1 bulan kemudian.
Suasana wisuda di auditorium kampus hari ini berlangsung sangat meriah. Sekitar 300 orang mengikuti prosesi wisuda pada periode ini. SinBi dan Eunseo adalah salah satunya.
"Bi, ntar heart pose ya pas di depan kamera." ucap Eunseo pada SinBi ketika keduanya sedang bersiap untuk maju menunggu giliran mereka di panggil satu-satu untuk mengambil ijazah.
"Ya ntar kalo gak lupa ih." ucap SinBi karena saat ini ia gugup. Pasalnya acara wisuda ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa saja tetapi juga dihadiru orang tua atau kerabat.
SinBi melihat kearah lantai dua dimana disanalah tempat para orang tua duduk. Dibarisan depan ia melihat ibunya dan Jaehyun yang menemaninya disana. SinBi tersenyum melihat ibunya melambaikan tangan dan juga Jaehyun yang tersenyum kearahnya.
Satu persatu mahasiswa naik ke podium untuk mengambil ijazah, dan sebentar lagi giliran nama SinBi yang di panggil. Dalam hati, SinBi hanya berdoa agar dirinya tidak tersandung atau jatuh ketika berjalan nanti karena gugup.
"Gue nervous astaga." ucap SinBi.
Akhirnya giliran SinBi tiba, ia berjalan pelan. Melangkah hati-hati karena harus menaiki tangga dengan heels tinggi yang ia pakai. Sesampainya diatas podium, ia menerima ijazah dari rektor dan sekali lagi ia melihat kearah ibunya yang terlihat terharu. SinBi pun tersenyum. Seakan berbicara
"I did it, mom, Jae."
Disisi lain, mata Seo Hyun berkaca-kaca melihat putrinya. Putri semata wayangnya yang hari ini terlihat sangat bahagia. Seo hyun bangga padanya karena telah berhasil menyelesaikan kuliahnya.
"Bukankah SinBi terlihat sangat cantik, Jaehyun?" ucap Seohyun pada Jaehyun.
"Ne, tante. Putri tante memang paling cantik." jawab Jaehyun.
Tak berbeda dengan SeoHyun, Jaehyun pun juga merasa bangga pada SinBi. Akhirnya, kekasihnya itu telah menyesaikan kuliah nya sekarang. Jaehyun masih ingat bagaimana perjuangan SinBi ketika mengerjakan tugas akhirnya kemarin. Ia benar-benar bangga pada wanitanya itu.
Jaehyun pun lalu merogoh sakunya. Mengambil kotak kecil yang telah ia siapkan untuk SinBi.
"Kau harus melakukannya dengan baik, Jaehyun." ucap SeoHyun sembari tersenyum ketika melihat Jaehyun sedang memegang sesuatu.
Jaehyun mengangguk.
"Saya akan melakukannya dengan baik, tan." jawab Jaehyun.
"Tapi sebenarnya... Saya agak takut." ucap Jaehyun terkekeh.
"Gwaenchana, kamu pasti bisa." ucap Seohyun.
~~~
SinBi bernafas lega ketika acara akhirnya selesai. Walaupun hanya duduk, tapi ia merasa lelah. Ia berjalan keluar auditorium yang masih sangat padat. Dan akhirnya ia bisa keluar sampai di halaman depan auditorium.
"Sunbaenim, chukkae."
"SinBi-yaa, chukkae."
SinBi terkejut ketika ia disambut oleh teman-teman seangkatan dan juniornya. Mereka memberikan banyak sekali bucket bunga. Ada pula yang membawakannya bingkisan.
"Gomawo."
"Chukkae, bestie. Akhirnya kita beneran lulus." ucap seseorang dari arah belakang yang tidak lain adalah Eunseo. Ia memang tadi keluar lebih dulu karena harus ke kamar kecil.
"Mwoya." kekeh SinBi.
"Ucapin balik kek." gerutu Eunseo.
"Chukkae, uri Eunseo." ucap SinBi, Eunseo pun lalu memeluk SinBi yang sedang kewalahan membawa bucket-bucket bunga yang ia terima.
KAMU SEDANG MEMBACA
Better You [Jaehyun X SinB]
FanfictionTentang SinBi yang tidak sengaja bertemu seorang penolong sekaligus pengubah kisah cintanya. Tentang Jaehyun yang tidak sengaja bertemu dengan seseorang yang tidak ia sangka dapat mengubah cerita hidupnya. Tentang dua orang yang saling bertemu hingg...