Bab 93: Kerjasama dan tawaran yang sulit(WWB II)

298 60 34
                                    

Author POV

15 mei 952

Ibukota Komsow , kerajaan Ralia timur

     Ibukota Komsow,adalah ibukota dari Ralia timur,kota ini memiliku luas sebesar 250 km² menjadikannya kota terluas ke 2 di kerajaan ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ibukota Komsow,adalah ibukota dari Ralia timur,kota ini memiliku luas sebesar 250 km² menjadikannya kota terluas ke 2 di kerajaan ini. Kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 2,5 juta penduduk. Ada beberapa hal menarik yang berada dikota ini. Seperti jalan raya di pusat kotanya yang sangat lebar,dan mendapatkan rekor dunia menjadi kota dengan jalan raya terlebar di dunia. Bagaimana tidak? Biasany ruas jalan raya besar berkisar antara 6-10 ruas jalan. Tetapi jalan di pusat kota ini memiliki ruas jalan sebanyak 30 buah,atau selebar 150 m.

adapun alasan dibuatnya jalan selebar ini,yaitu untuk membuat efek psikologis. Bahwa kota ini sangatbesar dan megah.karena dari 30 ruas jalan itu,hanya 24 saja yang digunakan sebagai transportasi umum,4 ruas jalan lain digunakan sebagai jalur transportasi trem,dam 2 ruas jalan lain digunakan sebagai jalan khusus pengguna sepeda ataupun para pejalan kaki.

Meski Ralia timur memang melakukan banyak Rangkaian pembangunan infrastruktur dan teknologi ,tetapi itu belum cukup untuk menaikkan status Ralia timur sebagai negara maju. Dan sampai saat ini, ralia timur masih dikategorikan sebagai negara berkembang.

Hal ini dikarenakan pemerintah belum sepenuhnya menyejahterakan rakyat. Angka kemiskinan masih cukup tinggi yaitu berkisar 10%,kemudian angka pengangguran adaah 10% rakyatnya menganggur. Masih banyak wilayah kumuh di wilayah pinggiran ataupun wilayah terpencil. Dan mentalitas warganya yang belum maju.

Dan agama menjadi salah satu topik sensitif di negara ini. Karena semuanya dikaitkan dengan agama, ditambah jarang menggunakan ilmu sebagai alat berpikir. Banyak warga mempercayai hal-hal mistis, penanggulangan kasus korupsi yang belum efisien. Banyaknya oknum-oknum pejabat yang saling memfitnah ataupun membunuh. Gagal menjadi tuan rumah Olahraga piala dunia U 49 akibat ada pejabat yang menolak kedatangan UTKR karena mereka telah menodai lambang palu arit. Dan tindakan ini banyak dikomentari para politikus lain yang menganggapnya kurang profesional. Sehingga membuat mereka mengalami kerugian sebanyak 10 triliun rubel atau 100 miliar rupiah Nusantara . Kebebasan berpendapat di negeri inipun kurang baik.

karena disaat ada warga yang mengkritik pemerintah, warga tersebut di caci maki,dan seperti ingin dihilangkan keberadaanya .seperti kasus seorang pria bernama bima yang berkuliah di Nusantara ,dan ia mengeritik suatu wilayah di negeri ini,namun ia malah dilaporkan kepolisi oleh para pejabat,karena dirasa mencemarkan nama baik. Sontak mendengar ini, bima membuat visa perlindungan ke Nusantara. Dan Nusantara juga mulai mewanti-wanti Ralia timur supaya memberikan kebebasan berpendapat dan menerima kritik,karena jika tidak Nusantara akan memberi sanksi ekonomi selama 2 tahun.

(Hmmm jadi mirip sama sesuatu,tapi apa ya? author lupa.)

Dan diantada jalan raya tersebut,ada sebuah mobil limousin yang dikawal 3 buah kendaraan lapis baja dan 4 mobil polisi yang mengibarkan bendera Nusantara. Didalamnya terdapat menteri sosial Uzumaki Naruto,yang diberi tugas oleh hendra untuk membahas masalah sosial yang terjadi di Ralia timur.

System: membangun kerajaan( Proses Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang