15 mei 926
Hendra yang telah melihat semua hal yang terjadi segera memerintahkan armada di dekat pulau tersebut untuk melakukan pertolongan. Dan memerintahkan para petinggi untuk segera berkumpul di ruang rapat istana.Dengan cepat pasukan kerajaan melakukan pekerjaannya. Armada yang diperintahkan Hendra dengan segera tiba dalam beberapa jam dan segera melakukan evakuasi. Kurang lebih sebanyak 40 anggota polisi mengalami luka-luka , dan 20 lainnya gugur. Sebanyak 250 warga sipil tewas, dan 100 lainnya luka-luka. Sedangkan di pihak Re estize kehilangan 800 pasukannya.
Kondisi Rumah warga telah hancur akibat hantaman batu mangonel, pedesaan penuh dengan mayat, darah dan senjata setelah peperangan. Perawatan medis dilakukan bagi yang terluka. Pemakaman massal dilakukan di bagian lapang pulau baik mayat kepolisian, warga sipil bahkan pasukan kerajaan Re estize.
Insiden ini disebut sebagai Insident Resiland yang merupakan singkatan dari Re estize Island. Tentu insiden ini membawa trauma tersendiri bagi para penduduk pulau disana. Doktwr dan psikiater berusaha mengobati fisik dan mental para penduduk. Sedangkan pasukan militer fokus memperketat pertahanan baik darat maupun laut di pulau tersebut.
Bahkan hanya dalam beberapa jam saja, berita insiden ini segera tersebar ke seluruh Nusantara yang menimbulkan berbagai macam reaksi dan tanggapan mengenai hal ini. Namun, mayoritas masyarakat mengutuk tindakan penyerangan yang dilakukan oleh pasukan Re estize tersebut.
Para pasukan militer yang masih awal debutnya dalam militerpun dengan segera mulai berebut untuk dikirim dalam membalas serangan pasukan kerajaan Re estize.
*****
Hendra
Ruang rapat Istana
Di ruang rapat, seluruh petinggi dan Hendra telah berkumpul. Mereka telah membahas Korban dan juga informasi yang berkaitan dengan insiden ini. Dan mereka Melanjutkan pembicaraan mengenai langkah yang akan diambil setelah insiden ini.
"Jadi, apakah kita akan langsung menyerang kerajaan mereka saja?" Tanya Hitler dengan geram namun sambil menyeringai
"Ya, kita akan membuat kerajaan mereka tunduk kepada kerajaan kita" Stalin mendukung hitler dengan semangat
"Rencana supaya kita memiliki alasan untuk menyerang Re estize memang berjalan dengan baik. Namun, bukankah itu terburu-buru?" komentar Hirohito
"Ya, namun tentu kita harus bergerak cepat. Karena kebijakan yang akan kita ambil ini dapat mempengaruhi rakyat kerajaan kita" Ucap Hendra dengan mata yang tertutup, ia sebenarnya tidak tega melihat rakyat kerajaannya diperlakukan seperti itu, namun disisi lain itu adalah cara supaya Nusantara dapat menjadi lebih baik lagi.
"Keputusan yang terlalu lama dapat menimbulkan rasa tidak percaya masyarakat dan menganggap kita bekerja dengan lambat" Timpal Maria
"Bila Keputusan terlalu cepat, kita akan dianggap gegabah dan terburu-buru oleh para pejabat lain" Tambah Shikamaru
"Dan bila tidak memilih perang, maka kita akan dicap sebagai pemerintah yang tidak memperdulikan rakyatnya" Ucap Naruto
"Saran saya, keputusan bijak yang perlu diambil adalah dalam waktu 1 jam kemudian, Yang mulia harus membuat Statement mendukung perang namun juga diiringi berbagai rangkaian pidato yang membakar semangat rakyat" Ucap zanac
"Saran yang bagus Zanac, sepertinya itu adalah jalan tengah dari ketiga pilihan. Karena reputasi kita memengaruhi masyarakat luas" Hendra
"Baiklah, pilihan ini adalah pilihan yang kita pilih berdasarkan keputusan bersama. Kita akan menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan tanpa keraguan, dan silahkan jalankan tugas masing-masing " Tambah hendra
KAMU SEDANG MEMBACA
System: membangun kerajaan( Proses Revisi)
Historical FictionCerita ini mengisahkan seorang pemuda berumur 25 tahun asal Indonesia bernama Hendra Wijaya Kusuma yang terkirim ke dunia lain karena kesalahan dewa dan mengisahkan mengenai dunia dan kerajaannya . sebagai permintaan maaf dewa memberikan Hendra Syst...