07. Perbaikan Gizi Untuk Changmin

1.4K 155 10
                                    

"Changmin, apa kau suka udang?"
Yunho bertanya pada Changmin ketika mengantarnya sekolah.

"Suka! Digoreng dengan tepung. Seperti udang yang memakai selimut!"

"Ah betul-betul! Paman juga suka udang goreng. Bagaimana kalau sepulang sekolah nanti kita mampir ke supermarket untuk membeli udang lalu minta ayahmu membuat udang selimut untuk bekal kita besok?"

"Aku tidak punya uang untuk udang."
Jaejong segera menahan keinginan Yunho sebelum Changmin menyetujuinya. Udang? Yang benar saja. Bisa membeli daging ayam saja sudah bagus untuk Jaejong.

"Ck. Aku yang bayar. Kau tinggal memasak saja tidak usah ribut! Bahan bakar sepeda ini harus bergizi tinggi!"
Yunho membuat alasan supaya Changmin bisa makan enak sesekali. Sejak Jaejong selalu memberinya bekal sarapan, Yunho jadi tahu menu apa saja yang dimakan Changmin sehari-hari, tidak pernah ada daging.

Hari itu, sepulang kerja dan menjemput Changmin, Yunho membawa mereka ke supermarket untuk berbelanja. Jaejong agak ragu masuk ke situ, karena yah...harga barang supermarket lebih tinggi daripada pasar. Biasanya Jaejong berbelanja ke pasar setiap akhir pekan untuk stok makanan mereka selama 1 minggu, tapi pasar sudah tutup di sore hari jadi mau tidak mau memang harus ke supermarket untuk berbelanja.

Jaejong sudah mengulurkan tangan untuk mengambil keranjang jinjing ketika---

WEERRRRRRRRR

"Pakai ini saja!"
Yunho berteriak sambil meluncur dengan sebuah troli yang berisi Changmin di dalamnya.

Sebelah alis Jaejong seketika berkedut. Dia tidak siap kalau harus membayar ganti rugi jika trolinya rusak. Tapi menasehati Yunho sampai berbusa pun tidak akan ada gunanya, jadi Jaejong langsung menuju ke tempat bahan makanan laut untuk memilih udang. Dengan teliti dan seksama dia memilih udang yang bagus dan tidak terlalu besar. Menghitung jumlahnya untuk dibagi menjadi 2 porsi bekal besok.

WEERRRRRRRRR

"Tambah lagi! Makanku banyak!"
Yunho berteriak sambil meluncur lagi menggunakan troli berisi Changmin di belakang Jaejong.

Jaejong nenghela napas kemudian membuka lagi plastik yang sudah diikatnya untuk memasukkan lebih banyak udang.

WEERRRRRRRRR

"Cumi-cumi!"

Jaejong menggelengkan kepala lalu bergeser untuk memilih cumi-cumi. Yunho memang suka makanan laut dan segala macam daging.

WEERRRRRRRRR

"Daging! Daging! Aku suka daging teriyaki!

WEERRRRRRRRR

"Dengan banyak paprika!"

WEERRRRRRRRR

"Pedas!"

"Paman, aku tidak bisa makan pedas."
Changmin protes.

"Oh benar."
Yunho baru teringat kalau makanan itu juga untuk Changmin.

WEERRRRRRRRR

"Tidak pedas!"
Yunho meluncur lagi di belakang Jaejong.

Jaejong menghela napas. Dia tetap memasukkan beberapa cabai ke dalam plastik, dia bisa memisahkan bagian Changmin sebelum menambahkan cabai. Jaejong menjadi sedikit melamun, dia masih ingat semua makanan kesukaan Yunho, selera rasanya, makanan yang dia benci, semuanya..

Get You AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang