2 Desember 1900
Kebijakan King Keenan memberikan Beasiwa bagi Mahasiswa S3 akhirnya membuat orang orang yang memiliki gelar S3 meningkat dan membuat pengajar di Batavia semakin berkualitas, oleh karena itu Batavia menjadi salah satu Tujuan pendidikan bagi bangsa asing. Target awal menaikan gelar doktor sampai 5% Namun meningkat hingga 9% dari Jumlah penduduk.
Banyak orang dari bangsa asing berbondong menuntut ilmu di batavia. Selain itu banyak penemuan Besar seperti Telephone Kabel, Televisi, Radio, Lokomotif dll. Selain itu peralatan medis juga semakin canggih.28 Juni 1901
Prince George Mengucap sumpah konstitusional di hadapan Publik.
Prince George tampil dengan gagah berani, mengenakan seragam kerajaan yang cemerlang. Dia berdiri di atas panggung yang dipersiapkan, dan di depannya terdapat sebuah meja dengan naskah sumpah konstitusional yang telah ia siapkan dengan hati-hati. Wajahnya penuh dengan tekad dan rasa tanggung jawab yang mendalam.
Dengan suara yang mantap, Prince George mulai membacakan sumpahnya,
"Saya Prince George dengan ini menyatakan Bahwa Saya akan mengabdikan hidup saya sepenuhnya untuk melayani Kalian. Saya akan dedikasikan hidup saya untuk mengabdi dan mengabdi dan menjadikan Kerajaan Batavia menjadi makmur dan sejahtera."
Kata-kata sumpahnya diucapkan dengan penuh rasa dan semangat, dan mereka disambut dengan tepuk tangan meriah dan sorak-sorai dari kerumunan yang hadir. Rakyat merasa bangga dan optimis tentang masa depan kerajaan mereka di bawah kepemimpinan Prince George.
acara ini dihadiri oleh Saudara dan Saudari King Keenan seperti Princess Victoria, Prince Albert, Prince Charles, Queen Elizabeth Of Guttenberg, Queen Alexandra Of Quiro Reguno, Prince William, Queen Mary/Marie Of La Velia, Prince Edward Dan Empress Alice Of Prussia.
Mereka merasa bangga dengan Keponakan mereka. Mereka melihat George Seperti Keenan.
"Kalian tau, Dia Persis seperti Papanya." Princess Victoria
"Ya, benarr. Mereka berdua terlihat Mirip. Papa pasti bangga jika melihat Keenan menjadi Pemimpin yang hebat." Prince Albert
"Papa Akan selalu bangga kepada anak anaknya." Queen Charlotte
Acara di lanjutkan dengan Makan malam bersama dan dihadiri oleh Seluruh saudara dan Saudari King Keenan dan Keponakannya.
sebelum memulai acara makan malam, King Keenan Membacakan Sebuah pidato singkat tentang Prince George.
King Keenan berdiri dengan sikap yang penuh kebanggaan di hadapan semua tamu yang hadir untuk makan malam. Dengan penuh penghargaan, ia membuka pidatonya tentang putranya, Prince George.
"Dalam peristiwa yang begitu penting ini, saya ingin berbagi rasa bangga dan kekaguman saya terhadap Prince George. Hari ini adalah tonggak sejarah dalam hidupnya dan bagi Kerajaan Batavia. Sumpah konstitusional yang diucapkannya adalah bukti komitmen yang luar biasa terhadap masyarakat dan masa depan yang lebih baik bagi kita semua."
Ruang makan dipenuhi dengan tepuk tangan yang hangat dan sorak-sorai penghargaan dari para tamu yang hadir. King Keenan melanjutkan pidatonya, mengungkapkan kekagumannya terhadap sikap dan semangat Prince George yang begitu kuat.
"Saya melihat dalam George tidak hanya pemimpin yang potensial, tetapi juga sosok yang memiliki kemauan dan tekad untuk membawa perubahan yang positif. Dia telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa untuk memastikan keberlangsungan kerajaan ini."
Setelah pidato King Keenan, suasana makan malam menjadi hangat dan penuh keakraban. Tapi Queen Charlotte ingin menambahkan sesuatu.
"George, ketulusanmu dalam sumpah konstitusional itu mengingatkan kami semua pada nilai-nilai yang penting dalam kepemimpinan. Sangat mengharukan melihat betapa siapnya George untuk memimpin dengan dedikasi yang tulus," ujarnya dengan senyum hangat.
Prince Albert dan Princess Victoria juga bergabung dalam percakapan, menghargai peran serta George dalam masyarakat. "Dia memiliki semangat yang luar biasa," ujar Prince Albert sambil mengangguk setuju.
"Tentu saja, dan melihatnya mengingatkan kita pada ayahnya. Sama-sama penuh semangat dalam membawa perubahan yang baik bagi kerajaan," tambah Princess Victoria dengan mata berbinar.
Tiba saatnya untuk makan malam dimulai, namun, percakapan tentang semangat dan komitmen Prince George terus terdengar di meja makan. Ketulusannya dalam sumpah konstitusional menjadi topik yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.
Sementara tamu menikmati hidangan yang lezat, Queen Elizabeth Of Guttenberg, salah satu tetamu yang jarang memberikan pendapatnya, mengambil kesempatan untuk menghormati George. "Ini adalah momen yang luar biasa untuk kerajaan kita. George akan membawa banyak kebaikan bagi kita semua. Saya yakin akan masa depan yang cerah di bawah kepemimpinannya."
Prince William, yang duduk di sebelahnya, mengangguk setuju. "George memang memiliki visi yang kuat untuk masa depan kerajaan. Dia adalah sumber inspirasi bagi banyak orang, bukan hanya bagi keluarga kita, tetapi bagi seluruh rakyat Batavia."
Percakapan tentang George terus berlanjut sepanjang malam, menandakan betapa pentingnya momen sumpah konstitusionalnya bagi semua orang yang hadir. Rasa optimisme dan keyakinan pada masa depan Kerajaan Batavia terus menyala, dipelihara oleh semangat dan komitmen yang ditunjukkan oleh Prince George.
1 Agustus 1901
Sebuah laboratorium riset dan pengembangan modern diresmikan di Batavia, menjadi pusat inovasi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini mendorong penelitian yang lebih mendalam dan mempercepat perkembangan teknologi di kerajaan tersebut.10 Desember 1901
King Keenan menghadiri Konferensi Pendidikan Internasional di mana Batavia mendapatkan pengakuan sebagai pusat keunggulan pendidikan. Kerajaan ini menjadi tujuan utama bagi mahasiswa dan ilmuwan dari berbagai belahan dunia.Peningkatan pendidikan dan inovasi di Batavia tidak hanya menciptakan generasi yang terdidik tetapi juga meningkatkan daya saing dan kesejahteraan kerajaan. Batavia menjadi pusat peradaban yang dikenal dengan kecerdasan, penelitian, dan kontribusi positifnya terhadap kemajuan global.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keenan : The Golden Era
RomanceMenceritakan tentang kehidupan keenan sang putra mahkota sampai Ia diangkat Menjadi raja. ia banyak sekali melewati rintangan yang besar dan banyak sekali kesulitan yang ia alami. akankah keenan bisa menjadi raja yang bijaksana?? Oh iya, cerita ini...