1

8.1K 829 29
                                    

" setelah perjuangan selama ber jam-jam, Alkan Devano yang ganteng akhirnya bisa turun dari pohon sialan ini buwhahahah " bangga Alkan dalam bentuk burung mungil itu

Sebelumnya hampir 2 jam Alkan membiasakan diri dengan tubuh yang ia miliki, ia mencoba terbang selayaknya burung. Namun nyatanya dia menggunakan gaya batu, berakhir jatuh menyunsruk tanah.

Anggap saja itu termasuk keberhasilan karena dapat turun dengan selamat meski tubuhnya hampir sekarat dan alangkah baiknya kita berikan apresiasi. Kalau kata Alkan sih, " kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda heheheh "

" Huh jadi burung gak buruk juga, gua yakin wajah gua masih ganteng dimata burung betina " monolog Alkan sembari mengepakkan sayapnya dengan bangga

Sedangkan beberapa burung yang lewat atau bertengger menatap Alkan aneh, err terlihat seperti burung merpati yang kurang waras.

" Hei burung itu aneh, dia bahkan terbang dengan cara yang buruk " gumam seekor burung gereja yang bertengger di genteng rumah

" Kau tak tau? Kabarnya burung merpati banyak yang gila, kurasa dia salah satunya " bisik burung disebelahnya

Alkan yang mendengarnya pun menatap dua burung tadi dengan tajam.

" Woy lu dua burung jelek, kagak usah ngomentarin hidup orang la- eh maksudnya burung lain ya njing eh rung burung " teriak Alkan

Kedua burung gereja itu tak menghiraukan Alkan dan terbang meninggalkan tempat tersebut, sambil melanjutkan gosip ria mereka.

" Sudah kubilang dia gila " bisik burung gereja pada temannya

" Kau benar, kita harus menjauh daripada tertular penyakit gila itu "

Setelah kepergian dua burung tersebut, Alkan hanya mendengus kesal.

" huh jadi gini cara burung ngeroasting. Baru tau ternyata burung berkicau kirain nyanyi ternyata gosip " batinnya

.

.

.

.

.

Percobaan ke-49 kalinya.....gagal

Sudah 49 kali percobaan terbang yang dilakukan burung merpati gila ini alias Alkan.

Alkan gagal dengan cara yang konyol, mulai dari jatuh, menabrak tiang, menyunsruk tanah, kepala mendarat duluan dan berbagai kejadian buruk lainnya.

" Untuk kelima puluh kalinya demi Madara jadi hokage, kalo gua gagal lagi gua bakal berhenti jadi wibu "

Kali ini Alkan akan berusaha sekuat tenaga disertai dengan kekuatan wibu tersembunyinya. Pokoknya kali ini harus berhasil, ia tak mau berhenti ngewibu karena 'no anime no life'.

Burung merpati mungil dengan jiwa Alkan mulai mengepakkan sayapnya perlahan dan semakin cepat. Menyeimbangkan tubuh barunya, lalu mengepakkan sayap secepat yang ia bisa. Dan akhirnya...

Percobaan terbang ke-50 berhasil dengan kata lain Alkan tetap menyandang gelar wibu

" Inilah kekuatan anime buwhahah " Alkan terbang ke sana kemari dengan bangga

" Mission one complete, sekarang yang harus dicari tau adalah kenapa gua bisa pindah jiwa, dan gua sekarang ada dimana, jelas tempat ini gak gua kenal " batin Alkan yang sedang memutari kawasan perumahan tersebut.

Alkan berputar-putar mengelilingi tempat yang ia tak kenal itu, karena lelah Alkan memutuskan bertengger pada pohon yang berdekatan dengan sekolah elit.

Gedung sekolah yang megah, area sekolah yang luas, tas dan sepatu para siswa yang branded. Sungguh jelas ini sekolah para kaum elit!

" Muka-muka good looking para anak orkay cuy " batin Alkan yang mengamati dari pohon tempatnya bertengger

" tapi gua dulu ganteng sih meski sekolah di tempat pinggiran, sekaligus sekolahnya para brandal " yah merpati gila itu masih saja membanggakan diri

.

.

.

.

" Maaf in Alkan ya Mak pak makan makanan hasil nyolong, tapi ini terpaksa beneran terpaksa. Walau harus Alkan akui gorengannya enak hiks "

Tadinya Alkan hanya ingin mencari informasi tentang kepindahan jiwanya namun apalah daya, perut burung merpati kecilnya lapar.

Yang pada akhirnya kalian tau, Alkan baru saja memakan gorengan hasil curiannya. Sungguh ia merasa bersalah, kapan-kapan kalau Alkan punya uang yakin kok bakal dibayar.

Alkan memakan gorengannya di pohon yang sama tempatnya tadi bertengger namun tanpa sengaja ia mendengar sesuatu yang sangat familiar dari obrolan siswa siswi yang lewat.

" Joe, denger-denger kelas lu ada murid baru " tanya seorang siswa pada temannya

Temanya yang diketahui bernama Joe lantas menjawab, " Yoi bro, murid barunya cantik banget sumpah. Lu tau gak dia itu perpaduan cantik-cantik manis gitu, asli deh hampir seluruh anak-anak kelas tadi terpesona "

" Wih gila, bakal sering ke kelas lu dah besok gua hehehe, eh tapi namanya siapa Joe "

" Namanya Kelly Rowland "

Uhuk

Setelah nama itu disebutkan seketika Alkan tersedak gorengan, mana gak ada air lagi. Mungkin saja itu karma seorang pencuri gorengan.

" Sialan kenapa gua harus masuk novel sampah ini " batin Alkan rasanya mau menjerit namun sadar lehernya masih sakit akibat tersedak gorengan hasil curian

Novel sampah paling buruk yang pernah Alkan baca novel itu adalah......

Help a Rich BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang