Bab 8: Awal perang & pembantaian

1.3K 180 23
                                    

23 Mei 926

Pasukan Re estize POV

Setelah semua persiapan, Kini semua pasukan Pangeran Babro telah bersiap sesuai dengan strategi yang telah dibuat, kurang lebih sebanyak 5050 kapal berjejer di dekat garis pantai, bersiap untuk berperang. Bahkan barisan kapal ini memiliki panjang 5 km dan lebar 200 m.

Disis8 pasukan yang ada di daratanpun juga telah bersiap, tetapi penampakan barisan pasukan darat bagi para perfeksionis pasti akan tidak enak dipandang, karena pasukan yang tidak disiplin, menyebabkan barisan prajurit berantakan dan setiap jenis pasukan justru bercampur. Contohnya saja seperti pasukan kavaleri tercampur dengan infanteri tombak, barisan infanteri pedang bercampur dengan pasukan panah.dan pasukan pengepungan bercampur dengan semua jenis pasukan.

Namun, untung saja tidak semua seperti itu. Karena ada juga pasukan yang berbaris rapih dan berfokus pada jenis pasukan sendiri. Meski memang ada beberapa mangonel yang bercampur dengan pasukan lain itu hanya 1/4 saja. Sisanya membentuk formasi memanjang begitupula dengan pasukan pemanahnya.

  Dan tentu dengan jumlah 2 juta pasukan memang benar benar sangat besar dan mengesankan, namun sayangnya dengan jumlah pasukan sebesar itu, kualitasnya buruk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan tentu dengan jumlah 2 juta pasukan memang benar benar sangat besar dan mengesankan, namun sayangnya dengan jumlah pasukan sebesar itu, kualitasnya buruk.

Meski pada awalnya moral pasukan ini meningkat , namun saat tiba di medan peperangan. Moral pasukan pun terbagi menjadi berbagai macam, ada yang bangga, ada yang meremehkan, ada yang selalu semangat, ada yang takut mati karena mereka adalah warga biasa yang diperintahkan menjadi prajurit, jika tidak ingin dijadikan budak maka jadilah prajurit kerajaan. Dan itu adalah salah satu cara bangsawan dan kerajaan mendapat banyak prajurit dengan cepat.

****

Dari arah laut pun, mulai terlihat banyak siluet bayangan besar yang seperti lambung kapal ,dan ternyata itu adalah armada pasukan kerajaan Nusantara yang telah tiba di dekat mereka, kapal kapal sebesar itu tentunya sangat mengejutkan bagi semua pasukan re estize yang ada di laut, bahkan ada sampai yang ketakutan.

"Hihhhh, kapten! I-itu i-itu kapal logam yang bisa bergerak kapten!, bagaimana cara kita melawan mereka? ! " Ucap awak kapal dengan nada takut dan gemetar

"A-apa apaan ?!!! Mengapa kapal mereka dapat bergerak meski tidak memiliki layar?!!!" Beberapa kapten kapal re estize terkejut saat melihatnya

Kapten kapal kapal perang dan beberapa re estize pun juga benar benar terkejut dan takut, karena penampakan kapal kapal logam yang berbagai macam, dan rata rata memiliki ukuran yang besar. Dan hingga mereka melihat kapal yamato dan KRI irian dengan teropong mereka menjadikan mereka benar-benar ketakutan setengah mati.

Didalam benak semua pasukan kapal berpikir sepert

'Mengapa bisa benda itu mengapung, dan mengapa bisa bergerak dengan cepat, dibandingkan di sebut kapal itu lebih cocok di sebut benteng mengapung'

System: membangun kerajaan( Proses Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang