30. Mengakui Kesalahan

1.4K 163 11
                                    

2 minggu setelah penikaman.

"Ibu... Jaejong... Ara..."
Yunho berkata lirih di sela kesadarannya yang singkat. Dia seperti ingin mengatakan sesuatu kepada Nyonya Jung yang terus berada di sampingnya.

"Ibu tau nak.. Ibu tahu.. kami sudah menangkap semua pelakunya, jangan khawatirkan itu lagi, oke? Istirahatlah sayang.. Lekaslan pulih.."
Nyonya Jung berkata sambil menangis mengusap kepala Yunho. Yunho terpejam kembali setelahnya.

Beruntung, obat Dokter Mark ternyata diterima baik oleh tubuh Yunho, meskipu proses penyembuhannya lebih lama daripada Changmin. Kesadaran Yunho masih muncul tenggelam seperti Changmin dulu karena tubuhnya lelah menyembuhkan diri, apalagi luka Yunho sangat dalam.

Tuan Jung menghela napas dari balik jendela kaca ruang ICU melihat istrinya menemani Yunho di dalam. Tanda-tanda vital Yunho membaik, menunjukkan pola pemulihan yang sama seperti Changmin dulu. Dokter Mark masih meneruskan pemberian dosis obat karena luka Yunho masih menganga meskipun pendarahannya sudah berhenti.

Tuan Jung berjalan menjauhi ruangan ICU ketika merasakan getaran pada handphonenya. Dia mengangkat panggilan itu setelah berada di luar lorong ICU.

---

"Yun Oh.."

"Go Joon.."

"Yun Oh.. Bisakah kau--"

"Tidak."

".....Kumohon, dia putriku.."

"Dan Yunho putraku. Aku hanya melakukan yang terbaik untuk putraku. Lakukanlah yang terbaik untuk putrimu melalui jalur hukum. Kau tahu percuma terus memohon padaku. Aku tidak akan pernah mencabut tuntutan itu."

"Yun Oh.."

"Maafkan aku,"

-bip-

---

Saat ini Ara dan kedua preman yang disewanya sudah mendekam di penjara untuk menunggu proses putusan pengadilan. Sudah beberapa kali Go Joon, ayah Ara, selalu menghubungi Tuan Jung sambil terisak untuk memintanya mencabut tuntutan agar Ara bisa dibebaskan. Tentu saja itu tindakan sia-sia. Ara otak di balik penyerangan itu. Tuan Jung akan memastikan Ara mendapatkan hukuman yang setimpal.

Tinggal 1 hal yang masih membebani pikiran Tuan Jung saat ini, Jaejong.. Dia dan istrinya seperti mendapat sebuah batu besar di hati mereka setelah mendengar penjelasan dari Jinki dan Donghae, cerita mereka sama seperti yang pernah Yunho katakan, Jaejong tidak bersalah.. Selama ini mereka telah salah paham dan memperlakukan Jaejong dengan buruk karena itu.. Tuan dan Nyonya Jung belum tahu harus melakukan apa terhadap Jaejong, mereka akan menunggu hingga Yunho pulih dulu untuk membicarakannya hal itu lagi. Meskipun mereka sudah tidak lagi memiliki hubungan, tetap saja Tuan dan Nyonya Jung merasa bersalah, mereka berhutang banyak kepada Jaejong atas semua yang telah mereka lakukan. 

-------------

Hari demi hari berlalu, kondisi Yunho semakin membaik. Yunho sudah bisa mulai sadar sepenuhnya setelah 2 minggu pengobatan, tapi lukanya masih agak basah, jadi Dokter Mark masih melanjutkan pemberian obat dengan pengurangan dosis untuk menghindari efek samping pemakaian obat jangka panjang. Ahirnya Yunho bisa dipindahkan ke ruang rawat biasa.

Tuan dan Nyonya Jung sedang bersama dengan Yunho saat ini, untuk menceritakan mengenai kelanjutan kasus penikaman itu. Yunho sangat senang ketika mendengar Ara juga ikut mendekam di penjara.

"Hahahahaha sudah kubilang dia tidak sebaik yang kalian pikirkan! Hhahahaha!"

Setelah bertahun-tahun, akhirnya Tuan dan Nyonya Jung bisa mendengar tawa lepas Yunho lagi, tapi sayangnya itu adalah untuk menertawakan mereka. Tuan dan Nyonya Jung hanya bisa tertunduk untuk mengakui kesalahan. Mereka sangat menyesal telah salah pilih, bahkan menempatkan Yunho dalam bahaya karena gadis pilihan mereka adalah seseorang yang keji.

Get You AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang