35.☘︎

135 19 7
                                    

"Aku salah menangkap orang." Gersahan frustasi terdengar pelan hampir seperti suara bisikan.Kepala Sunoo tertunduk pada meja dengan segelas minuman alkohol di depannya.Tidak pernah disangka ia akan salah menangkap seseorang.Yang tidak pernah ia bayangkan,yang tidak pernah terpikirkan dan yang tidak pernah diduga tapi menjadi sebuah kenyataan di depan mata kala dirinya melihat secara langsung bahwa kakak kandungnyalah yang memiliki hubungan dengan sekretaris Gyu.Entah ini bisa dijelaskan dari sudut mana tapi Sunoo tak menyangka sama sekali akan menemukan kebenaran yang mengejutkan lebih dari kebenaran yang diduganya selama ini.

Yeonjun menjalin hubungan dengan sekretaris Gyu dan apa sebenarnya ini? Bagaimana dengan Soobin? Apakah Soobin sudah tahu dengan perselingkuhan suaminya? Lantas bagaimana dengan Jake yang menjadi dugaannya selama ini? Apa sebenarnya kekacauan yang sedang melanda hidupnya? Kenapa sekuanya terlalu berantakan hingga dia sama sekali tak bisa mengklarifikasi semua itu.Terlalu sulit dan begitu berbelit untuk diungkapkan.Ia pikir ia akan menemukan yang sebenarnya terjadi,tapi ternyata ini semakin membuatnya pusing.

Anggapan-anggapan yang sudah ia yakini tentang Jake dan juga sekretaris Gyu seketika sirna tanpa bukti dan hanya terlihat seperti omong kosong semata yang sia-sia.Apakah memang benar jika asumsinya tentang perselingkuhan Jake dengan sekretaris Gyu hanyalah firasat buruk dan kesensitifannya terhadap Jake karena pada dasarnya dia melakukan kesalahan hingga berprasangka seseorang juga melakukan hal buruk terhadapnya? Tapi itu tidak mungkin hanya anggapan yang tak berguna.Memang apa yang ia kira sudah jelas-jelas salah tapi bukan berarti Jake bisa bersih dari masalah ini.Semua bukti itu sekarang tidak mengarah pada sekretaris Gyu.

Ada kemungkinan wanita lain masih bersembunyi dibalik punggung Jake.Surat,apartemen,dan semuanya sudah kuat.

Sunoo menggersah keras.Lalu bagaimana dengan liontin itu? Ini tidak bisa dipikir dengan logika.

Gelasnya diangkat kemudian dihentakkan diatas meja membuat laki-laki didepannya menatap dalam diam tak mau menggangu wanita yang sedang berada dalam suasana buruk.

"Kau tahu? Aku sangat bingung sekarang." Mata rubah menatap seseorang didepannya dengan sayu.
"Aku sudah mengumpulkan semua bukti berharap itu benar." Meskipun sesungguhnya ia tidak pernah mengharapkan kebenaran karena jauh lebih baik jika semua dugaannya meleset.
"Tapi ternyata aku salah dan benar-benar salah."

"Berapa kali aku mencoba untuk mencari tahu sendiri masalah ini dan akhirnya aku sangat bahagia bisa menangkap semuanya,tapi ternyata,, aah" Sunoo mendesah panjang dengan segala rasa kecewa.Sunghoon tahu Sunoo sudah dalam keadaan setengah sadar sekarang,itu juga yang membuatnya diam dan tidak ikut bicara.
"Aku mengikutinya,menamparnya dan aku begitu terkejut ketika melihat kakakku sendiri yang ternyata memiliki hubungan dengannya.Tapi,tapi kenapa wanita itu tidak mengatakan ini semua sejak awal? Kenapa dia hanya diam selama aku menuduhnya dan menyudutkannya.Lalu Jake—" Sunoo menangis.

"Kenapa Jake juga tidak memberikan penjelasan?"

Sunghoon menarik nafas pelan.Ada segenap perasaan aneh dalam dirinya sebelum ia beranjak berdiri untuk mengangkat tubuh ramping itu kedalam rengkuhannya.

"Sunoo,aku tidak ingin bermasalah.Kau harus pulang."

________________________________________

Mata itu mengedar,membuka pintu melangkah masuk kedalam kamar.Tatapannya jatuh pada sang istri yang tertidur dengan pakaian sama seperti yang dikenakan pagi tadi membuatnya mengernyit heran.Menghampiri sang istri dengan tubuh menunduk memperhatikan wajah merah dan bau alkohol yang menguar dari nafas tersebut.Sunoo mabuk.

Jake menerima sebuah telepon dari rumah.Pelayan mengatakan Sunoo pulang dalam keadaan mabuk berat dengan seorang laki-laki yang mengantarnya.Dia tahu itu Sunghoon karena sang pelayan sendiri yang mengatakan padanya.Mungkin ada rasa panas dan api yang membakar hatinya tapi Jake tak bisa melakukan apapun ketika melihat sang istri tidur seperti ini.Sunoo memang terlihat sangat frustasi akhir-akhir ini.Dan itu semua karena dirinya.Tidak berkerja dan tidak memantau butik,Jake tahu bahwa Sunoo diam-diam mengikutinya.Memantau dan mengawasinya secara tidak langsung.Hal itu juga yang membuatnya diam-diam mencari tahu informasi lain yang perlu ia ketahui.Bahwa ternyata,Sunghoon bukanlah kekasih gelap Sunoo.

Hypocrisy Effort (JakeNoo)End// SwitchTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang