Bab 42: Pembangunan Aliansi ACTPros dan Pembangunan dunia

660 91 24
                                    

Hendra POV

10 Januari 928

Dengan Kemenangan ACTPros , kini negara yang belum berhubungan diplomatik dengan Kerajaan Nusantara,  sekarang banyak yang mulai dan mau membuat hubungan diplomatik dengan Nusantara. Bahkan kerajaan yang terbentuk setelah perang berakhir pun juga mulai melakukan hubungan diplomatik.

Bahkan pelabuhan kapal di Kerajaan Nusantara pun, kini dipenuhi ratusan kapal para diplomat. Para diplomat sebenarnya, banyak yang telah datang ke Nusantara. Tetapi mereka tetap kagum dengan Kerajaan Nusantara. Pembangunan yang merata, bangunan-bangunan yang megah dan elegan. Dan Teknologi yang maju, ini semua membuat mereka kagum dan ingin bisa seperti Nusantara.

Karena sekitar 65 negara kini aku kumpulkan di Istana Garuda, karena untuk menunjukan kekayaan Nusantara, sekaligus pamer:v para Diplomat maupun pemimpin negara-negara yang datang pun, benar- benar terkagum-kagum dan terkejut dengan Istana Asgard yang sangat besar, luas, indah dan mewah. Meski mereka pernah mengunjungi Nusantara, tetapi mereka belum pernah melihat area Istana.

"Huh?! Emas!!!! Istana ini terbuat dari emas??!!!!! "

"Haaaaaaa...... " Ucap perdana menteri Osas

"Sulit dipercaya...... "

"Luar biasa........ "

"Mengagumkan...... "

"Hahahahaha aku seperti berada di Istana dewa"

"Uhhh??!!! Ini benar-benar kerajaan dari Surga!!!!! "

"I-ini a-apakah be-benar -benar terbuat dari emas raja Hendra..... " Raja Siharaha

"Ya itu benar Raja Siharaha, silahkan masuk kedalam Istana"

Setelah lumayan lama mereka terkagum dan terkejut dengan Istana Asgard, mereka pun mulai memasuki Istana yang juga sangat mewah. Aku pun mengajak mereka memasuki Ruangan Aula Istana yang bisa menampung 500 orang.

5 Penjaga pintu Aula membukakan pintu yang terbuat dari kayu jati yang dilapisi emas dan berlian.  195 perwakilan pun kini mulai duduk di Kursi, dan Rapat pun dimulai oleh MC acara yang menjadi andalanku.

"Selamat Siang, Salam Sejahtera Bagi kita semua. Dan Kepada yang terhormat Raja Hendra Wijaya Kusuma, serta kepada yang terhormat Perwakilan-perwakilan masing-masing kerajaan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namun tidak menghormati rasa Hormat saya. "Mc

"Baiklah, mari kita lanjutkan ke topik utama..... "

Rapat pun dimulai, akupun mulai menanyakan tujuan dari para perwakilan kerajaan- kerajaan ini.

"Jadi, apa tujuan kalian ingin melakukan hubungan diplomatik dengan kerajaan Kami? "

"Yang Mulia Raja Hendra, Tujuan kami mau berhubungan Diplomatik dengan anda, karena kami ingin negara kami bisa mengikuti jejak kerajaan Nusantara untuk maju dan sukses"

"Tujuan kami adalah untuk bisa melakukan perdagangan lebih leluasa"

"Tujuan kami adalah supaya kami bisa mendapat teknologi dari Kerajaan ini"

"Kami memiliki tujuan supaya bisa bekerja sama dengan kerajaan ini supaya kami bisa meningkatkan teknologi dan kemakmuran"

Dan sisanya pun menjawab dengan jawaban yang hampir sama. Setelah semuanya menjawab, aku pun mulai berbicara kembali.

"Baiklah, terimakasih untuk jawaban para saudara saudara sekalian. Dan untuk melakukan hubungan diplomatik dengan kerajaan kami, tentu harus memiliki kesepakatan dengan kami. Dan juga mungkin bisa melakukan hubungan kerja sama"

System: membangun kerajaan( Proses Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang