Gadis cantik bernama Eva yang memiliki mata bulat dan rambut pendek itu tengah tersenyum, ketika Erin sahabat terdekatnya menjenguknya.
"Hai apa kabar?" Sapanya
"Lumayan, btw lo kok kesini? Nggak kuliah?" Tanya Eva
"Masih ada 20 menit, gue mau jenguk Lo sebentar sekalian mau ngasih ini" Jawabnya sambil menyodorkan sebuah novel
"Lo bosen kan! Jadi sengaja gue beliin ni novel biar lu ngak bosen"
"Wah!!! Tumben peka"ucap Eva
"Gue peka ya dari dulu! Udah deh gue berangkat, bye bye" Ucap Erin sambil melambai
Sudah terhitung 3 hari semenjak pembelian novel berjudul "Senja bersama Diana"yang diberikan Erin kepadanya dan dalam tiga hari itu juga, ia sudah dua kali menamatkan novel yang ia baca.
Ia selalu membaca novel tersebut karena ia sering merasa bosan. Karena, kedua orang tuanya terlalu sibuk bekerja dan satu-satunya yang selalu menjenguknya adalah Erin, sahabatnya.
Saat ini tampak ia tengah tersenyum-senyum sendiri ketika membaca novel itu. Namun, entah mengapa wajahnya makin hari semakin pucat.
Tiba-tiba saja hidungnya mengeluarkan darah,ia mimisan. Pandangannya juga menjadi buram, tidak ada siapapun dikamarnya, tangannya bergerak mencoba menekan bel tetapi tubuhnya ambruk sebelum menyentuh nya dan akhirnya kesadarannya lenyap.
*******
Pagi hari menyambut, seorang gadis SMA baru bangun dari tidurnya. Matanya mengerjap pelan kemudian ia mulai memandangi sekelilingnya, tempat yang asing baginya.
Ia menyentuh rambutnya
"Sejak kapan rambutnya panjang?"Dirinya yang merasa janggal pun akhirnya mencoba mencari cermin, ia takut kekhawatirannya terjadi. Saat bercermin ia kaget bahkan tubuhnya gemetar.
Ia berkeliling di dalam kamar itu mencoba mencari sesuatu. Tangannya mengambil buku kecil di atas meja dan membukanya.
"Diary Zoeva Estrella"
Ia menyentuh kepalanya tak habis pikir bahwa dirinya akan mengalami kejadian ini. Ya, transmigrasi atau pertukaran jiwa dan ia memasuki salah satu karakter dari novel kesukaannya.
Terlebih ia memasuki raga Zoeva Estrella, seorang figuran yang berteman dengan antagonis perempuan, yang membuat dirinya kesal ialah karena takdir Zoeva adalah mati. Lebih tepatnya karakter yang memiliki kehidupan keluarga menyedihkan dan satu-satunya karakter yang akan mati di akhir novel.
"Haah...... sialan!!"
*******
Silahkan baca dan jangan lupa vote
Gak boleh plagiat oke!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Exchange Souls Just To Be A Side Character (End)
أدب المراهقين(SERI 1) Seorang gadis manis yang tengah duduk di atas brangkar rumah sakit itu tersenyum pelan, wajah pucatnya tak dapat menyembunyikan penyakit yang dideritanya. Terlihat gadis itu sedang asyik membaca novel kesukaannya. Namun, tiba tiba-tiba seny...