6. Kisah cinta Sang putra mahkota

23 4 0
                                    

Flashback
1 Juni 1878

Keenan Bertemu Kembali dengan Princess Ellena Mereka berbicara panjang lebar. Kemudian Keenan mengungkapkan perasaanya pada ellena namun Ellena Yang mendengar sedikit kaget dan senang. Tapi bagaimanapun mereka tidak akan bisa bersatu karena perbedaan Keyakinan dan tanggung jawab mereka masing-masing.

Keenan melihat ke dalam mata Ellena dengan penuh harap. "Ellena, sejak pertama kali kita bertemu, hatiku telah terikat denganmu. Saya mencintaimu dengan segenap hati dan jiwa saya. Apakah ada harapan bagi kita?"

Ellena terdiam sejenak, menatap Keenan dengan perasaan campur aduk. "Keenan, saya merasakan ikatan antara kita juga. Namun, sebagai seorang putri, saya memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap kerajaan dan rakyat kami. Pernikahan saya bukanlah keputusan yang bisa saya ambil sembarangan."

Keenan merasakan kekecewaan yang mendalam, tetapi dia mengerti perasaan Ellena. Dia tidak ingin memaksakan kehendaknya pada Ellena jika itu berarti mengorbankan tanggung jawabnya sebagai putri mahkota.

"Dalam hati saya, saya mengerti bahwa tanggung jawabmu terhadap kerajaan dan rakyatmu adalah yang terutama. Aku tidak akan memaksa atau meminta kamu untuk mengorbankan itu," ujar Keenan dengan penuh pengertian.

Ellena tersenyum lembut, tetapi ada kesedihan yang terlihat di matanya. "Keenan, kamu adalah pria yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih atas pengertianmu. Kita harus tetap berpegang pada tanggung jawab kita masing-masing, meskipun hati kita merindukan yang lain."

Keduanya menghabiskan sisa waktu bersama-sama, berbicara tentang impian dan aspirasi mereka. Keenan mengungkapkan cita-citanya untuk membawa perubahan positif bagi angkatan darat dan rakyat Batavia. Ellena menceritakan rencananya untuk menjadi pemimpin yang bijaksana dan menyokong rakyat dengan sepenuh hati.

Mereka berjanji untuk selalu mendukung dan menginspirasi satu sama lain dalam perjalanan hidup mereka yang berbeda. Keenan menyadari bahwa meskipun mereka tidak dapat bersatu dalam ikatan pernikahan, mereka masih dapat menjadi teman dan saling mendukung dalam perjalanan masing-masing.

Waktu berlalu, Keenan menyelesaikan pelatihannya di angkatan darat dengan keberhasilan yang luar biasa. Dia mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dan diakui sebagai seorang pemimpin yang tangguh. Sementara itu, Ellena menjalani pendidikan dan pelatihan yang intensif untuk mempersiapkan dirinya sebagai pewaris tahta yang bijaksana.

Ketika tiba saatnya untuk kembali ke kerajaan, Keenan dan Ellena berpisah dengan berat hati. Mereka saling berjanji untuk tetap menjaga hubungan persahabatan dan selalu mendukung satu sama lain dalam setiap langkah hidup mereka.

Saat Keenan kembali ke istana, King Fauzan dan Queen Charlotte melihat perubahan yang luar biasa dalam dirinya. Mereka bangga pada putra mereka yang telah tumbuh menjadi seorang pria yang bertanggung jawab dan penuh semangat.

Dalam beberapa tahun ke depan, Batavia menjadi kerajaan yang makmur dan stabil. Keenan terus bekerja keras untuk memperkuat angkatan darat dan melindungi kerajaan, sementara Ellena dengan bijaksana memimpin sebagai putri mahkota yang disayangi oleh rakyat.

Keenan dan Ellena tetap menjalin persahabatan yang erat dan saling mendukung dalam setiap kesempatan yang mereka miliki. Meskipun takdir mereka terpisah dalam cinta romantis, mereka menemukan kebahagiaan dalam pengabdian mereka kepada kerajaan dan masyarakat.

Cerita ini adalah cerita tentang cinta yang mengerti dan menerima, tentang tanggung jawab yang lebih besar dari diri sendiri, dan tentang persahabatan yang bertahan dalam segala situasi. Keenan dan Ellena menjadi contoh bagi orang-orang di sekitar mereka tentang bagaimana menjalani hidup dengan integritas dan pengabdian yang tak tergoyahkan.

Mereka membuktikan bahwa cinta tidak selalu harus mengikat kita dalam ikatan pernikahan, tetapi bisa juga menjadi kekuatan yang mendorong kita untuk menjadi lebih baik dan berkontribusi pada dunia di sekitar kita. Dalam cerita ini, Keenan dan Ellena menemukan arti sejati dari cinta dan kebahagiaan yang sesungguhnya, yaitu dengan menjalani hidup mereka dengan penuh dedikasi dan kasih sayang.

Kira Kira segini dulu ya Kisah tentang Keenan dan Ellena

Keenan : The Golden EraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang