Rikas.
Kinan mengangkat bahunya. "Emang ini suka ya?" ucapnya bingung, itu bukan pernyataan tapi lebih ke pertanyaan pada dirinya sendiri.
"Kamu nanya?" ucap Ratu dengan gaya bicara seperti dilan kw yang sedang viral di media sosial.
Kinan mendengus sebal mendengar nada bicara Ratu. "Iss, nyebelin."
Ratu tertawa. "Lagian gue nanya, lo malah nanya balik."
"Ya kan gue gak tau ini suka apa enggak,"
"Emang lo suka sama siapa?"
"Kinan, Ratu, jangan mengobrol!" tegur Bu Dian yang sejak tadi mengawasi gerak gerik dua gadis yang berada di barisan ketiga.
Kinan menundukkan kepalanya, malu karena baru kali ini ia ditegur guru saat jam pelajaran. Salah, kedua kali karena yang pertama tidak hanya ditegur tapi dikeluarkan dari kelas karena memberikan contekan pada Satria.
Ratu berdecak. "Gara-gara lo kan, Nan,"
Kinan mendengus. "Lo juga. Suara lo keras sih," ucap Kinan dengan suara pelan karena tak ingin ditegur lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
KINAN
Teen FictionTentang mereka yang sudah saling membutuhkan. Tentang mereka yang berada dalam lingkaran persahabatan. Tentang Kinan si gadis pemalu. Tentang Rikas si ketua osis. Mungkin klise. Tetapi setiap cerita memiliki alur berbeda.