⚠️Warning! Part minim dialog
.
.
.
Novel berjudul 'Kelly is mine' merupakan novel terburuk yang pernah Alkan baca.
Novel bergenre romantis yang berlatar anak sekolah, dengan tambahan bumbu konflik ringan maupun berat memang menarik minat para pembaca. Seperti novel pertama dan terakhir yang Alkan baca, novel yang diberi judul 'Kelly is mine' nampak seperti novel romantis pada umumnya.
Namun Alkan sebenarnya menyadari kejanggalan pada novel tersebut, mau di bolak-balik sampai jungkir balik pun tak mengubah kenyataan bahwasanya novel tersebut tak terdapat nama penulis, tanggal terbit maupun penerbitnya!
Novel yang Alkan beli disebuah kios tua tepat di pinggir jalan. Kebetulan saat itu ia yang baru pulang dari kerja sampingan dengan mengendarai motor pelan tanpa sengaja melihat kios yang masih buka padahal itu nyaris tengah malam.
Lampu kios yang masih cerah menarik perhatian Alkan. Sesaat setelah Alkan memarkirkan kendaraannya, ia baru menyadari kios itu belum pernah terlihat sebelumnya. Nampak tua dan rapuh, sepertinya kios tersebut hampir bangkrut pikirnya saat itu. Di kaca kios tersebut tertera tulisan " Tersedia novel dan berbagai macam buku menarik lainnya, bacalah kemudian ubah hidupmu "
" Toko buku rupanya " gumam Alkan saat itu
Sebenarnya ia tak tertarik terhadap novel dan hendak meninggalkan tempat itu, namun stiker besar yang tertempel pada kaca mengalihkan atensinya. Dengan tulisan " diskon khusus 70% untuk pelanggan yang baru membeli pertama kali "
Oke, Alkan kalah. Untuk masalah diskon ataupun gratis, ia akan maju paling depan.
Gemerincing lonceng terdengar pada pintu sesaat setelah Alkan memasuki kios itu. Pemilik kios itu mengalihkan perhatiannya pada pengunjung yang baru datang, sambutan ramah dan senyum terpasang apik di wajahnya.
Tentunya tanpa basa-basi, Alkan meminta rekomendasi novel yang cocok untuknya berhubung ia tak pernah membeli sebuah novel atau sejenisnya. Dengan mempertahankan senyum ramah pemilik kios tua itu memberikan Alkan novel berjudul 'Kelly is mine'
Tanpa pertimbangan tentu ia segera membeli novel tersebut dengan bayaran yang sangatlah murah. Akan tetapi, sesampainya di rumah ia menyadari nama penulis, penerbit, dan tanggal terbit tak tertera di dalam novel tersebut.
Awalnya Alkan berpikir, mungkin saja novel yang terjual di kios itu hanyalah novel dengan kualitas buruk maka dari itu ia tak terlalu mempermasalahkannya lagipula selagi harganya murah ia tak masalah.
.
.
.
.
Novel itu sendiri bercerita tentang Kelly Rowland sang protagonis wanita sekaligus tokoh utama dalam novel ini. Kelly merupakan gadis cantik dan manis secara bersamaan. Berasal dari keluarga kaya tak menjadikan Kelly sombong maupun angkuh, ia malah bersikap rendah hati serta lemah lembut hal ini menjadikan Kelly disayang oleh orang-orang disekitarnya.
Novel di mulai saat Kelly menjadi murid baru disebuah sekolah elit yang sangat terkenal. Layaknya novel romantis pada umumnya, kedatangan Kelly sebagai murid baru menarik perhatian para penghuni sekolah. Parasnya yang memanjakan mata membuat setiap orang memberikan tatapan memuja padanya, namun tak sedikit pula yang iri bahkan membenci keberadaan Kelly.
Ketidaksukaan beberapa murid pada Kelly membuatnya sering terkena bully, tetapi selalu ada yang membela serta menyelamatkan Kelly karena ia adalah kesayangan semua orang dalam novel itu, bahkan jikalau Kelly melakukan kesalahan ataupun kejahatan sekalipun mereka akan tutup mata atas apa yang terjadi.
Disisi lain novel ini berfokus pada Kelly yang diperebutkan dua orang pria paling famous disekolah tersebut. Nyatanya seberapa keras kedua pria tersebut mencoba memperebutkan hati Kelly, pada kenyataannya Kelly bahkan tak menaruh minat kepada mereka berdua.
Hati Kelly jatuh pada tokoh utama pria dengan paras rupawan yang berkelakuan brengsek sekaligus kekanak-kanakan.
Penulis tersebut benar-benar aneh, mengagungkan sifat dan paras Kelly namun disandingkan dengan seorang pria brengsek, berkelakuan bocah.
Tokoh utama pria merupakan anak tunggal keluarga kaya raya dan terkenal di kota tersebut. Dikaruniai wajah yang rupawan tetapi sifatnya sangat bertolak belakang.
Balapan, tawuran, judi, alkohol, bullying, bermain wanita, menghamburkan uang bagaikan rutinitas pria itu. Namanya adalah Kevin Aprilio.
Bodohnya dalam novel tersebut Kelly yang diperjuangkan dua pria tampan malah memilih mengejar seorang Kevin.
Dalam sebuah novel sebuah konflik haruslah ada, maka dari itu diperlukan tokoh antagonis untuk memanaskan suasana. Salah seorang dari orang yang memperjuangkan Kelly menjadi sosok antagonis dari novel tersebut.
Ia tak terima akan kedekatan Kelly dan Kevin. Melihat Kevin yang selalu baik ketika berada didekat Kelly, hal ini membuat reputasi buruk Kevin semakin berkurang, dan makin banyak pula orang yang mendukung hubungan Kelly dengan Kevin.
Tak menerima kenyataan itu, tokoh antagonis dalam novel ini membunuh Aidan Sagara Putra yang statusnya ialah figuran yang kerap menjadi korban bully Kevin. Tokoh antagonis tersebut lantas membuat rumor bahwa Kevin lah yang membunuh Sagara lantaran selama ini Kevin selalu menjadikan Sagara bahan Bullying.
Diceritakan dalam novel bahwa rumor tersebut tak menggoyahkan cinta Kelly pada Kevin. Kelly yang menerima Kevin sebagaimana adanya membuat para murid bersimpati pada cinta mereka berdua dan tak menghiraukan rumor itu, meski tak mengubah kenyataan bahwa Sagara telah tiada.
Saat itu pula Kevin resmi menjadikan Kelly miliknya dan untuk selamanya. Kelly is mine
Kedua perjuangan pria yang mengejar Kelly pun sia sia. Salah seorang dari keduanya, menjadi pribadi yang tertutup dan lebih pendiam ia begitu kecewa dengan apa yang ia perjuangkan. Berbeda nasib dengan tokoh antagonis pria yang satunya, ia lebih memilih mengakhiri hidupnya karena cinta matinya pada Kelly.
.
.
.
.
" Novel tolol!!! "
" cewek kenapa suka cowok yang belum tentu suka balik sih? "
" Diperjuangin dua cowok sekaligus malah milih cowok brengsek "
" Kevin bocah yang seenaknya nghabisin duit cok, gak tau apa susahnya dapet duit "
" Antagonis mental bayi, karena Kelly aja langsung bunuh diri "
" Sagara kagak salah apa-apa malah udah ketemu tuhan njir "
" Kelly masih bisa hidup tenang setelah membuat dua cowok jadi sad boy "
" novel sampah " kesal Alkan lalu melempar novel itu ke tempat sampah, tepat setelahnya mata Alkan melirik jam weker pada meja belajarnya, nampak pukul dua dini hari.
" Anjir gua belum tidur, padahal harus sekolah terus sorenya kerja lagi. Gini amat hidup sebatang kara " ucapnya
Ia mulai merebahkan diri dan bersiap untuk tidur namun mulutnya tak henti mengumpati novel itu, setiap kata dalam paragraf novel tersebut terus terngiang dalam kepalanya.
Sesampainya ia bangun dan berakhir menjadi makhluk mungil bersayap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Help a Rich Boy
FantasíaTransmigrasi protagonis? antagonis? figuran? Mau adu nasib sama Alkan Devano yang baru aja tidur malah kebangun di raga burung merpati. ----------------------------------------------------- Saat ini ia mulai mengamati tubuhnya sendiri, kaki bentukn...