Ekhm, ekhm!
Cek cek satu! Cek cek satu!
Baik, Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo semuanya, bagaiamana kabar kalian hari ini? Semoga sehat-sehat selalu ya😄
Okay guys, kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya dimana author mengumumkan/mengatakan sesuatu di akhir cerita, sekarang adalah bab khusus, eaaa bab khusus gk tuh🗿
Okay, serius-serius. Jadi seperti ini kawan-kawan. Keadaan Author saat ini belum terlalu baik, karena kesehatan author yang masih cukup lemah, tapi sudah lebih baik dari sebelumnya. Juga ditambah banyak kegiatan baru author pada beberapa waktu ini, sehingga author upnya juga lama. Jadi maaf banget ya untuk yang sudah setia menunggu kelanjutan cerita dari author amatir seperti saya ini, hahaha.
Juga, selain alasan di atas. Author juga masih memikirkan banyak hal seperti Organisir organisasi, tujuan hidup author, dan juga mengenai cerita yang author sudah buat. Dan yahhhh, author yakin kalian pasti sudah tau, jika cerita author yang satu ini, sangat100x tidak manuk akal penuh keanehan,dan ragam macamnya untuk yang selalu membaca cerita author pasti tahu lah🗿.
Oleh Sebab itu, author akan mengadakan revisi maupun penambahan pada cerita ini. Supaya cerita ini tidak terlalu membagongkan.
Rencana apa yang direvisi:
1. Tahun dan waktu
2. Masa / lama waktu time skip yang telah adaBila ada saran lain, silahkan berikan saran ya guys, untuk kebaikan dari cerita ini.
Dan kenapa sih 2 hal ini yang author revisi?, ya seperti yang kalian tau, waktu untuk membangun sebuah negeri menjadi maju itu butuh puluhan tahun, atau belasan tahun bersama sistem, belum lagi pembiasaan teknologi, informasi, dan pembangunan. Nah, author pas baca ulang cerita author juga bingung sendiri kayak dalam hati tuh.
"Loh.... Kok aku bikin cerita waktunya singkat beut ya, kayak terburu-buru banget, jadi malu sendiri deh"
"Terus kok, aku bikin time skip nya kayak kurang berkesan dan juga agak terburu-buru ya? "
"Kok cepet banget ya, hmmm gimana ya cara ubah supaya ceritanya bisa sedikit masuk akal"
Ya, ya, ya author tau klo cerita itu penuh dngan imajinasi, dan fantasi. Tapi apa iya.... Semua imajinasi bisa di terima tanpa sebuah alasan yang masuk akal.
Dan author juga bingung sendiri, kok dulu author goblok banget ya. Dan author juga sadar berkat banyak kritik dan pertanyaan dibenak beberapa dari kalian yang membuat author sadar. Kayak mas AdiMuhammad dan lain sebagainya. Kemudian ada pula:
Rencana yang dilakukan Penambahan:
1. Akan ada penambahan cerita pada bab-bab awal
2. Penambahan proses dan waktu kehidupan damai, progres pembangunan Nusantara dan dunia MC.
3. Penambahan kehadiran dan interaksi MC dan npc dalam cerita
4. Menambahkan kehadiran sistem
5. Akan menambahkan interaksi para petinggi nusantara
Ini yang baru author pikirkan, jika ada saran, author sangat-sangat minta saran lain jika ada, bila tidak ya gk papa sih. Tapi ya.... Hehehe.
Dan kenapa sih, harus ada penambahan seperti ini? Supaya kalian bisa menikmati proses jalannya MC, ceritanya jadi lebih manuk akal, meski author akui ini telat banget sih, secara author udah bikin 90 bab lebih. Tapi gpp, nanti masa revisi dan penambahan ini author butuh waktu sebanyak minimal 2 minggu. Karena 90 bab itu banyak guys. Dan juga karena author merasa bersalah banget kayak dalam hati tuh ngomong.
"Kok aku menceritakan sesuatu yang membuat pembaca jadi males ya... "
Karena jujur aja, meskipun saat ini author sudah mendapatkan 5 ribu vote lebih, tapi ada yang membuat author heran, kok semakin banyak bab, yang baca semakin dikit, dan votenya makin dikit. Nah, itu yang membuat author berpikir, apakah author buat ceritanya gk nyaman? Sampai-sampai sepertinya banyak yang kayaknya jadi ilfeel baca ceritanya, hahahaha.
Dan pasti ada yang berpikir seperti ini, meskipun hanya sebuah ansumsi author saja.
"Yeu, si author bukannya bersyukur sama pencapaian nya, sedikit tahu yang ceritanya bisa sebesar ini dalam waktu beberapa bulan doang, malah down, ngeluh gk jelas, kayak patah semangat, jadi ilfeel deh, menye menye menye"
Dan bila ada yang begitu, author akan jawab. Bukan gk bersyukur sih, tapi lebih ke arah insecure dan bersalah dengan beberapa bab di cerita author ini. Author juga bikin cerita ini berkat banyak cerita yang dibuat oleh author lain yang cerita mereka author kagumi, sehingga author mencoba untuk menulis cerita versi author. dan author juga hanya manusia jadi wajar klo ada kurang. Apalagi nyadarnya baru beberapa waktu ini🗿
Ada beberapa kekurangan yang author sadari pada cerita ini:
1. Cerita banyak yang tidak berfokus pada MC
2. Kurangnya interaksi karakter sampingan dan npc.
3. Kurang menjelaskan proses pembangunan dan perjalanan Nusantara dan negara-negara yang sudah author jelaskan, kayaknya ada 100 negara lebih.
4. Kata-kata masih sederhana, bukan kayak cerita yang profesional dan sebagainya
5. Terburu-buru dalam peningkatan teknologi
Dan menurut kalian, selain kekurangan yang author sebutkan diatas, apakah ada kekurangan lain? , jika ada beritahukan saja ya. Supaya menjadi bahan author dalam memperbaiki cerita ini😉
Dan author punya beberapa pertanyaan nih guys, mohon dijawab dengan jujur ya kawan, supaya author tau kesan kalian dalam membaca cerita author ini.
1. Apa kesan kalian mengenai cerita author selama ini?
2. Apa yang membuat kalian bisa Merasa nyaman dan betah saat membaca cerita author?
3. Tulisan, bagian atau unsur apa yang kalian rasa mengganggu, dibenci atau dirasa kurang dalam cerita ini?
4. Apa yang perlu ditambahkan dalam cerita ini?
5. Apa yang perlu diubah dan ditambah selain yang author katakan diatas?
6. Apa pendapat kalian mengenai revisi dan penambahan ini?
7. Lebih nyaman cerita panjang 4 ribu- 7 ribu mata, atau cerita pendek 2,5 ribu- 4 ribu kata?
8. Bab apa yang membuat kalian berkesan selama membaca cerita ini?
9. Bagaimana penilaian kalian terhadap cerita kedua author yaitu berjuang demi impian yang besar?
10. Apa unsur yang perlu ditambah di cerita kedua author?
11. Apa kalian merasa nyaman dan betah saat membaca cerita kedua author?
12. Apa yang mau author masukan kedalam cerita, sebagai syukuran sudah masuk 5 ribu vote ?
Dan pesan dari author adalah
Author mohon maaf yang sebesar²nya untuk segala kekurangan , kesalahan, kekeliruan yang berada di 2 ceritayang telah author buat.
Dan author sangat berterimakasih kepada teman-teman yang sudah setia membaca dan mengevote cerita author hingga hari ini. Dan 5 ribu!!!! 5 ribu vote!!! Author gk nyangka bisa mendapatkan 5 ribu vote dan 26 ribu kali dibaca!!!, terimakasih untuk semangat kalian ya guys, semoga kalian diberi kesehatan, rezeki berlimpah, dan umur yang panjang, Aamiin
Ohiya guys, author mau meminta doa kalian untuk kesembuhan author , karena seperti yang author jelaskan di awal, author sedang kurang sehat. Selama hampir 1 minggu author mengalami hipertensi, pusing, demam, dan juga nyeri badan. Author sebenarnya pengen up banyak chapter, tapi terhambat karena kesehatan nya, sekali lagi terimakasih.
Sekian dari author, see you next time, dan insyaallah author akan mencoba untuk mengusahakan sebisa author untuk up cerita ini di antara besok atau pun lusa.
KAMU SEDANG MEMBACA
System: membangun kerajaan( Proses Revisi)
Historical FictionCerita ini mengisahkan seorang pemuda berumur 25 tahun asal Indonesia bernama Hendra Wijaya Kusuma yang terkirim ke dunia lain karena kesalahan dewa dan mengisahkan mengenai dunia dan kerajaannya . sebagai permintaan maaf dewa memberikan Hendra Syst...