Extra 4 - Sisi Lain Yunho

1.7K 136 17
                                    

-Bermain Sabun-

Sudah menjelang malam. Jaejong melihat jam tangannya sambil memotong sayuran. Yunho sudah pulang dan sedang bersantai di sofa menunggu makan malam disiapkan.

"Yunho, tolong keluarkan Changmin dari kamar mandi, dia sudah lama bermain sabun di bathtub. Nanti masuk angin."
Kata Jajeong sambil memasukkan potongan sayuran ke dalam panci.

"Ya ampun, dia sudah besar, kenapa masih suka bermain sabun."
Yunho meletakkan remote tv kemudian meluncur ke kamar mandi lantai 2 melaksanakan perintah.

"Segera turun untuk makan malam setelah itu!"
Jaejong mengingatkan.

Yunho menyahut asal dari kejauhan.

Jaejong akhirnya selesai. Semua makanan sudah siap di meja. Jaejong melihat lagi jam tangannya. Kenapa mereka berdua belum turun. Jaejong memutuskan untuk memeriksa. Terdengar suara Yunho dan Changmin di kejauhan ketika Jaejong menapaki anak tangga.

"Kapten, coba pakai topi ini, sangat cocok untukmu. Ah tunggu, jenggotmu kurang panjang, nah begini lebih tampan."

"Ayah buatkan kumis juga."

"Seleramu sangat bagus Kapten, kumis membuatmu terlihat gagah, woah lihat, kumis yang luar biasa."
.
.
.
.
.
.
.
.
"Jadi, Kapten dan ikan cucut, kapan kalian akan keluar dari sana? Apakah menunggu kraken menenggelamkan kapal kalian?"

Tanya Jaejong sambil melipat tangan di dada, bersandar di pintu kamar mandi, melihat Changmin penuh gelembung busa di wajah dan kepalanya, juga Yunho dengan gelembung busa tinggi di atas kepalanya.

Yunho dan Changmin menoleh bersamaan, terkejut melihat Jaejong yang ntah sejak kapan sudah ada di sana.
.
.
.
.
.
.
.
.
"Aku menyuruhmu mengeluarkan Changmin, bukan ikut bermain bersamanya di dalam bathtub!"
Kata Jaejong sambil mengeringkan kepala Yunho dan Changmin dengan handuk bergantian. Kedua balita itu sekarang menggigil kedinginan berbalut selimut karena berendam terlalu malam.

"Hatchuu!"

"Haaah Lihat sekarang kalian akan sakit."
Keluh Jaejong ketika mendengar Changmin mulai bersin-bersin.

"Kami baik-baik saja.. Kapten bajak laut tidak takut sakit.. Hatchuu!"
Yunho membela diri.

Jaejong memutar bola matanya malas. Menikah dengan Yunho seperti menambah 1 lagi anaknya.

===================

-Membersihkan Telinga-

"Changmin, kemari, biar Ibu membersihkan telingamu."
Jaejong menepuk-nepuk pahanya memanggil Changmin.

Changmin langsung datang dan berbaring di pangkuan Jaejong. Jaejong membersihkan telinga Changmin satu per satu. Lubang telinganya, cuping telinganya, semuanya bersih sekarang.

"Sudah."

Changmin langsung melepaskan diri untuk kembali bermain begitu Jaejong selesai.

BRUK.
Jaejong tidak jadi berdiri karena sesuatu yang berat menindih pahanya.

"Telingaku gatal. Sepertinya kotor juga."
Yunho sudah berbaring menunggu giliran.

Jaejong menghela napas, dia selalu merasa geli ketika melihat Yunho bertingkah manja seperti ini. Suaminya itu selalu ingin merasakan apa yang Jaejong lakukan pada Changmin. Terkadang minta disuapi, disisir rambutnya, dibersihkan telinganya, dipotongkan kukunya, ditepuk-tepuk sebelum tidur, benar-benar seperti balita besar.

Get You AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang